Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Selang sekitar dua bulan sejak penampilan resminya di India negeri prindapan, memang hanya tinggal menunggu waktu saja kapan motor sport fairing 155cc andalan Yamaha ini hadir di Indonesia. Dan akhirnya, jam 10.00 WIB tadi, YIMM selaku ATPM Yamaha di Indonesia sudah merilis Yamaha R15M 2022 Indonesia! Tentu tidak hanya satu, karena varian standar tanpa embel embel M tetap diberikan. Seperti di luar sana, motor ini hadir dengan paket komplit plit plit lengkap sehingga menjadi yang terlengkap di kelasnya!

Yamaha R15M 2022 Indonesia

Karena tidak ada perubahan alias perbedaan dengan model yang ada di India, jadi KBY gakan bahas ulang dari sisi desain ya? Nih artikel sebelumnya di bawah ini bisa lads baca.

Yamaha R15M 2021 V4 India, Indonesia Segera Menyusul!

Ganas, Fitur Yamaha All New R15 2021 Membludak, Kompetitor Auto Gulung Tikar!

Tampang dan desain sama, begitu juga dengan fiturnya lads, tidak ada yang dikurangi! Terlebih All New R15M yang diimbuhi dengan Connected ABS, sesuai namanya yang cukup panjang, fiturnya juga paling paripurna!

Yamaha R15M 2022 Indonesia

Meski dibilang fiturnya overpower dan overkill untuk sebuah motor sport 155cc yang tenaganya gak sampe 20PS, tapi KBY pribadi senang dan suka dengan produk produk berlimpah fitur. Kepake atau gak itu urusan belakangan wkwkkw, yang penting ada dulu! Very nice to have dan tentunya menambah added value terutama untuk melawan kompetitor.

Bahkan dengan hadirnya fitur semacam Assist Slipper Clutch (ASC), Quick Shifter (QS) serta Traction Control (TC), Yamaha seakan membuat All New R15M menjadi standar baru di kelas motor sport fairing 150-250cc loh! Belum lagi yang semacam gimmick pengikat seperti connected juga riding mode meski konon hanya sebatas status road dan track, alias tidak membuat perbedaan di sektor performa mesin.

HARGA YAMAHA R15M v4 INDONESIA

Tidak ada perbedaan spesifikasi mesin antara versi Indonesia dengan India, kalaupun ada hanya sebatas catalytic converter yang di India untuk menekan emisi sehingga tenaganya turun meski tidak mencapai 1ps. Di Indonesia dengan ketentuan euro yang lebih rendah, tenaganya tetap dengan versi lawas lads.

Yamaha R15M 2022 Indonesia

Terkait harga, nah ini yang menarik untuk kita bahas bersama, sonwep, vison, gepeng, blur silakan siapkan akun gantian ya. Untuk R15 v4 standar, harganya 38,9 juta, sementara untuk versi R15M ada di angka 43,5 juta. Selain perbedaan rem ABS, cukup banyak juga kok perbedaan lainnya.

Yamaha R15M 2022 Indonesia

  • QS
  • TC
  • Speedometer
  • Triple clamp
  • engine switch off

MOTOR 150 SPORT FAIRING AKAN TETAP LARIS!

Harganya mungkin terlihat tinggi, tapi hanya berbeda 2,5 juta saja dari rival Honda CBR150R ABS (MotoGP Edition/ Repsol), tanpa Quick Shifter, tanpa Traction Control, Killer Switch Engine, tanpa connected. Jadi nambah dikit dapatnya banyak sih..

Yamaha R15M 2022 Indonesia

Selain itu dengan motor sport fairing 150cc 1 silinder sudah pada menyentuh harga 40 jutaan lebih, kaum mendang mending tentu beranggapan produk ini sudah gak value, atau setidaknya kurang value lagi. Betul jika kita melihat dari sisi harga to performance.

Motor sport 150cc sekenceng apa sih? Ketakar banget tenaganya, dan itu benar sekali. 250cc saja masih bisa ketakar tenaganya. Jadi ngapain fitur itu pada nempel mana bikin harganya melesat pula.. tapi simak lagi opini berikut.

Coba sebutkan motor 250cc dengan fitur selengkap di atas yang harga barunya gak sampe 50 juta. Gak usah samain dengan R15M, dengan CBR150R aja dulu deh, ada gak? Ada tapi bekas, betulll hehehe..

Satu keunggulan mutlak motor 150cc dibandingkan dengan 250cc adalah di biaya perawatannya! Harga beli baru mungkin sama atau lebih mahal dibandingkan 250cc seken, tapi soal perawatan sih pastinya jauh lebih murah. So kelas ini menurut KBY akan masih ramai, terutama bagi mereka yang tau kalau 250cc itu perawatannya gak mudah dan gak mudah sehingga 150cc fairing masih akan menjadi pilihan utama konsumen ini.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

129 KOMENTAR

  1. Dukung komandan fbeye beli nih r15mm jasjesjos beat lagi
    Yg dibeli ayo soundwave@blur@vision dibeli !!!!

    • Mau matic (nmax, aerox) naked (pikson R, mt155), bebek (juminten 155), sport fairing (R155), trail (WR155) atau retro (XSR 155), rasanya sama semua. Mungkin karena mesin salome, wkkkkkkk

  2. Setelah mt 15 xsr sekarang r15… motor jasjesjos tapi numpuk digudang, eh btw yimm sudah perluasan gudang penyimapan belum sih?

  3. Omong2, adanya tcs di motor ini mungkin buat mengkompensasi pemakaian ban menyedihkan yg bernama road winner itu yak. Yg motif kembangannya cukup keren tapi licinnya bikin istighfar sepanjang jalan berhujan.

    Lagian heran, apa alasannya kok semua produsen pada serentak pake ban itu? Kenapa gak pake alternatif lain kek semisal produk2nya g*jah t*nggal gitu, atau hapus fitur2 gaguna lalu kasih ban yg rada proper macam m*chelin gitu

    • Fungsi tcs dan abs ini adalah fitur SAFETY yaitu untuk mengatur putaran roda agar selalu mendapat traksi

      Baik TCS dan ABS itu sama-sama di atur oleh ECU, bedanya abs itu bekerja diperangkat rem agar ban tidak mengunci saat panic dan hard braking,

      Kalau tcs itu mendeteksi jika putaran roda belakang terjadi spining atau slip dijalanan yg licin dan juga tanjakan maka ecu otomatis akan mengurangi tenaga pada mesin sehingga mengurangi resiko bahaya tergelincir atau “njengat” di tanjakan.

  4. Kelebihan
    TIDAK ADA

    Kekurangan
    – Menggunakan mesin zaman purbakala(SOHC)
    – TIdak ada teknologi throttle by wire
    – Tidak ada Down Shift Quick shifter
    – Tidak ada Ram Air Intake
    – Chassis nya terlalu gemuk sehingga tidak proporsional dgn kemampuan mesin
    – Harganya kemahalan,Dengan harga segitu bisa dapat motor 250CC dari pabrikan lain
    – Fansboy dari motor dan pabrikan ini kebanyakan cave_troll yg berjiwa toxic

    Verdict = 0,1/5 = MEH

  5. sip saatnya beli motor buat FBY, good luck buat YIMM…


    tumben blogger2 infonya telat, saya udah dinotif sama toped dari jam 10an lho…

  6. Ganteng dapet, power dapet. Kalo sebelah gepeng dapet, lemot dapet, udah gitu mangkrak pula. R15 fitur bejibun, cbr gepeng fitur amoeba aka rangka membelah diri 😂😂😂✌️

  7. R15 harga 40juta fitur melimpah, cbrgepeng harga 40juta fitur ringtone klotok dan rante kemrosak 😂😂😂

  8. Gile ndrooo fbh sampe kebahisan kata2 buat ngebuli ini motor. Sampe bawa2 mesin sohc vs dohc yg rame jaman brud jaos darmo dkk tahun 2012-2013 waktu itu lagi hot2nya vixion vs cb.
    Ga malu atau ga ada bahan lain apa bro, itu mesin dohcmu udah kalah telak lawan sohcnya yamaha

    • DOHC memang terlalu super . Hnd sudah berpengalaman dengan itu , dalam penjualan pun terlalu moncer untuk dikejar… Itu dulu , sept yg diutarakan si bunda Mahesh diatas.
      Kemudian Hnd merubah racikan DOHC nya , menyesuaikan perkembangan zaman dalam kebutuhan. Power dikebiri…namun penjualan juga terlalu moncer untuk dikejar pesaing.
      Trus maunya bagaimana ? 😂

      • Ngaku juga dohc power dikebiri tapi tetep klotok2 ya bro? Komentarmu blunder, kenyataan memang pahit 😁

      • =====================

        Hampir 10 tahun DOHC hondah selalu dikentutin SOHC sebelah.
        Wkwkwkwk

        HAmpir 10 tahun masalah klotok2 belum jg beres.

        =====================

        • Begini Sunil
          DOHC OB itu kencang dan ganas mesinnya….sadiss buat Lurusan , tapi kalau buat balapan kayak celeng , kudu ala Markes ngejokiinnya 😂👍.

      • Kenapa sih masih ributin dohc sama sohc dikelas cc kecil, toh dohc yang katanya mesin sangar ga berkutik di balapan resmi atau liaran.
        Kelas FFA aja hanya jd perebutan antara sohc mx dan 2 tak ninja. DOHC honda sama suzuki cuma ngumpet dipojokan.

        • Betul , ngapain ngeributin gituan ….
          Kalau ribut Laku sih gak apa2..
          Ribut…kaga laku pulak , ngabisin kuota yg dijatah saja 😂

  9. Dan Inspektur Gombal Singh akan bertambah tugasnya mengawal stok M(angkrak) Series di gudang. Solusinya? Yah bantu beli ya🤭🤭🤭 prok..prok..proookkkk👋👋👋.

  10. Kang K0bay rencana belum RI5Mnya yang warna apa?
    Yang cash atau yang 2nd Kang?
    Beli di dealer atau di KaJePe Kang?

    Ada kabar dari TVS apache 310 r, gak Kang?

  11. Ini motor value sekenannya ya bolehlah. Tapi yang beli unit baru biar Bani Nyinyir sazaaa🤣🤣🤣🤣. Another Masterpiece ini..pasti laku di pasar dunia, dimensi ke-2 alias tidak kasat mata..horeeee🎉🎉🎉

  12. Ini motor dibuat yahama bukan buat dijual , Fby lagi mikir keras , kalau d suruh beli…mending beli Reject 15 bekas , dapet 2 katanya. Tapi itu tetap katanya.,beli mah kagak .. mereka malah ngelirix si Gesex seken yang kaga Boong kencangnya 😂

  13. Fby harus Kompak bikin Proposal , agar tread ini bisa dijemur Seminggu , mana tau bisa membantu angka2 yhm 🤭

  14. Yg skrng aja cbrgepeng hora payu, gimana mau lawan yg ini mang? Jadi adv jilid 12 kehorapayuan yg hakiki
    Cbrgepeng disalip r15 pura2 ngecek rante kemrosak 😁✌️

  15. Mang kobay pabrikan kalau ada produk baru kyk R15 M apa mau minjemin buat review test jalanan?? Pernah dipinjemin unit langsung dari Yim nya mang??

    • Waktu belum ambekan ada beberapa mang, R25 mata Belo, sebelumnya lagi ada Xabre, ada freego, ada Lexi ..

      Cek aja artikelnya mang.. terakhir itu R25 awowowowwk

      • Seriusan sampe sekarang yamaha masih kaya gitu? Behh no offense mang, tapi gitu2 juga masih ada yg teriak2 klo blogger2 sekarang pada jadi ternakan AHM, padahal emang yamahanya aja yg pelit.

        • Pokoknya hubungan terakhir kami ya freego R25… Dah

          Mungkin karena menyebutkan beberapa kekurangan dari kedua produk itu…

          Maunya mereka bahas ala PR… Yah mana bisa gw review kaya gitu.. mending PR aja gw post kalau gitu mah 🤣🤣

          • Udah dibantu turunan mentok nya masih 115 kmh , mosso harus dibilang 125 kmh ? Ya Ken mang kobay ? 😂

  16. Jujur aja Udh Kemahalan. Bukan Masalah Mendang mending. Tp kbanyakan Pembeli 150cc bukanlah Orang Kaya. Sudah pasti jika orang membandingkan harga.

    Kalau begini yang worth to buy tetep GSX150R, walau desain sama ergonomi sedikit kurang, tp klo tujuannya Pure Buat trackday Ya GSX ttp pilihan Masuk Akal dgn harganya.

    Buat Harian ttp CBR150R non abs dengan kelebihan ergonominya.

    Klp sport 150cc kan biasanya ada 2 pilihan, mau Gaya atau kencang dan sesuai budget.. ya Pilihannya skrng cuma CBR sama GSX tergantung kebutuhan.. R15M terlalu Over dan hrganya jg.

    • Dan jangan lupa, satu alasan besar kenapa sportbike sekarang gak seberapa laku ya karena eksistensi motor matic, lebih spesifiknya matic2 sporty macam aerox (dan to a lesser extent, vario) yg gayanya dapat, tenaganya dapat, fungsionalitasnya juga dapat. Harga juga msh cukup jauh dibawahnya.

      • Sinting delman Kate juragan 🤭
        Dan bener ..porsi sport udah dikurangi dijalan raya , pakeknya week end saja… keenakan metik …buat harian .
        Apalagi kalau cuma sport 150 CC , udah ketakar Kate mang kobay … Correct sekali , buat apa nunduk2 berasa kenceng d jalan raya , jika metik 150 masih mampu membuntutinya 🤭

        • tull kang. karakter jalan (p.Jawa) sudah gak sesuai buat kategori ‘sport’. paling banter 120kpj. itupun hanya beberapa detik saja. yg utama sekarang cuma tarikan awal sama torsi yg gede doang buat di jalanan.

  17. Itu si Sonwep masih ngotot Yamaha paling laku di indo dan Honda cuma laku Beat sama Scoopy doang data dari mana dah.
    Ini mirip yg komen ngotot di Youtube yg bilang Yamaha penjualannya no. 1 di Indo, pas ditanya dapet datanya dari mana dia bilang dari banyaknya orang jual motor seken Yamaha 😅

    • Padahal meski data AISI udah dikekep, tetep mata kepala gak bisa dibohongin. Di daerah saya aja (sby, jatim) populasi genio/scoopy/beat itu udah nyaris bisa dibilang infinity:1 kalau dibanding sama mio/soul/fino. Apalagi yamaha gear, saking langkanya saya masih rada ngerasa wow kalau sekali aja keliatan dijalan.
      Ini bicara motor baru ya, kalau motor lawas macam mio smile sih masih banyak berkeliaran.

      PCX150/160 sama new/old NMAX populasinya kurang lebih sebanding lah, lebih banyak NMAX dikit sih, ADV yang katanya si gepeng mangkrak malah cukup sering liatnya, Aerox malah lebih sering liat yg old daripada yg new, gatau kenapa. Vario? 2:5 an sama beat. Lexi/freego rada langka, jelas sangat jauh dibawah vario.

      Kalau motor sport, lebih sering ngelihat CBR pekgo muka nopekgo daripada R15 yg pake usd gold. CB150R masih sering keliaran (yg usd rada jarang sih), NVL/NVA msh banyak, tapi kalau ANV/R bener2 langka kek gear. XSR/MT? Yah namanya juga motor niche. GSX cuma sekali dua kali aja.

      Bebek baru gapernah liat sama sekali. Kecuali supri geter/mx king mungkin.

      • seperti yang saya pernah bilang, liat motor yamaha di jalan harus buka mata bathin….

        coba pake kolor yang belom dicuci seminggu sebelum berangkat, kalo beruntung bisa liat beberapa penampakannya.

      • Tak tambahin sitik 🤭
        Walau data Aisi dikeKEp…tetap banyak cara untuk mendapatkan angka2 .
        Cari informasi saling silang dari semua media , blogger atau apalah , itu hal sederhana yang bisa dilakukan , tidak 100 persen akurat dikarenakan pergerakan yang Dinamis , setidaknya 95 persen bisa didapat 🤭

        Bahasa indianya :

        डेटा KEp में है… नंबर पाने के कई तरीके हैं। सभी मीडिया, ब्लॉगर्स या जो कुछ भी से पार जानकारी के लिए देखो, यह एक साधारण बात करना है, नहीं १०० गतिशील आंदोलनों की वजह से सही प्रतिशत, कम से ९५ प्रतिशत 🤭 प्राप्त किया जा सकता है

        • Sulton H punya 100 ribu lebih dan sisa angka semprot dibawah 200cc sebanyak 63 ribu buat ( Y S K dll ) hingga bulan Juli yg pernah ay posting kemaren. Bisa dibandingkan dengan pencarian versi Vijay Cs…. Pasti deviasinya gak jauh2 dari itu.
          Malah angka tsb ay kurang2 i alias mbuletnya kebawah 🤭

          Boleh deh milik Y ada diangka 50 ribu , bagi 5 varian semprotnya….masing2 ya dapet 10 ribu , masih gak puas ? Tarok deh 50 ribu itu dipegang Reject 15 saja ..artinya 4 Semprot lain milik Y kaga ada jualan dong ?
          Apa masuk akal juga reject 15 sebanyak itu ? Wong distribusinya gak jauh dari plus minus diangka 5 ribu 🤭

          Intinya , jika ga maklum dengan pencarian versi Ay…silahkan Vijay Cs lakukan , kemudian sama2 kita debatkan 🤭

          200cc से नीचे के रूप में ज्यादा के रूप में ६३० (वाई एस कश्मीर आदि) के लिए जुलाई तक कभी ay पोस्ट kemaren । इसकी तुलना विजय सीएस सर्च वर्जन से की जा सकती है। निश्चित रूप से विचलन उससे दूर नहीं है । यहां तक कि संख्या tsb ay कम 2 मैं उर्फ mbuletnya नीचे 🤭 कर सकते है Y के हैं ५००००, स्प्रे के 5 वेरिएंट के लिए अनुमानित है । उनमें से प्रत्येक 10 हजार है, अभी भी संतुष्ट नहीं है? Tarok deh ५०० केवल 15 अस्वीकार आयोजित किया गया था.. वाई कागा विज्ञापन से संबंधित 4 अन्य स्प्रे का मतलब है

  18. Dikit dikit larinya k jualan , gitu Kate Fby 🤭

    Loh loh ….ini motor dibikin buat apa ?
    Owh buat ngeliatin spek brosur saja , kirain buat dijual…ya pantesss sih 🤭

  19. wah keren ya 40 jutaan
    tapi kok masih single cyl.. kayak bunyi matic
    nambah dikit lagi lah bisa dapat mt25 suara dua cyl asli ga kayak matic hihihihihi
    *ikutan nuang bensin ke dalam api perperangan

    *derita pengguna lama motor 250cc 1 cyl,

  20. Klo yang ini bukan suara mesin jahit atau gerinda…tapi lebih pada suara VW atau helikopter
    Gak usah translate 😂

  21. Ekekekek sales, fb, sampe yg punya warung kejang2 semua njirrr 😂😂😂
    Masih untung mbit sama spuki bisa laku.
    Kalo cuma ngandelin picek genio adv cbrgepeng ya modarrrr dong ahmpass 🤣🤣🤣
    Makanya jangn cuma jas jes jos doang gembar gembor pengecrotan oli kebelakang seher, itu picek adv gepeng150 dan gepeng250nya diborong. Total mangkrak 🤣🤣🤣
    Cb150x jadi beban produksi doang akibat clan amoeba aka sasis membelah diri numpuk digudang 😂😂😂
    Maaf mang kalo kata2 ge terlalu menyakitkan 😁✌️

  22. Stop Press!! Bagi pengguna Limolas Gen4 tengki ikan bawal diingatkan untuk waspada saat melintas jl raya Kalimalang pada senja hari. Hal ini dikarenakan Kang SeaFood mulai pada buka warung. Kuatir kalau2 disetop dan unit dimasukkan penggorengan🤣🤣🤣🤣

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini