Aprilia SR GT 200

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Saat di Mandalika kemarin, seperti biasa kalau nonton gelaran MotoGP itu salah satu hal yang paling menarik adalah keliling booth hehe.. Hanya saja memang namanya baru ya, Mandalika belum ramai kaya Sepang misalnya. Nah salah satu booth yang ada adalah Aprilia Indonesia, dan KBY tau di sana itu ada skutik yang sedang dipamerkan dalam rangka mencari tau animo konsumen lokal, ini dia first impression Aprilia SR GT 200 Indonesia!! Kira kira setelah baca lengkap ulasan KBY ini, berapa setting harga yang pas untuk skutik sporty ini?

Booth Aprilia ini terletak di ujung, kalau dari sisi Deluxe Class ya, jadi KBY harus berjalan lumayan, masuk terowongan dan keluar di lapangan luas. Di lapangan itu selain ada panggung, juga tersedia beberapa booth, seperti Pertamina, Astra Honda dan tentu saja Aprilia! Tonton boleh lah videonya biar ga cuma bayangin kaya gimana hehe.

Sebelum MotoGP dimulai, KBY bergegas menuju booth Aprilia. Dan di sana sudah menanti dong para SPG uwu wikwikwik.. keringetan jalan terbayar juga lah, karena sosok Aprilia SR GT 200 juga sudah nangkring menunggu untuk diulas!!

APRILIA SR GT 200 INDONESIA

Di dalam booth, Aprilia Indonesia memberikan dua pilihan warna untuk Aprilia SR GT200 tersebut, kuning dan hitam. Kuningnya lebih kehijauan, ciri khas warna yellow-nya Aprilia gitu lah, paham lah yes.. Dari kejauhan tampangnya sudah sangar dan terlihat ada cita rasa sang Moge, RS660.

Aprilia SR GT 200 Indonesia

Ini Videonya, ditonton, like, komen dan share yah hihihihi.. Soalnya gak banyak ambil foto, fokus ke video lads.

Skutik terbaru andalan Aprilia ini lebih tepat kalau disebut genrenya ke Sporty Adventure, tinggi dan kokoh laiknya motor petualang sih, bannya juga menyiratkan dual purpose. Dapat dikatakan SR GT200 ini juga merupakan manifestasi dari RS660 atau Tuono 660 versi skutik, headlamp-nya saja sudah memiliki garis desain yang sama.

Aprilia SR GT 200 Indonesia

Selain lebih cocok sebagai skutik adventure (berarti lebih ke arah head to head dengan Honda ADV150 ya?), skutik ini juga mengarah ke skutik dengan genre fashion atau lifestyle, karena bicara akomodasi, Aprilia SR GT 200 kurang memadai. Ada kantung kiri di depan dengan USB slot untuk handphone tapi ruangnya kecil, jangankan hp, rokok aja susah disimpan di situ.

Aprilia SR GT 200

FITUR

Di luar fitur fitur seperti lampu sudah LED dan akomodasi, KBY belum bisa melihat apa isi dari speedometernya. Namun yang menjadi catatan, kalau mau head to head dengan skutik Jepang, Aprilia SR GT200 ini jujur banyak kalahnya. Misal, tidak ada keyless atau smart key, juga semacam ACG atau SMG yang terkoneksi dengan SSS atau ISS.

Aprilia SR GT 200

Namun pengereman jelas advance, sudah dual cakram dan ABS. Tidak diketahui juga apakah sudah menganut side stand switch atau belum karena tidak menyala mesinnya. Bicara bagasi, sudah cukup besar sih sebagaimana skutik maxi kebanyakan.

HARGA APRILIA SR GT 200

Nah karena belum rilis resmi, harga Aprilia SR GT 200 Indonesia ini belum diketahui. Saat KBY berkunjung ke boothnya, malah ada survey yang salah satunya menanyakan harga yang pantas untuk skutik stylish ini.

Aprilia SR GT 200

Isinya ada di bawah 40 juta, 40 – 60 juta dan di atas 60 juta. Jujurly, setelah melihat secara keseluruhan juga terkait kualitas material plastik yang digunakan dari skutik yang kemungkinan dikirim CBU dari Vietnam ini, seharusnya Aprilia Indonesia menjualnya tidak lebih dari 42 juta. Ini menurut opini KBY pribadi tentunya.

Aprilia SR GT 200

Btw mengapa KBY mengatakan kalau Aprilia SR GT 200 ini siap menantang sampai ke X-Max? Sebenarnya bukan cuma X-Max, tapi juga Kymco varian seperti Downtown atau X-Town 250. Karena dari kapasitas mesinnya sih yang 200cc, jadi bisa lah mepet mepet ke maxi Yamaha tersebut karena dari sisi desain juga satu bahasa yaitu lebih sporty, termasuk dari sisi harga. Kalau sama Forza? Lewat lah, harganya gila wkwkkw..

Kita tunggu saja rilis resminya tentu termasuk pengungkapan dari spesifikasi mesin 200cc yang diusungnya. Kayaknya sih setelah lebaran ya.. Well bagaimanapun ini Aprilia, brand kuat dan mewah eropa, sepertinya unlikely akan di bawah 50 juta nih.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

12 KOMENTAR

  1. entah semenjak kapan bahasa desain muka aprilia jadi jelek (imho), padahal dulu lebih cantik dari ducati

  2. dibawah 50 juta masih worth it.. apalagi teknologi masih d bawah duo jepang. tp buat brand, 50jt udh pas

  3. Secara desain head to head sama ADV150 tapi kalo secara fitur sih bumi langit banget.
    Rumor harganya bakal nyentuh diatas 60jeti, dengan harga segitu dan fitur yg seadanya dibanding matic Nippon sih jauh.

  4. Kang K0bay,
    Kalau kantong kiri sempit untuk naroh HP atau Rokok,
    Apakah boncengannya juga sempit untuk mengantar SPG jalan-jalan, Kang?
    Tolong penjelasannya. Nuhun.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..