Yamaha R15M 2021
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Ganteng istimiwir gada obat! Yes Yamaha India memang belum secara resmi merilis motor sport terbaru mereka yang diberi nama Yamaha R15M 2021 V4, tapi sosoknya sudah terjepret kamera di dealer. Btw kode V4 di sini bukan mesinnya konfigurasi V dan 4 silinder yes, melainkan versi ke 4 alias generasi keempat. Ubahan motor sport 150cc ini termasuk banyak sehingga sah sah saja kalau mau disebut All New, apa saja sih yang baru? Kapan hadir di Indonesia? Cekidot

YAMAHA R15M 2021 V4

Motor sport fairing berkapasitas 150cc 1 silinder berteknologi VVA tersebut memang sudah kena jepretan kamera berkali kali, bahkan pada spy shot perdananya, Yamaha R15M 2021 sempat ditebak sebagai All New Yamaha R25 2022. Tapi makin ke sini penampakan makin jelas dimana sosok tersebut adalah sebuah Yamaha R15 yang akan hadir di India.

Yamaha India belum lagi merilis secara resmi motor tersebut lads, namun kayaknya soal foto memfoto produk baru di sana lebih bebas ya, motor belum launching tapi sudah ada di dealer dan penampakannya bertebaran secara masif di dunia maya, siapapun jadi sudah tau deh hehe..

Ya mungkin karena sudah hanya menunggu hitungan hari saja rilis resminya, tidak ada informasi keberatan dari pihak Yamaha India terkait beredarnya foto foto R15M V4 tersebut, jadi aman sih. Setidaknya calon konsumen di Indonesia sudah tidak akan terkejut lagi dengan sosoknya nanti.

Yamaha R15M 2021

YAMAHA R15M, M = Powerful?

Kita bahas desain, Yamaha R15M 2021 V4 memiliki kode huruf M di belakang angka 15, apakah artinya lebih powerful? Sepertinya tidak sama sekali, karena jika dirunut karakter penamaan di India, mereka suka asal jeplak aja memberikan nama yang bombastis, mungkin juga karena karakter konsumen sana ya. Tentu masih ingat Suzuki Gixxer India? Padahal nama Gixxer itu identik dengan GSX-R series yang powerful, kenyataannya, Gixxer India memble dari sisi spesifikasi.

Tapi tidak untuk Yamaha R15 2021 terbaru generasi keempat ini lads, nama M bagi negara inspektur Vijay tersebut hanya sekedar membedakan dengan versi sebelumnya alias generasi ketiga yang tampil tanpa shock depan model upside down. Nah terkait penamaan tersebut diinfokan bahwa terdapat versi standar non M, yang tetap hadir dengan suspensi teleskopik biasa. Begicu.

Mesin juga kemungkinan besar tidak ada perubahan, masih 155cc SOHC dengan VVA, kalaupun ada kemungkinan hanya mencoba untuk mengikuti aturan emisi India yang lebih ketat dari Indonesia. Hmmm, mungkin bentuk knalpot yang sadis itu salah satu efeknya ya?

Karena ada huruf M-nya, pendekatan desainnya Yamaha R15M 2021 tersebut mengikuti R1M, moge 1000cc dari Yamaha, meski yang terlihat mirip hanya bagian samping atau tepatnya fairing serta tangki yang memiliki insang laiknya ikan hiu. Sementara bagian depannya justru mengikuti Yamaha R7, moge dua silinder terbaru 700cc crossplane.

Yamaha R15M 2021

Lampu depan model tunggal dengan low serta hi-beam menyatu dalam satu proyektor, ini bukan hal yang aneh karena MT-25 pun sudah seperti itu. Posisinya ada di tengah, mengisi air tunnel yang sebelumnya hanya sebagai hiasan belaka. Lampu senja atau positioning lamp sekaligus DRL dengan manis bertengger di sebelah sisi, seakan siap mengawal. Gahar penampakannya lads.

Konsep desain “bertabrakan” sepertinya dianut oleh Yamaha India, membuat kesan kokoh dan agresif dari motor sport ini makin terkuak, desain depan, samping dan belakang dibuat tidak mengalir, sangat artistik sekali, membuat calon yang konsumen yang melihatnya seakan terhipnotis dan siap memecahkan celengan di bank. Dengan jenius fairingnya menyembunyikan Delta Box, sasis yang menjadi kebanggaan Yamaha selama ini. Agar berefek misterius kali ya? Sughoiiii..

Bagian knalpot juga sengaja dibuat kurang menyatu dengan konsep secara keseluruhan, sepertinya CBR150R K45A dulu nyontek dari sini, ada kemiripan sih soalnya. Tidak lupa ciri khas utama motor India, sari cage alias pelindung kain sari hadir di bagian kiri, meski tidak terlihat dengan jelas, tapi besi besinya nongol pada foto.

YAMAHA R15M INDONESIA

Bagaimana dengan versi Indonesia? Dari desain pastinya akan ada kemiripan, tapi tentu tanpa varian non USD, mau dibully? Semua varian KBY pastikan sudah upside down, dari awal lahir generasi ketiga juga gada varian standar kan?

KBY ragu bagian knalpot akan sama dengan R15M India, prediksi KBY sih akan tetap menggunakan seperti R15 yang dijual saat ini ya, meski mungkin saja ada perubahan sih. Terkait jadwalnya, menurut Wak Haji TMCBlog, Yamaha R15M 2021 Indonesia akan dipersiapkan di bulan Desember 2021, apakah sekaligus rilis? Bisa jadi. Stay tune dan waspadalah CBR150R!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

81 KOMENTAR

  1. Saya mengendus banyak aroma sarkas di artikel ini

    Anyway, IMO, kalau nnti motor ini masuk ke indo bakal gak pantes kalau disebut V4 (atau lebih tepatnya V3, krn R15 paling awal sendiri yg berbasis vixion dikasih fairing gak diitung coz gak masuk sini) karena ubahannya pasti cuma fascia+fairing doang.

  2. M itu maksudnya maksa

    Fenboynya pada harap r15 yg sekarang ganti headlight r7 dah gitu aja, malah diutak atik yg lain.

    Tangki macam apa itu hahaha, ra proporsional blas. Baru ngeh sekarang itu knalpot mirip punya apa, ternyata k45a nyontek dari sini.

    Itu deltaseng kebanggaan sekarang diumpetin fairing ya, kenapa ya?

      • Makin nyentrik europan style, warna paduan silver aluminium khas R1M memang mewah, khas dan ikonik..

        Deltabox nya jg keren ada pemanis entah cover atau bagian yg menyatu dgn fairing yg eye catching puolll,

    • Tangkinya kurang proporsional. Depan belakang udah bagus. Minusnya cuma itu bentuk tangki dan deltabox yg di sembunyiin. Kalo pake tangki r25 bakalan cakep nih..
      Btw cbr gepeng laku ga ya? Kok kagak pernah liat gw. Malah xsr yg dituduh beha numpuk digudang banyak seliweran

      Saran aja mang ga cocok gaya penulisan sarkas kaya gitu, kaya baca blog nya iwb yg lagi jilatin honda. Gw lebih suka mang kobay kalo priduk jelek bilang jelek. Kalo bagus bilang bagus, saran gw aja ini mah mang

  3. Joas gandos cak, udah keren jadi tamban keren aja ni motor versi yg sekarang aja paling ganteng dan gagah dikelasnya serta luaris manis tiada tanding, ditambah facelift kok jadi keren puoolll sperti ini πŸ˜‚

    • Entah kenapa saya sangat setuju

      Dr depan.. its ok lah

      Belakang no problemo

      Dr samping????? Kayak inget sama desain2 bajaj pulsar gitu, kurang mengalir

      Msh bagus yg current

  4. klo ga bisa bikin market share ymamam naik jadi 30% fix beye jasjesjos doang ….
    dibeli dibeli dibeli ……

  5. Bruh…apaan itu tangki fairing samping ama knalpot…paling bener ambil depannya aja trus sisanya biarin kek skr

    • Kalian hanya bisa menghina, gak bisa apresiasi desain masterpiece yang timeless..

      Desain ini akan jadi barometer produk produk merek lain ke depannya.. catat!

      • Siap sudah aye catet mang, terima kasih artikel nya mang, dengan artikel ini bisa membukakan mata saya, bahwasan nya AMH memang mencontek sendalpot ini untuk CBR CBR150R K45A, sekali lagi terima kasih mamang charming.

      • Sarkas yang bagus kawand wkwkwkwkwk…
        Desain tankinya bener2 nggilani mang, gak nyambung blasss…

        • Egp 🀣🀣 gpp sih buat pelipur Cbr150r yg keok tak berkutik lawan R15 πŸ˜‚πŸ˜‚,

          Gua jg belum pernah liat new cb150r konde dijalan 🀣🀣🀣

          Oiya lupa.. CBR150R dan CB150r Ngekor pakai kondom ga disebut πŸ€£πŸ˜‚πŸ’ͺ

  6. Selayaknya segera di launch… karena setiap ada isu produk Yiahono baru, ratusan bahkan ribuan konsumen desak2an sikut2an di pintu dealer sejak subuh untuk beli cash!!πŸ€­πŸ˜† terutama yang ini nih..tangki yang terinspirasi shape ikan bawal terlihat sangat..sangat menawan😁

      • Egp to buzzer n ngamplop πŸ˜‚πŸ˜‚ Yg jelas gua belum sekalipun liat all new cbr150r dijalan πŸ€£πŸ˜‚ R15 makin banyak dijalanan sumpah… πŸ˜‚πŸ€£

        • tinggal di hutan ya iyalah gak pernah keliatan. coba main lu jauhan dikit, tidur larut malam. lu pasti sadar indonesia itu besar dan luas

  7. Bagi pengunjung setia blog ini, jelas banget kalimatnya sarkas euy…
    Tapi kalo kayak sonwep dan gerombolannya, sangat menghibur dewh….

  8. Yang jelas sih Cbr150r dan Cb150r njiplak pake tangki kondom… Jadi udah ketauan mana yg laris manis biasanya mah dijiplak ngonda.. fix

    • Maaf nih ya mungkin gue yg kurang tau apa gimana, bukannya motor fairing yg pakai kondom tangki pertama di Indonesia itu ninja rr ya ?? Bukannya samaΒ² ngekor jadinya ? Wkwkwk

  9. Setelah shape keseluruhan Viamsyong yang besar dan mengerucut terinspirasi ikan pesut, maka revolusi disain yang dikomando oleh laskar Vrindapan menelurkan kondom BBM hyper super sport ala ikan bawal🀭🀭…tepatnya bawal dengan insang hiu….Topp dahhhπŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹ dan seperti biasa ane ingatkan…bantu2 beli buat menaikkan MS…ganbatte!!!

      • Ya Monggo dibeli ya Nyuk kalau ganteng menurutmu…hahaha. sekalian WeReng, eMpTy dan GeaRRott..bantulah kalau memang sayang πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹

  10. Nasib WeReng155 sama eMpTy155 gimana? Apakah terlihat di kota dan Pantura? Masih diproduksi atau tunggu nasib di pajangan saja kah? Mang Kobay bisa bantu beli 1 ekor?😁😁😁 kesian wakakak πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹

  11. Gak fotogenikπŸ€”… tinggal tunggu vesi indo seperti apa. Sebetulnya yg versi sekarang masih ok.. tinggal dimanisin aja semua body agak tdk terlalu kaku. Terutama bagian headlamp. Bisa contoh aerox.. hanya dibuat lebih manis,rapat dan kokoh.

  12. gile rame banget kolom komennya melihat motor modipan inspektur vijay, berarti memang publik sangat antusias sekali terhadap motor ini. kompetitor siapΒ² lah gulung tikar

    • Antusias dan mengkritik emg beda tipis ngab, faktanya tanki R15 nggilani dan gak nyambung sama overall design, gilak ini sih setelah RND KTM RC390 yg ngawur design ny eh skrg R15 yd di titipin ke vrindapan ikutan ngawur jg. Tau gitu mah kasih ke YIMM aja RND ny wkwkwkwwk…

      • eh enak aja, disainnya mempesona loh sampe semua orang memperhatikannya. fix lah ga heran pabrikanΒ² lain terinsipirasi disain ini beberapa tahun lalu

        btw pas liat foto tampak depan (warna biru) ane kira r25 modifan alat r7

  13. Ane curiga motor ganteng ini dirancang oleh Mr. Bhawalgen Subramaniam (sehari2 dianya Kang Ikan) di Utar Pradesh😁😁😁. Perkiraan ane dibutuhkan nenggak 2 gentong tuak campur duren sebelum inspirasi didapatkan dan…teng!!! Jadilah!!! Mari kita liat apakah dunia sepakat menerima. Wahai BeYe…bela harus beli ya..dibantu ya😁 prok..prok..prookkkπŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹ @KobayCharming..terimakasih sudah memberi warna di dunia..🀣

  14. Gegara artikel beginian sekolam BeYe jadi kejang dan membelah diri dalam posisi serang🀣🀣🀣..Kobay kejamm!!! Wakakak, tega amat lu Mang…tapi iya emang aneh desain tangki ikan bawal ini 😁. Patented to Mr. Bhawalgen. Keadaan jadi sulit buat Blogger yang ngomong apa adanya..beuhh hahaha. Tapi loyalis YiaMaap pasti beli atau semoga??

  15. Data Ah..ISIn menyatakan bahwa market junjungan BaniYamYam adalah 17%πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹ mudah2an terbantu oleh sport fairing racikan Mr.Bhawalgen..ane bantu doa…BeYe bantu beli, jangan cuman bela..tapi beli ya..prok3xπŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹

  16. Kalau Myong Series kondang dengan velg geol nan legend, sprot fering R ini mulai dari muka serangga sampai tangki ikan bawal tetap dipertahankan lampu sein bohlam kandang ayam nan ikonik…asli ikonik🀭🀭🀭

  17. Udahan ini?πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Gak asikk!! Wakakak. Nonton di Fox Sport lebih nyaman tanpa quiz dangdutan…πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹.

  18. Desain india mau dibawa yamamap bgs cbr150 soal desain malah R15M norak tangkina🀣🀣🀣🀣🀣

  19. Lanjutin bang.. yg untung elu2 jg pada akhirnya… dapet klik terus.. (ups keceplosan) bolak balik cuma buat bales komen dgn kosakata baper, kejang2 sama numpang nonton di emperan,, apa jgn2 itu strategi ahahahah.. ah jd ikutan gabut gini gua..

    • Wkwkwk gak ngaruh ke hits mang, ciyus, makin jarang yang demen baca 2 tahun belakangan ini…

      Gw ngeblog karena udah hobi aja… Yang tumbang dah banyak 😁😁

Yuk Tinggalin Jejak Lads..