Kobayogas.com – Hola lads, salam merinding!! Iyesss merinding series datang lagi nih dengan dua cerita anyar.. Setelah vakum lama karena belum mendapatkan cerita horror baik kiriman maupun dari cerita cerita teman, kali ini artikel yang bikin merinding setiap malam Jumat hadir lagi. Pada kisah pertama kali ini KBY akan mengisahkan atau bercerita ulang hasil dari ngobrol ngalor ngidul dengan rekan kantor di minggu lalu. Kisah nyata yang dialami langsung oleh teman tersebut benar benar bikin kaget dan bingung.. “Loh Yang Di Toilet Kemarin Siapa?” Simak ceritanya..

Kisah ini diceritakan oleh Mawar (sebut saja begitu) pada saat jam istirahat makan siang di kantin, meski satu gedung tapi karena berbeda lantai, kita jadi jarang bertemu setiap harinya lads, begitu ketemuan kami langsung ngobrol ngalor ngidul nostalgia termasuk kejadian horor di gedung lama beberapa tahun lalu!!

Kisah seram bin merinding ini terjadi usai Lebaran beberapa tahun ke belakang, di Kantor Cabang yang memang dapat dikatakan usianya sudah sangat tua. Biasanya setelah libur lebaran memang karyawan masih banyak yang cuti, nah Mawar merupakan salah satu karyawan yang tidak ambil cuti dan langsung masuk sehari setelah libur lebaran selesai.

Karena jalanan sepi akibat masih banyak karyawan dan pelajar yang liburan, perjalanan Mawar dari rumah menuju kantor pun dapat dikatakan sangat singkat. Jarak rumah ke tempat kerja yang biasanya ditempuh dalam waktu 45-50 menit kali ini cukup 20 menit saja!!

Karena cepat, bisa dikatakan Mawar tiba di kantor terlalu awal dari biasanya.. biasanya dirinya berangkat dari rumah itu sekitar pukul 6.30 dan tiba di kantor sekitar pukul 7.15 atau 7.30. Kali ini dirinya sudah tiba di pintu kantor sebelum pukul 7..!! Tentu saja masih sangat lengang, mengingat di gedung tersebut pastinya masih banyak yang ambil cuti.

Mawar naik ke lantai dua, pakai lift, karena tidak ada tangga yang menuju lantai setelah lantai dasar tersebut. Masuk ke ruangan, tidak ada siapa siapa, pintu pastinya sudah dibuka oleh OB yang sehari harinya memang tidur di sana. Tapi OB itu tidak terlihat di ruang manapun, sepertinya sedang mencari sarapan.

Setelah menyimpan tas dan barang bawaan di mejanya, Mawar pergi ke Toilet, namanya juga cewek, pastinya bebersih dulu dan kebelet pipis sepanjang perjalanan menuju kantor.. Suasana kantor sangat sepi, lampu pun belum sempat semuanya dinyalakan. Tapi di Jakarta jam segitu sudah terang juga sih.

Sambil meringis menahan pipis, Mawar masuk ke Toilet Wanita, saking buru burunya, dia tidak sempat menyalakan lampu.. “Aduh agak gelap, tapi gak papa lah, toh gak gelap gulita, semua masih kelihatan kok,” batinnya. Ternyata Mawar tidak sendirian di situ lads!!

Dilihatnya karyawan perusahaan sebelah yang masih satu lantai bernama Lia sedang berada di depan washtafel, sedang menatap dirinya sendiri di depan cermin.

“Hey Liaaaa… Ya ampuunnn.. Selamat Lebaran ya, maaf lahir batin. Lo masuk juga hari ini? Gak ambil cuti? Sama dong, gw juga gak, keluarga gw ngumpul semua di rumah,” sapa Mawar kepada Lia di depan cermin..

“Apa kabar cantiikk.. ???” tanya Mawar sambil meraih tangan Lia dan seperti karib wanita kebanyakan, memeluk dan melakukan cipika cipiki. “Dingin amat si Lia tangan sama pipinya,” batin Mawar kala itu.

“Ya udah lo lagi dandan ya, gw juga mau pipis nih, dah kebelet nahan di jalan, tar lanjut yaaaa…” tutup Mawar dan masuk ke dalam kloset.

Kelar buang hajat kecil, dilihatnya Lia sudah ada di tempat. “Oh dah balik ke ruangannya kali,” batin Mawar. Mawar pun kembali ke ruangan dan melanjutkan pekerjaan di hari itu.

Dua hari kemudian, di jam istirahat, Mawar dan teman kantor yang akan makan siang kembali bertemu Lia bersama rekannya saat menuju kantin di belakang..

“Hey Liaaa…” sapa Mawar. “Aih Mawar.. ketemu juga kita akhirnya ya, maaf lahir batin ya.. ” balas Lia sambil menyodorkan tangannya dan siap cipika cipiki. “Apaan sih, sampe dua kali, kan udah kita mah kemarin Rabu..” jawab Mawar.

Lia tertawa, “bercanda lo ye.. udah dari mana.. gw tuh baru masuk hari ini kaleeee…” sahut Lia lagi. Mawar terdiam.. dan berkata, “Ga usah gitu lo ye ma gw.. kita itu ketemu di Toilet, hari Rabu kemaren!! Lo pake setelan hijab dan baju hitam hitam.. gw masih inget banget kok!!.. Mawar setengah berseru, ada kepanikan dalam nada suaranya.

“Gw sumpah baru masuk hari ini Mawar, gw tuh cuti!! Ngapain gw masuk Rabu kemarin.. ” balas Lia. Melihat Mawar yang kebingungan, rekan Lia menyambung, “Bener kok mbak Mawar, Mbak Lia baru masuk hari ini, saya udah masuk dari Rabu sih, jadi tau kalau beliau ini cuti..”

“Ada apaan sih Mawar?? Kok lo kaya yang bingung gitu..?” tanya Lia kemudian. Mawar langsung merinding dan membatin, “Gw berani sumpah, yang gw sapa itu Lia. Memang dia diam aja, tangan sama pipinya juga dingin banget saat itu. Saat keluar Toilet pun dia gada suara pamit atau apapun.. “

“Gada papa Li.. dah kuy kita makan aja.. dah laper perut gw nih.. ” jawab Mawar pada akhirnya. Jadi siapa yang dilihat, diraba dan diajak ngobrol oleh Mawar saat itu? Hiii…

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

28 KOMENTAR

  1. Tempus nya di toilet jangan jangan mangkob pas waktu dengerin cerita dari narsum nya ada yang gerak2 nih!

  2. Kisah ini berawal ketika beberapa waktu yang lalu aku bertemu Mawar & Lia, 2 Sosok perempuan yang…

  3. Kang K0bay,
    1. Yang hari itu di toilet adalah Melati, dia sudah WA eike tadi. Dia juga mengucapkan terima kasih karena kisahnya sudah diceritakan di mari. Lalu ada pertanyaan tambahan dari Mba Melati ini, apa Kang K0bay tertarik untuk meniliskan kisah Melati mengapa bisa berada di gedung tsb?
    2. Kang, Mba Mawar apakah masih single? Salam dari eike yes Kang. Suwun

  4. Mawar dan Lia?? Emang kantornya ga ada cctv? Bisa dicek lwt cctv kan? Kapan itu kang kobay pasang cctv di toilet kan? Tapi pasangnya kok ditoilet pria???

  5. mang ini kolom komen di blog lu kok jadi gak jelas yak, tulisannya cuma setengah sebaris, gw buka lewat uc browser ADblok gw matiin, blog lain gak kayak blog lu mang

  6. Setelah bertahun tahun para jin demit dan sejenisnya kena dampak pandemi jg nih merinding series..akhirnya mulai keluar menampakan lagi setelah ikut program vaksin dan booster di negeri api hahaha

  7. Kejadian serupa di gedung kantor saia.
    Suatu waktu, rekan kerja saia ketemu rekan kerja lainnya pagi2 sebelum mulai jam kantor. Tapi orang yang disapa di pintu tangga darurat menuju toilet itu ternyata lagi ijin sakit di hari yang sama, tapi pas ketemu kok kayak real banget walaupun meneng bae dan mukanya pucet. 🤣

    Belom lagi cerita janitor building saat shift malem yang baru banget selesai keluar ngebersihin bilik toilet di jam 8 malem, terus itu closet tau2 nge-flush bareng2 padahal kosong gada orang. 🤣

    Maklum, kantor saia di salah satu komplek gedung perkantoran tertua di deretan Jalan Jenderal Sudirman. Gedung putih di persimpangan Karet Setiabudi yang sudah berdiri dari tahun 1976 diresmikan bapak Gubernur Ali Sadikin itu memang terkenal hirrir. 🤭

  8. Wah pengen berbagi juga.
    Pengalaman teman di gedung kampus waktu kuliah.
    Temanku baru selesai konsultasi tugas akhir jam 4an sore. Keluar ruang dosen dan lihat saya lagi duduk baca buku di kursi yg ada di lorong. Di panggil ga noleh. Dia yakin banget itu saya karena pakaian dan tasnya sama persis dengan yg biasa saya pakai.
    Ruang dosen dan lorong itu ada di lantai 5.
    Pas sampai di lantai dasar dia nelpon saya mau ngajakin cari makan.
    Saya bilang ga bisa karena lagi di luar kota dan ga ke kampus sejak 3 hari sebelumnya (tinggal tugas akhir, jadi bebas)
    Dia bingung, bukannya tadi dia baru lihat saya di lantai 5. Tapi kemudian kami sama2 paham.
    Ga heran sih, udah sering denger cerita aneh di kampus itu, selain udah banyak gedung tua, dulunya juga kawasan pemakaman.

  9. Kalo di toilet sih biasanya suka ada penampakan kuning kuning terus suka ngilang lagi 😁😁😁

Yuk Tinggalin Jejak Lads..