iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Dua raksasa Jepang berbeda segmen, Honda dan Sony akan memasuki era kerjasama dimana keduanya akan memproduksi dan menjual kendaraan listrik pada tahun 2025 mendatang. Wah menarik juga yes lads kolaborasinya, seperti apa kondisi kerjasamanya diantara keduanya? Apakah Honda memasok teknologi mesin dan sejenisnya untuk Sony? Atau sebaliknya, Sony yang memberikan teknologi audio visual terhadap kendaraan Honda? Produknya dalam bentuk apa nih? Mobil apa motor? Cekidot dulu kuyyyy

Seperti yang dilaporkan media The Driven, Sony telah memproduksi dua mobil prototipe kendaraan listrik dengan nama “Vision-S”. The Driven mengatakan, “Honda dan Sony membingkai usaha patungan baru mereka sebagai perluasan dari diskusi yang ada dan eksplorasi aliansi strategis berdasarkan pada penciptaan layanan mobilitas baru.”

Kolaborasi ini kemungkinan akan melihat peran Sony difokuskan pada cara konsumen berinteraksi dengan produk – jadi hal-hal seperti sistem hiburan – dan fokus Honda pada manufaktur (kendaraan akan diproduksi oleh Honda di pabrik dan fasilitas yang ada) dan fungsionalitas sistem kendaraan. Itu baru kemungkinannya sih, bisa saja sebaliknya.

MOBIL ATAU MOTOR?

Apa yang masih belum jelas pada saat ini adalah jumlah roda yang akan dimiliki oleh setiap kendaraan yang diproduksi oleh usaha patungan ini, atau apa yang akan disebut (maksudnya jadi motor atau mobil?). Tentu saja Honda terkenal seantero jagad dalam mengembangkan roda dua dan empat (meski ada pesawat juga), dan telah menyatakan tujuannya untuk meluncurkan tiga sepeda motor listrik pada 2024 dalam konferensi pers yang diadakan April 2021 lalu.

Sony Vision S

Namun, di mana – atau bahkan kapan – tepatnya Sony cocok alias sepakat, masih harus dilihat, dan mungkin mereka tidak sepakat sama sekali dengan kerjasama ini. Mungkin, kemudian, jika terjadi kesepakatan maka “Honda-Sony” bisa jadi akan semuanya berbentuk roda empat, tetapi meskipun demikian itu tidak berarti bahwa pelajaran yang dipetik oleh Honda melalui kemitraan tersebut tidak dapat digunakan kembali untuk sepeda motor mereka sendiri yang menyandang logo sayap terkenal.

Maksudnya, apapun bentuk hasil dari kerjasama dengan Sony tersebut memungkinkan ke depannya Honda akan menggunakan “ilmu” dari pengalaman tersebut ke dalam teknologi sepeda motor mereka.

The Driven melaporkan bahwa negosiasi akan berlanjut antara Honda dan Sony, dengan tujuan untuk menjalin kolaborasi mereka akhir tahun ini. Hmmm jadi penasaran hasilnya. (sumber: Visordown)

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

7 KOMENTAR

  1. Keren nih, moga aja mereka bisa nemu solusi baru buat momok abadi EV, yakni range. Kali aja bakal ada mobil listrik yg bisa dibawa dari surabaya ke banten searah tanpa ngisi ulang. Plus ngecas bisa sekenceng hape2 tiongkok sekarang yg dari nol ke seratus persen cuma setengah jaman. Plus lagi, harganya bisa setara LMPV.

    Ngarang bin ngarep sih. Tapi gaada salahnya, siapa tahu bisa terealisasi.

    • Di otak ku cuma kebayang kalo hp sony bisa jadi speedometer di motor honda, kamera sony bisa jadi semacam cctv, terus speaker sony bisa nempel si motor Honda yg mocil aja jangan yg moge

  2. Honda gabung sama sony bikin motor BEATSTATION
    Yamlehoy gabung sama toko matrial bikin motor FINOKIO

Yuk Tinggalin Jejak Lads..