Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Waaahh akhirnya penjualan mobil listrik dipisahkan oleh Gaikindo lads.. nah gini sih yang bener masa disatuin yak? Kan biar keliatan kalau mobil listrik alias EV itu lagi digadang gadang wkwkwk.. Oke jadi di data gaikindo April 2024 ini ada data baru, yaitu Mobil Listrik Terlaris April 2024 di Indonesia tentu saja, bukan di negara lain. Pemainnya belum banyak, dan hanya mereka yang terkesan “bakal laris” aja kalau jualan kendaraan listrik, dibanding harus terjun ke mesin konvensional. Siapa saja dan siapa nomor satu? Hyundai kah? Wuling? Atau merek baru kaya BYD?

Mobil Listrik Terlaris April 2024 Di Indonesia

Mengapa KBY bilang hanya beberapa merek saja yang terkesan serius terjun di mobil listrik dan yakin laris kalau terjun di kelas kendaraan listrik? Ya sekarang dunia bisnis otomotif kan lads tahu siapa saja jawaranya, sebut saja merek-merek Jepang deh, si penguasa pasar Toyota dan saudaranya Daihatsu, ada Honda, Mitsubishi serta Suzuki, belum lagi nyebut Mazda misalnya.

Coba, Wuling aja yang sudah tahunan terjun di Indonesia pada pasar mesin konvensional masih ngap ngapan, eeehh begitu nyemplung ke dunia kendaraan listrik, Air EV nya laris manis. Begitu juga K-Pop eh Korea, begitu jualan Ioniq 5 meski harganya wow, laris manis tuh.. sama yang FOMO dan ada duitnya kekeke..

Jadi langsung aja, ini dia Mobil Listrik Terlaris April 2024 Di Indonesia… gassss

Mobil Listrik Terlaris April 2024 Di Indonesia

Sebelum dibahas lebih lanjut kita cek dulu bahwa sesuai gambar di atas hanya ada 4 merek yang disebut yaitu Wuling, Seres, MG dan Chery. Loh Hyundai kemana? tenang, ada di gambar bawah termasuk KIA kok.. wkwkkw jangan gusar dulu.

Hanya saja sesuai gambar di atas, tidak ada nama Hyundai dan KIA ya? Ya karena keduanya gada produk sesuai dengan kelas pada gambar di atas.

Pada kelas City CAR EV, Wuling juara, jauh lah dengan merek meses alias Seres hehe. Kemudian produk berikutnya andalan Wuling adalah Binguo! Wowww cuan abis nih Wuling, mana main sendirian di kelas small hatchback. Di kelas berikutnya yaitu medium hatchback makin trengginas, Wuling Cloud EV meraja dengan angka bagus loh jatuhnya – 597 unit! Harganya belum resmi rilis tapi bermain di angka 398 juta.. Cieee sejak ada BYD harganya jadi “masuk akal” nih yeee..  Dan mobil “Inggris” MG juga laris manis dengan MG4 EV.

Kelas berikutnya ada Compact SUV dengan Chery Omoda E5 EV sebagai jagoan, disusul oleh MG ZS EV. Mana nih Hyundai dan KIA? Sabar..

Mobil Listrik Terlaris

Nah Hyundai bermain di kelas medium SUV lads, sendirian, laris manis IONIQ 5 meski jumlahnya gak wow juga dibanding Wuling punya. Large SUV hanya ada KIA dengan EV9 dan ditutup oleh kelas Large Sedan dengan Hyundai IONIQ 6. Sayang ya BYD belum ada datanya, mungkin karena belum terdistribusikan ya.

Sooo bagaimana nih menurut lads ke depannya soal mobil listrik? Akankah booming atau sebatas hype saja??

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini