Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Wahai para pecinta geng Ijo Kawasaki, yang bukan pecinta Kawasaki gak wahai wkkwkw.. Pada artikel jadwal dan harga tiket PRJ 2022 kemarin ini, KBY menyebutkan kalau salah satu pabrikan roda dua yang sohor di Indonesia, yaitu Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan merilis produk barunya di ajang pesta rakyat Jakarta tersebut. Hanya saja masih jadi bayang bayang seputar produk anyar apa yang akan mereka rilis nanti? Adakah sport fairing 400cc 4 silinder ZX4R yang nongol?

Jika dibandingkan dengan dua kompetitornya dari Jepang, yaitu Honda dan Yamaha, Kawasaki bisa dikatakan paling minim atau jarang menggelontorkan produk baru. Harap dimaklumi, Kawasaki di Indonesia memang tidak memiliki produk lain selain jenis sport, dulu pernah punya bebek tapi seiring perkembangan jaman, jenis cub pun akhirnya tidak banyak lagi dipilih oleh konsumen Indonesia.

Sebenarnya Kawasaki masih bisa dimengerti, toh memang line up produknya gak banyak, no bebek, no skuter, jadi jarang rilis produk ya wajar. Lah Suzuki? Sudah produknya head to head dengan Honda dan Yamaha, bebek ada, skutik ada, sport ada, sama juga, jarang nelorin produk anyar hiks…

MOTOR BARU KAWASAKI DI PRJ 2022

Terkait sub judul di atas, dapat KBY pastikan memang akan ada motor anyar dari Kawasaki di Pekan Raya Jakarta 2022 Kamis 9 Juni nanti. Kenapa yakin? Karena undangan sudah di tangan sejak minggu lalu hehe..

Yakin produk baru kang? Bukan sekedar facelift ganti warna? Kalau ganti warna atau tambah fitur, Kawasaki bukan tipikal yang hura hura menghamburkan dana sampai mengundang media dan blogger segala, jadi berkaca dari hal tersebut, KBY yakin memang motor baru yang akan diperkenalkan oleh geng ijo tersebut. Pertanyaannya, motor apa?

NINJA ZX4R?

Kenapa mengarah ke sana? Karena setelah dipikir pikir yang paling mendekati untuk diperkenalkan kepada khalayak Indonesia ya Kawasaki Ninja ZX4R sih. Motor sport yang sudah masuk ranah moge ini gosipnya bahkan sudah sejak tahun lalu, di bulan Mei 2021, cekidot artikelnya di bawah ini lads.

baca: Kawasaki Ninja ZX4R

Terungkap! Kawasaki Siapkan Ninja ZX4R, Sudah Tentu Lebih Powerful!

So motor sport yang sebenarnya menjadi basis pembuatan Ninja ZX25R ini memang sangat santer dikabarkan untuk rilis di tahun 2022 ini. Bahkan Young Machine dengan Halu Machine-nya yang sohor sudah membuat desain sang Ninja ZX4R.. kalau benar kaya di gambar sih cakep, lebih ke ZX10R ya?

Tapi ingat, pada artikel sebelumnya pun dikatakan, bahwa pengembangan ZX25R justru mengambil dari ZX4R, sooo siap siap agak kecewa kalau nanti desainnya akan 90 persen mirip sang kakak (atau sang adik?).. KBY berharap sih paling gak mukanya beda lah gitu, ada ciri khas kental kek, masa plek mirip kaya ZX6R, ZX25R dan Ninja 250.. susah bedain kalau gak benar benar diteliti wkwkwkw..

Jika benar yang hadir di PRJ 2022 nanti adalah Ninja ZX4R, maka prediksi KBY moge tersebut belum akan dijual resmi, hanya sebagai perkenalan World Premiere, kaya CBR250RR dulu. Selain itu, ada kemungkinan juga Z400 ikut diperkenalkan.

Hmmm kira kira harganya di atas 200 atau di bawah ya? Kalau melihat gaya Kawasaki selama ini, harga motor motor papan atasnya (moge) selalu lebih worthy dibandingkan kompetitor.. Kayaknya bisa di 170 juta-an nih!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

5 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..