Vario 160 dyno test
iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Waduh KBY ditagih terus nih artikel seputar hasil dyno test Honda Vario 160 sama pembaca, padahal videonya sudah tayang duluan wkwkkw.. Tapi KBY paham, masih banyak dari pengunjung blog yang lebih suka membaca dan kemudian baru menonton, mungkin kepuasannya berbeda ya wkkww.. Baiklah, karena sudah sangat telat, KBY coba tuliskan ke dalam artikel, siap siap kecewa atau justru malah bangga? Cekidot!!

HASIL DYNO TEST HONDA VARIO 160

Biar gak terlalu panjang, KBY coba persingkat ya. Adu drag test sudah dengan Yamaha Aerox 155 VVA, gak cuma satu Aerox tapi dua sekaligus, artikel dan videonya ada di bawah yes.

Adu Kencang Vario 160 vs Yamaha Aerox 155

Dari sisi akomodasi juga sudah KBY tes kemudahan ungkat angkut dari Vario 160 ini. Dek untuk mengangkut dua buah galon ternyata muat dan mudah, hanya saja ruang kaki jelas menghilang wkkwkw.. Sempat underestimate saat pertama kali melihat karena ruang kakinya terkesan kecil. Ternyata muat kiri kana. Videonya di bawah ya.

Video Vario 160 Coba angkut galon & Helm

Sayang untuk bagasi, meski luas tapi untuk menyimpan helm model full face sangat sulit. Helm open face pun ukuran standar bawaan pabrik atau ukuran anak anak dan ABG baru muat. Sudah jelas NJS Kairoz gak muat apalagi Scorpion Exo. Tapi untuk membawa laptop ukuran 14″ sih aman sentosa.

Oke sekarang menuju intinya, core of the core wkkwkw.. Yaitu hasil dyno test Honda Vario 160! Pengetesan di atas dyno dilakukan di TDR Racing Cakung Jakarta timur. Tadinya ingin di Alfa Jaya Motor (baca: Dyno Test PCX 160 vs NMax), tapi ternyata om Imam sang operator justru ngajak ke yang lebih dekat di TDR. Ya senang senang aja, toh alat dyno-nya juga sama sama buatan Axis.

Setelah alat dyno dikalibrasi dan settingan disamakan dengan di Alfa Jaya motor, yaitu roller pemberat diset sebanyak tiga buah disc yang merepresentasikan bobot 150kg, giliran Vario 160 dibongkar dulu untuk menempelkan aneka sensor.

Nah disini lah baru ketauan betapa ribetnya bongkar bongkar skutik 160cc dek rata dari Honda tersebut, benar benar takes time lads.. wkwkkw.. Ditambah memang ini pertama kalinya Honda Vario 160 dilakukan dyno test di sana, jadi belum tau selahnya dalam bongkar pasang.

So, catat ya, bobot roller 150kg, mensimulasikan sang motor dipakai berboncengan, tujuannya selain untuk menyamakan dengan settingan di mesin dyno Axis AJM, juga mempermudah dalam perhitungan modifikasi ke depannya. Jadi dengan harus memutar roller seberat 150kg, sebesar apa tenaga yang dihasilkan sesuai data dyno.

Selain data tenaga dan kurva, top speed juga bisa diraih di sini, menggunakan dua sumber, speedometer dan monitor dari alat dyno. Hasilnya? Silakan ditonton yess.. Hatur nuhunnn..

Video Dyno Tes dan Top Speed Vario 160

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

23 KOMENTAR

    • ********************

      Top speed vario galon 160
      di speedo 121 km/j
      di dyno 106 km/j

      udah mentok gak mau naek lg

      wkwkwkwkwk

  1. Seperti yang ane bilangin kemarin, berita2 “keji” ginian nih yang bikin siklus kejang (mereka) berulang kali…wakakak.🤣🤣🤣…alhasil moge jadi2an diasapin Paria emak2.🤭🤭🤭

  2. Power on crank yg riilnya si vario 160 ini kira2 berapa sih? Di specsheet katanya cuma 15.4HP, tapi di dyno kok bisa malah segitu?

    Gimana kalau semisal keluar yg VTEC yak

  3. Sekarang tinggal tunggu Vario 125 update, apakah desainya bakal ngambil plek Vario 160 atau pake desain yg berbeda.
    Ngemeng-ngemeng si Lexi kapan update ya? soalnya Lexi ini satu-satunya varian Maxi Yamaha yg belom pernah dapet sentuhan perbaruan apapun dari awal dia rilis padahal NMax sama Aerox udah dapet upadate facelift+update fitur.

  4. lah ga jelas bner deh ni artikel…
    kamsudnya video yutup dibikinin artikel buat yang hobi baca ya dijabarin lah videonya, ini mah namanya cuma intro buat video, ujung2nya suruh nonton yutup juga….

    —-
    note: saya termasuk yang males nonton yutup, tapi zuzur saya udah nonton semua video mang kobay kok 🙂

  5. Rencana abis lebaran mau ambil nih motor, tp setelah masuk grup fb vario 160 jd ragu mau ambil nih motor karena banyak keluhan

    • Jangan ragu bro kalo dah sreg, kayak gw dulu waktu mau ambil satria, cari2 info di web katanya banyak keluhan, gw gak peduli yg penting suka beli, yah emang banyak masalah si tapi bisa di akalin, gak menutup kemungkinan masalah v160 bisa diakalin

    • beli aja banyak alasan. wkwkwkk sejauh ini yg bilang vario bnyk masalah malah menurut gua minim masalah.. masalah cuma d penutup jok yg bsa d akalin tmbah Ring.

    • Sy malah langsung jatuh cinta sama V storm.
      Tongkrongan yg terlihat proporsional..
      Meskipun gak bisa dibilang kencang, tp torsinya nampol juga.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..