Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah sejak lama Astra Honda Motor memiliki event balap yang senantiasa digelar konsisten setiap tahunnya. Namun sejak pandemi C19 melanda di awal tahun 2020, baru di tahun ini lah Honda Dream Cup 2023 rencananya akan kembali digelar.. Wah bakal seru dan ramai lagi nih. Pun demikian mengingat seperti isi bensin di SPBU – yaitu kembali dimulai dari nol, maka untuk tahun ini gelaran balap seru Honda One Make Race tersebut rencananya akan digelar sebanyak di empat kota atau empat seri terlebih dahulu. Mana saja? Cekibrot.

Balapan khusus sepeda motor Honda secara nasional tersebut pertama kali digelar tahun 2003 silam dengan tajuk One Make Race alias yang terkenal dengan nama OMR. Namun pada tahun 2016, balapan ini dirubah namanya menjadi Honda Dream Cup.

Kisah dibalik penggantian nama tersebut bukanlah sekedar mengganti nama, karena sesuai dengan namanya yaitu faktor DREAM, Honda memimpikan para pembalapnya untuk maju sampai ke level Internasional yang kini terbukti saat ini sudah melahirkan banyak para pembalap yang berhasil meraih podium bahkan juara umum di kancah Internasional.

HONDA DREAM CUP 2023

Rizky Christanto selaku Manager Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM) saat ditemui para Blogger secara langsung di Hotel Pullman Jakarta pada hari ini, Minggu 12 Maret 2023 menjelaskan bahwa Honda Dream Cup akan kembali dimulai tahun ini.

“HDC tahun ini kita mulai dari 4 kota dulu, karena selama tiga tahun libur tanpa kegiatan balapan akibat pandemi, kita bisa disebut benar-benar dimulai dari Nol lagi, oleh karena itu kita awali 4 kota dulu dimana biasanya kita gelar 8 seri setiap tahun”, ujar Rizky Christanto.

Honda Dream Cup selalu konsisten digelar digelar setiap tahunnya, karena balapan ini menjadi salah satu tempat lahirnya bibit-bibit pembalap muda unggulan yang nantinya bisa masuk ke Astra Honda Racing School. Singkatnya, menjadi ajang pencarian bakat dari para pembalap belia bertalenta hingga dapat direkrut menjadi bagian dari AHRT atau Astra Honda Racing Team.

“Memang salah satu cara bagi kita untuk mengetahui siapa yang layak untuk ikut seleksi Astra Honda Racing School salah satunya adalah dari tim satelit. Tim satelit itu yang juga bermain di Motoprix, One Prix dan juga Honda Dream Cup, dari sana kita dapat masukan siapa para pembalap cilik yang berbakat dari daerah yang bisa kita bawa atau didaftarkan di Astra Honda Racing School.” sambung Rizky Christanto, Manager Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM).

Nah nanti empat seri tersebut digelar dimana saja kapan dan di kota mana akan KBY Update ya, karena Pak Rizky sendiri memang belum memberikan informasi terkait hal tersebut..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini