Marquez vs Pecco France 2023
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Pecinta balapan, MOTOGP PRancis di Lemans baru saja selesai, catatannya adalah kembalinya 8 kali juara dunia di sini, Marc Marquez. Sejak musim lalu terutama musim 2023 ini, pengamat MotoGP pasti tau kalau performa Honda RC213V dapat dikatakan morat marit, gak konsisten dan benar benar berjuang untuk papan tengah sekalipun! Catatan manis hanya datang dari Alex Rins yang saat itu jadi juara dan entah bagaimana mampu mendapatkan setingan sempurna. Di LeMans, Marquez kembali, dan meski gagal podium, namun pembalap Repsol Honda ini mampu meraih poin dari Hasil Sprint Race MotoGP Prancis 2023 di posisi 5.

KBY tidak nonton dari awal, karena ada zoom meeting dengan rekan rekan dari Jatimotoblog, so begitu nonton, sudah lap ke 4.. Jadi nitip sama mang Asep dulu deh terutama pada saat start hehe..

Sprint Race MotoGP Le Mans 2023 memang dimenangkan oleh Jorge Martin, Pembalap Pramac Ducati ini memimpin setelah berhasil singkirkan Pecco dari P1 sejak awal lap. Binder dengan KTMnya finish kedua, dan Pecco sempat bertarung dengan Marc Marquez hingga akhirnya berhasil mempertahankan P3 dari kejaran Marc Marquez hingga garis finish.

Marquez vs Pecco France 2023

Pada balapan kali ini yang menjadi perhatian memang Marc Marquez, pertama dia baru kembali balapan setelah absen tiga seri akibat cidera, kedua pada sesi free practice, juara dunia 8 kali ini sempat jatuh dua kali. So ada kemungkinan pembalap yang memiliki nomor 93 ini akan kembali gagal meraih poin di Prancis 2023 karena bisa jadi crash lagi wkkwwkw.

Jalannya balapan, Pecco Bagnaia memimpin selepas start, diikuti Martin, Miller dan Marc Marquez. Sayang Miller terjatuh dan P3 diambil Marc Marquez yang kembali membalap setelah 3 seri absen.

Lap kedua, Martin berhasil memimpin setelah singkirkan Pecco dari posisi pertama. Marc Marquez masih di P3 didepan Binder, Marini, Aleix dan Alex Marquez.

Lap ketiga, Martin masih memimpin, dan Binder berhasil singkirkan Pecco dari P3. Dan di 7 lap tersisa, inilah yang ditunggu-tunggu pertarungan antara 2 juara dunia, Marc vs Pecco yang memperebutkan P3 yang akhirnya dimenangkan Marc. wuiih seru…

6 Lap tersisa, Pecco tempel terus Marc dan Marini menguntit di belakangnya. Oh ya, Fabio Quartararo ada di P8. dan di Lap berikutnya Pecco berhasil rebut P3 dari Marc.

4 Lap tersisa, Fabio Quartararo terjatuh. P8 diambil alih Aleix. Martin masih memimpin, diikuti Binder. Pecco bertahan di P3. Dan Marini pun berhasil singkirkan musuh kakaknya dari P4. Yupz, Marc Marquez turun ke P5.

Last lap, posisi tidak berubah hingga akhirnya Jorge Martin berhasil finish pertama disusul KTMnya Brad Binder ketiga, dan Pecco finish P3, Dan Marc Marquez yang comeback pun bisa membawa Honda finish di P5. lengkapnya lihat dibawah ini :

POS # RIDER GAP
1
89
J. MARTIN
19:59.037
2
33
B. BINDER
+1.840
3
1
F. BAGNAIA
+2.632
4
10
L. MARINI
+3.418
5
93
M. MARQUEZ
+3.541
6
5
J. ZARCO
+4.483
7
72
M. BEZZECCHI
+5.224
8
41
A. ESPARGARO
+6.359
9
12
M. VIÑALES
+8.336
10
30
T. NAKAGAMI
+9.439

Opini pribadi KBY ada pada Aprilia, musim ini seakan mengalami kemunduran, jauh sih gak, tapi battle-nya di tengah terus, biasanya mantap di awal dan keteter di pertengahan hingg akhir.

Sementara KTM makin diperhitungkan, pada Hasil Sprint Race MotoGP Prancis 2023 ini Brad Binder bikin kejutan lagi, strt dari posisi ke 10, tapi mampu finish di posisi kedua. Wah besok keknya bisa seru lagi nih.. apalagi akamsi Quartararo crash dan ingin meraih hasil maksimal.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

4 KOMENTAR

  1. Betul mang , itu kamera keknya 90 persen sorot Marc .
    Dan 0,000001 persen sorot Fq nyari batu akik 😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini