Yamaha Filano 2022
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Mendekati hari peluncuran calon motor baru Yamaha di tahun 2022 ini tiba tiba mampir bisikan yang bikin mengerenyitkan dahi, sayup sayup angin berbisik kalau nama motor yang akan dirilis esok hari tanggal 17 Januari tersebut akan menggunakan nama Yamaha Filano! Loh bukan Fazzio jadinya? Sebelum beneran dispill nama yang sebenarnya, kita coba utak atik mengapa namanya diambil dari salah satu skutik retro klasik yang kondang di Thailand tersebut. Kuy ah geberrr

Saat sedang asik menikmati sruputan kopi di sore hari ditemani sebatang samsoe sambil ngelamun kapan bisa ketemu Ayana Moon, tiba tiba satu bisikan mampir di telinga KBY.. Filano, Yamaha Filano, bukan Fazzio..desah bisikan tersebut.. Waduh sontak saja bayangan wajah Ayana seketika buyar dan tepekur lebih dalam menghayati nama tersebut.

Tebakan nama Fazzio hadir bukan tanpa sebab, karena Yamaha sudah mendaftarkan nama tersebut di laman pdki-indonesia.dgip.go.id (baca: Yamaha Fazzio lawan Honda Genio?). Jika benar nama Filano yang dipilih nantinya, fix bahwa kode sebutan yang terdaftar pada DGIP tidak serta mesta pasti itu yang akan digunakan alias hanya sekedar kode belaka, apapun bisa didaftarkan.

Yamaha Filano

MENGAPA YAMAHA FILANO?

Menurut hasil terawangan sambil pole dance, bisa saja Yamaha Filano dipilih karena jika kita coba mencari menggunakan mbah google nama Filano, maka akan muncul sosok bagian depan yang mirip dengan desain patent yang sudah bertebaran di dunia maya belakangan ini.

Ini Yamaha Gran Filano 2016
all new fino all new gran filano
ini desain patent Fazzio/Filano/Fino 2022
ini Yamaha Filano hybrid

Sudah lihat foto foto di atas? Persamaan dan perbedaannya antara Yamaha Fazzio dengan Yamaha Filano? Lebih banyak persamaannya kan? Terutama memang dari sisi depan. Jadi apabila YIMM nantinya memilih nama Filano, maka sangat masuk akal karena desain tampak muka dari atas sampai bawah sangat identik, terutama lampu depan dan covernya seperti produk 2016 sementara velgnya sama dengan Filano hybrid.

Yamaha Filano 2022

POSITIONING FILANO

Nah ini juga gak kalah menariknya lads.. Bagaimana dengan positioning alias mau ditaro dimana ini si Yamaha Filano? Karena sampai artikel ini naik, KBY belum dapat bisikan Yamaha Fino akan discontinue, malah ada versi facelift yang konon sudah diedarkan ke dealer dealer lads..

Dugaan sementara dulu nih lads, kita tahu bahwa Fino itu adalah lawan sejatinya Honda Scoopy, di Thailand pun demikian. Jadi bisa saja Filano diseting di atas Fino, yang artinya dia akan bermain sendirian tanpa lawan, mengingat untuk kategori motor retro modern di Indonesia, Honda hanya mentok sampai Scoopy. Ada juga di bawahnya, yaitu Genio, tapi melihat gambar BEJ-AT sementara ini, fiturnya di atas skutik Honda tersebut.

Yamaha Filano

 

Makin bingung kan? Wkwkkw.. Baiklah, ini prediksi KBY pribadi ya, Honda Genio sementara tidak akan ada lawannya, karena dari sisi POV Yamaha, skutik Honda tersebut cukup dilawan dengan Mio series dkk termasuk Gear. Lebih baik menggencet Scoopy dengan strategi sandwich menggunakan Fino dan Yamaha Filano 2022, masuk gak lads?

Kabar yang KBY dapatkan, meski mungkin jumlahnya tidak wow, namun Yamaha Fino tetap digemari dan dicari di belahan lain di nusantara ini, misal Sulawesi, Bali juga Papua, sehingga Yamaha akan tetap mempertahankan skutik ini. Sedangkan Yamaha Filano, tugasnya akan tergantung pasar nantinya, jika ternyata lebih disukai dari Fino, ya bagus juga, artinya tugas mengancam Scoopy dialihkan ke dirinya.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

52 KOMENTAR

  1. Yg perlu diingat, harga pokok pengenaan pajak nya 12,x jt..
    Kalo end-price nya >20 jt…. yesssss… satu kt aja “kemahalan”…
    Kalo di 16-18 jt, ya scr harga saingannya Genio dong…
    Please be wise to all… use your logic..

      • Setau Saia , Filano itu ga laku …ditambah grand didepan tetap ga laku .
        La kepiye ….. Wong Fino ditambahin ” La ” ditengah 😂

      • Prediksi saya kalau nama itu yg diambil bisa aja next akan hadir grand filano lokal sbg varian yg lebih tinggi dan luxury… tentu dgn model seperti thailand punya.

        Jadi akan ada 2 produk yaitu Filano dan Grand Filano 😂

  2. Positioning di atas siKupi🤭🤭🤭..baiklah semoga laris biar ada budget buat honor Nur Alamiah yang kian Sexy ituuuhhh👏👏👏

  3. Grand filano hybrid thailand keren dan proporsional, walau tangki bensin ada dibawah deck namun istimewanya deck tetap terlihat ramping dan slim sehingga enak dipandang, buat posisi riding jg pasti tetap nyaman….

    sujuki Saluto desain deck nya sangat tebal, sehingga saat dinaiki kaki dan dengkul terpaksa nekuk ke atas (kaya orang jongkok di wc) alhasil bikin pegel saat riding…

  4. Problemnya disini adalah, jika motor ini memang bakal dinamakan “filano” (asumsi saya namanya filano doang, bukan grand filano) dan diposisikan diatas fino yg tetep dijual beriringan, apa gak bakal makin bikin ruwet lagi segmentasi matik lownya yamaha yg sekarang ini emang udah acakadut? Karena sekilas perbedaan dia dari fino cuma desain, kaki2 lebar, sama mungkin fitur kek keyless klo dri pengamatan sekilas. Apa dia gak bakal makan pasarnya si freego?
    Tapi entah ya klo2 semisal mereka emang mau masukin mesin hybrid (hybrid2an sih sebenarnya klo tau sistemnya…) grand filano buat motor ini, bakal jdi suatu diferensiasi yg keren.

    Btw perbedaan satu lagi mang, grand filano itu pake pengisian di tangki depan kek freego. Klo ini saya 99% yakin dia di bawah bagasi. Tapi gak menutupi kemungkinan sih klo yg di bagasi cuma fuel filler doang, tangkinya sendiri ada di dek. We’ll see besok aja lah

  5. Bro Kobay,si Tak ada yg pinter ini ente bayar brp sih kok rajin bngt ngreplay komen?dh dr dlu istiqomah rajinx..wkwkkk

  6. Jadi , setidaknya kita sama2 tau….Rupanya Fazzio yang kudu dipanggil dengan nama Paijo , ternyata bikin malu Fby , semoga namanya Filano… Fino bonus ” LA ”
    😂

  7. Tapi boleh kali mang kobay kasih contoh merk motor lain yang ada 2 nama dengan bentuk produk berbeda ?
    Kalau produk sama dengan nama yang berbeda kan banyak tuh.

  8. Nama2 beraroma Italy biasanya merefleksikan karya seni tinggi (state of arts) semoga tidak ternodai dengan ploduk-ploduk daur ulang🤭🤭🤭 namun ane tetep apresiasi usahanya. Dibeli ya..dibeliiii👏👏👏

  9. Kalau yang ini masih tak berhasil, bolehlah di re-badge menjadi SOSinFerNo, kode produk K4R-4M🤭🤭🤭

  10. Berarti bakal ada produk baru yang bernama Fazzio, semoga model nya bagus, fungsional, banyak fitur & harga terjangkau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini