Fadillah Arbi Aditama
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Pembalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama berhasil meraih poin perdananya dalam persaingan FIM JuniorGP 2022. Hasil tersebut diraih setelah pebalap Astra Honda Racing Team tersebut finish di posisi ke-15 pada balapan kedua putaran 2 kejuaraan dunia junior Moto3 itu, yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (22/5). Lumayan mengingat dirinya harus start dari posisi ke 20 loh..

Start dari posisi ke-20, Arbi melesat beberapa posisi. Pada awal balapan, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut terlibat insiden dengan pebalap lain yang membuatnya melebar di tikungan 11. Namun, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kebanggaan Indonesia tersebut mampu melakukan recovery dengan cepat, berjibaku, mempertahankan posisi, dan berhasil meraih 1 poin penting.

”Pada balapan kedua, start saya juga tidak terlalu buruk. Saya berusaha bertahan di grup kedua, tetapi pebalap lain menabrak dan saya kembali melebar. Saya berusaha bangkit dan akhirnya berhasil meraih poin perdana musim ini. Saya merasa semakin nyaman dengan motor dan harapannya pada balapan berikutnya bisa mencatat kemajuan lagi,” ujar Arbi.

Sebelumnya, pada balapan pertama, Arbi hampir saja meraih poin, finish ke-16 dengan hanya terpaut kurang dari sepersepuluh detik dari posisi ke-15. Start dari posisi ke-18 (terdapat dua pebalap terkena penalti), Arbi sempat bersenggolan dengan pebalap lain dan tidak bisa mempertahankan posisi. Meskipun berhasil kembali naik pada lap-lap terakhir, namun dirinya belum berhasil meraih poin.

Fadillah Arbi Aditama

Hasil tersebut menjadikan motivasi tersendiri untuk Arbi, terlebih, tahun ini adalah musim perdananya beranjak ke Eropa, mewakili Bangsa Indonesia bersaing di kejuaraan dunia level junior. Perjalanan masih panjang,, karena kejuaraan masih menyisakan enam seri dengan total sembilan balapan.

Andy Wijaya, GM Marketing Planning & Analysis AHM, mengapresiasi semangat juang Arbi yang berhasil merebut poin perdana musim balap tahun ini. Meski minim pengalaman lomba di sirkuit ternama bersama pebalap hebat lain dari seluruh dunia, perjuangan Arbi menunjukkan perkembangan positif.

”Dalam membina pebalap agar mendapatkan performa terbaik dan dapat bersaing di kancah dunia, kami di PT Astra Honda Motor percaya pada proses. Arbi menunjukkan hal tersebut dan kami berharap dirinya terus konsisten memperbaiki performa dan membanggakan nama Bangsa indonesia,” ucap Andy.

Putaran FIM JuniorGP berikutnya akan berlangsung pada 12 Juni 2022 di Circuit de Catalunya-Barcelona, dengan dua balapan yang dijadwalkan. Tentunya, doa dari seluruh elemen bangsa, dukungan penuh AHM, dan kerja keras Arbi, diharapkan mampu mengantarkan pebalap muda tersebut meraih hasil maksimal.

KBY pribadi sangat berharap Indonesia mampu memiliki pembalap yang kompeten di laga internasional baik itu di Moto3, Moto2 dan sukur banget kalau sampai MotoGP. Semoga harapan tersebut dapat terwujud, aamiin.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini