Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kalau baca judul di atas kok kayaknya KBY yakin bener headlamp yang dimaksud ada pada foto miliknya Honda, motor skutik pula, sok tempe ente! Wkwkwkw.. Ya ada sih yang bikin haqul yakeen penampakan headlamp tersebut mengarah ke milik Honda, apa pasalnya? Ada kok, mangga discroll dulu sebelum emosi, sekaligus kasih masukan kira kira bakal jadi skutik apa nih? Apa mungkin ADV 160? Atau jenis yang benar benar anyar?

Pertama mari kita berteori dulu, cieee.. wkwkkw.. Dari jejeran mesin 160cc di skutik Honda, hanya Honda ADV 150 saja di Indonesia yang belum kena ubahan. Secara hierarki sejak dulu, Honda selalu dari atas turun ke bawah, setidaknya itu dapat terlihat dari sejarah mesin PCX yang selalu turun ke Vario.

Pengecualian mungkin ada pada Honda ADV 150, mengingat secara kasta, sebenarnya posisi ADV tersebut disetting lebih tinggi dari PCX, dari harga saja sudah bisa ketahuan. Namun mengingat dari sisi kelahiran PCX itu lebih tua alias senior, maka sah sah saja kalau PCX yang menjadi sumber teknologi untuk turun atau dibagikan kepada saudaranya yang sejenis, yaitu skutik.

PENAMPAKAN HEADLAMP SKUTIK BARU HONDA

Sekarang kita menuju ke pembahasan utama, terkait penampakan headlamp misterius yang mengarah ke skutik baru milik Honda. Mengapa demikian? Karena sumbernya adalah dari PDKI (Pangkalan Data Kekayaan Intelektual) atau kita lebih familar dengan nama Hak Paten.

Di link tersebut sangat gamblang dijelaskan, milik siapa headlamp tersebut, yaitu Honda Motor Co. Bahkan pembuat alias desainernya pun gamblang disebut, ada tiga orang yang disinyalir satu tim, dua dari Jepang, satu lagi Thailand. Jenisnya juga disebutkan, motor skuter! Nah kan.

BELUM TENTU HONDA ADV 160

Pun demikian, pendaftaran hak patent dari desain tidak mesti harus selalu jadi sebuah produk, sudah umum ini terjadi di dunia kok. Banyak alasannya, dari hanya sekedar ide yang muncul dan suatu saat bisa digunakan/ diproduksi, tapi dipatenkan agar tidak dicuri oleh pihak lain, hingga dibuat dan dibikin paten dengan tujuan memang akan diproduksi massal.

Namun, jika benar nantinya headlamp tersebut ternyata terpasang di Honda ADV 160 2022, ya mantap sih, keren abis setidaknya dari penampakan pada gambar ya hehe.. Sekali lagi, ini hanya berandai, bisa juga ternyata suatu produk anyar dari Honda, berupa skutik yang entah namanya apa di kemudian hari..

Kalau menurut lads sendiri bagaimana? (sumber: PDKI)

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

22 KOMENTAR

  1. ADV160 kyknya, modelnya mirip dg headlamp ADV350 kmren
    Kyknya modelnya bakalan mirip sama kakaknya,
    Hmmmm mudah2an beneran USD jga
    Beuuh keren bgt kalau ADV160 pke USD

  2. Jaman dulu kalau ada artikel “bocor alur” itu jadi primadona.
    Bahkan ada yang sudah munculin foto atau gambar tertentu terus diminta ditarik supaya tidak release.
    Perang komen pun menjadi makanan sehari-hari yang menyenangkan
    Bahkan saking “cintanya” sampai ada yang ngajak ‘copdar’

    Kangen masa-masa itu.

  3. Jadi ingat dulu artikel bocoran parts motor terakhir ramenya pas jaman CBR K45A kalau ga salah, habis itu udah ganti bocoran spyshot dari kamera abad ke-19

  4. bukan, pertama secara cost tidak mungkin headlight sepeda motor dipisah jadi 2 panel, kecuali ukurannya besar sekali, dan itu terdapat electric leveling di masing – masing panel,

    kedua itu headlight si vezel 2022 😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..