GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… 20 Mobil Terlaris Juli sudah, SUV terlaris juga sudah, sekarang giliran kita membahas mobil MPV terlaris Juli 2021, kelas paling sesak dan menggiurkan bagi banyak pabrikan otomotif dunia. Kelas MPV 7 tempat duduk memang menduduki peringkat nomor satu di Indonesia, karena mampu memboyong adik, kakak, teteh, aa, papa, mama, kakek, nenek, tetangga, selingkuhan, pacar dlsb wkwkkw.. Hasil mengejutkannya adalah, jika dipisah begini, penguasanya masih Toyota Avanza loh!

MOBIL MPV TERLARIS JULI DI INDONESIA

Yup, Toyota Avanza menjadi yang terlaris di kelas Low MPV lads, loh bukannya Mitsubishi Xpander ya? Nah sebelum menuju ke sana, kita bahas dulu yang ini, medium dan premium MPV. Untuk medium MPV, Ipah alias Innova gada lawan, kompetitor sekelas yaitu Wuling Cortez. Begitu juga untuk kelas premium, lagi dari Toyota, siapa lagi kalau bukan Alphard.

mobil MPV terlaris JuliLOW MPV, AVANZA JUARANYA

Pada artikel 20 mobil terlaris Juli 2021, Xpander strikes back, alias kembali menjadi nomor satu setelah sempat drop ke posisi 11 di bulan Juni. Tapi mengapa setelah dipisah antara MPV dan SUV kok Avanza yang jadi nomor satu?

Itu karena Xpander Cross dimasukkan ke dalam kategori SUV lads, jadi Xpander di kelas Low MPV ya tanpa varian cross, sementara Avanza merupakan gabungan dari 1300 dan 1500cc termasuk Veloz.

Nah buat yang kemarin nanya kemana Suzuki Ertiga? Begitu masuk ke segmen low MPV barulah jagoan Suzuki ini nongol lads. Penjualannya hanya 294 unit saja, pantas gak masuk 20 besar.

COMPACT MPV &VAN

Sekarang kita beralih ke kelas compact MPV serta Compact Van. Tanpa lawan ya Toyota Sienta melenggang sendirian, sementara Gran Max, sepupu jauh N-Max ini menjadi nomor satu di kelas Compact Van.

Untuk medium dan large MPV juga hanya diisi hanya satu merek dan satu tipe, Toyota Voxy dan Hyundai H-1/ Starex. Ini kayaknya kompetitor gak ngelawan nih, tidak ada yang terjual di Juli.

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

18 KOMENTAR

      • Ertiga mobil penumpang bukan mobil niaga
        Lbh efisien dan nyaman pakai fwd
        Rwd unggul daya tahan kaki2 lbh baik
        Karena penggerak dan setir terpisah, jdi perawatan lbh murah
        Makanya mobil angkut dan niaga pakai rwd
        Kalau pakai fwd kaki2nya pasti banyak jajan
        Dan kalau kena beban berat traksi rwd malah lbh baik dri fwd, karena beban d taruh d belakang

  1. ternyata APV masih laku ya. diatas Ertiga malahan. edan. coba difacelift sedikiiit aja jadi sliding door pasti lebih laris lagi

Yuk Tinggalin Jejak Lads..