CB150X
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Lads masih ingat artikel terkait Honda CB150X 2022 yang digosipkan akan hadir dengan status buatan dalam negeri beberapa waktu lalu? Kalau belum silakan dicari dulu di blog ini ya. Nah hubungannya dengan CB200X yang baru kemarin rilis di India apa dong? Oh sangat erat lads, karena meski berbeda dan akan dijual di masing masing negara namun konsep atau desainnya punya persamaan yang kuat! Kuy kita kepoin lebih lanjut!

HONDA CB150X 2022

Hasil semedi sambil kayang dan pole dance, serta setelah melakukan pernafasan penuh konsentrasi ala Tanjirou, berita Honda CB150X 2022 memang akan ada, maksudnya produk bergenre adventure tersebut memang akan diproduksi oleh AHM lads, guna melengkapi varian mesin 150cc dari mereka.

Yak, seperti kompetitornya yang memiliki multi skin pada satu jenis mesin, Honda CB150X nantinya akan memiliki mesin setara dan serupa dengan yang sudah dimiliki oleh Supra GTR150, Sonic150, CB150R, CBR150R serta sepertinya akan menjadi satu satunya di kelas adventure 150.

Yap, sepertinya demikian, Kawasaki belum ada, Yamaha juga, kalaupun KLX dan WR, itu kelasnya lebih ke CRF, jadi CB150X nantinya akan bermain sendirian nih, tumben juga ya jadi leader hehe.

DESAIN HONDA CB150X 2022

Bisikan dari hasil yoga mengungkapkan bahwa basisnya akan dari desain Honda CB150R dengan bentuk area depan atau sektor fascia seperti pada moge CB500X. Model ini sendiri pernah dipertontonkan pada pameran EICMA Milan Nopember 2018 dalam bentuk konsep – Honda CB125X.

Melihat sosok konsepnya, jelas sasis atau platformnya sudah ada dalam bentuk CB150R, CB150R Exmotion maupun CBR15R, artinya, ini bukan hal yang sulit, tinggal mau doang dan kapan diproduksi, yak pada dasarnya sih semudah itu untuk Honda. Apalagi untuk desain muka bisa diambil dari kakaknya, baik CB500X maupun Africa Twin.

CB150X

HONDA CB200X INDIA

Entah kebenaran atau kebetulan, Honda India baru saja merilis Honda CB200X! Motor adventure berbasis mesin Honda CB190 dan desain Honda Hornet 2.0 (Hornet 200), yang memang tayang untuk Cina dan India – cmiiw.

Mesin CB190/Hornet 200 tersebut sebenarnya kalah teknologi dan kalah modern dari mesin K56 series yang ada di Indonesia saat ini, belum radiator adalah salah satunya, ya jadi kaya Byson lah ya kalau di sini, beda kapasitas mesin saja.

Terkait desain, ari pekteh, yappari, ternyata sebelas duabelas dengan hasil terawangan dan bisikan selama ini. Jadi kalau lads mencoba mencari inspirasi dan bayangan terkait dari desain Honda CB150X 2022 Indonesia, ya liat saja si CB200X hehe.

PREDIKSI FITUR HONDA CB150X 2022

Terkait desain, memang tidak akan 100 persen serupa dengan CB200X, karena konon bagian belakang nantinya akan seperti laiknya CB150R yang beredar saat ini. Bicara fitur, kita bisa dengan cukup mudah menebak, mengingat dua saudaranya sudah hadir duluan.

Misal, speedometer full digital, kaki-kaki akan menggunakan suspensi upside down dengan travel yang KBY yakin – dibuat laiknya CRF150 begitu juga dengan shock belakang. Secara dimensi pastinya akan melar sekitar 5-10cm terutama untuk bagian depan yang memang lebih lebar. Ukuran ban sepertinya akan mengikuti garis CRF mengingat genre-nya yang adventure.

So, kita lihat saja ya dalam beberapa bulan ke depan, yang KBY prediksi sih Honda CB150X 2022 tersebut bakal rilis kalau gak akhir tahun 2021 ya awal tahun 2022. So stay tune lads!

CB150X

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

44 KOMENTAR

    • Meski saya setuju, tapi melihat karakter AHM, hal tersebut kecil kemungkinannya..

      Kalau 250, biayanya akan lebih tinggi dari bikin 150…

      Pertama, konsep cb250x aja setau ay gak pernah nongol di pameran manapun..

      Kedua, kalau mesin jenis 250RR yang dipilih buat jenis adventure gini, settingannya kudu banyak ubahan, artinya cost lagi..

      Kalau pake mesin 250R kaya CRF Rally/CBR 250 1 silinder, artinya AHM kudu beli dari Thailand, cost lagi..

      Perubahan pada bentuk lebih banyak, gakan depan doang, belakang juga butuh… Cost lagi..

      Jadi? … Mahal 😁

      • Kalau pakai sasis klotok kayaknya gak mungkin ya, soalnya dipake dijalan aspal yg rata aja gampang patah apalagi klo dibuat adventure bisa beli sehari langsung patah kalau maksa dipakai trabas ( trabas ringan ) 😂🤣

        Mungkin pakai sasis perja lebih masuk akal mang….

  1. Itu kaki2nya cb200x aja udah sama kek cb/cbr versi indo.

    Komposisi kaki2 si cb150x bakal mirip crf? Wew, tapi realistisnya mungkin bakal pake rim 19/17 kek di 500 series

  2. Fatal klo dipaksakan basisnya CB150R Streetfire. Soalnya sudah bukan rahasia lagi kalau rangkanya sangat ringkih di bagian X meskipun katanya udah diperkuat. Sudah ga keitung banyaknya kejadian rangaka patah terbelah. Belum lagi masalah klotok2 di bagian camshaft yang masih menghantui ga ada obatnya. Kalau dipakai terabasan sebagai motor adventure bisa ancur lebur sekali pakai aja itu motor. Haduuuhh.

    Lebih pas kalau yg dijadikan basis motor adevnture adalah CRF150 yang dikembangkan jadi CRF150 Rally (winshield tinggi, tangki BBM diperbesar, dll)

    • Naaah ini …
      Sharing aja yes, soal rangka patah atau retak memang gak sedikit, tapi ya jauh lebih banyak yang gak apa apa hehe ..

      Ditambah menurut temen yang kerja di sana, kasus rangka retak atau patah itu ternyata kesalahan user yang gak mau ngaku kalau rangkanya udah dimodif, baik dudukan aluminium nya dilepas, atau pasang frame slider gak tepat, ataupun beban yang berlebih..

      Kalau usernya gak mau ngaku ya susah, sementara fakta hasil pengecekan berbeda …

      Ini ibarat crankcase sebelah yang banyak pecah, tapi lebih banyak lagi yang gak apa apa..

      Usernya gak mau ngaku kalau habis terabas banjir/genangan dalam, padahal efeknya menurut hasil penyelidikan mekanik ya water hammer… Atau cuma make doang, oli gak diganti ganti..

          • Harap bisa dibedakan untuk rangka patah cb150r banyak kasus motor masih standar tingting yg retak dan patah dibagian sumbu X rangka… Sepertinya itu karna kesalahan konstruksi dan bahan pipa pagar…

            Sbg bukti model rangka cb150r exmotion thailand itu tidak sama dgn cb150r lokal…. Honda jepang jelas tidak bakalan mau pake sasis cb150r lokal buat dijadikan basic motor cb150r exmotion…
            bisa merusak citra honda global tentunya. Semoga bisa mencerahkan orang awam dan para pembaca yg budiman .

          • Betul sekali… Ngapain juga ditutup-tutupin kalau sudah jadi rahasia umum kalau rangka cb150r itu rawan patah, ditambah mesin klotok 🤣🤣

      • Ahh mazya siihhh,, bisa aja nih sales2 sebelahh huehehehe.. emg ngitungin yah kasus rangka belah? rajin banget, kerjaan sales memang itu, cari celah kelemahan rival trus di besar2 kan wekekekek..

        kalo perhatian, frame CB 150 sama CBR 250 thailand itu serupa tapi tak sama lho,, lagipula kemungkinan besar yg salah itu bukan design frame nya, tapi BAHAN nya yg mgkn beda dan berpengaruh sama kekuatannya.. imho

        Mesin klotok gag ada obat?? yakin?? mainnya kurang jauh brarti… padahal udh banyak yg tau buat ngilangin klotok2 itu tinggal ganti tensioner ajah, substitusi pake mtr lain, pake karisma punya klo ga salah, masalah beres, murah pula.. saya sndiri pernah punya Supra GTR, gag ada tuh klotok2… gag semua lah nongol,, kayak kata mang kobay, kasus nya memang ada, tapi msh lbh banyak yg gag ada..

    • Nah ini bener, lebih berharap modelnya kayak CRF250 Rally, motor trail dikasih windshield dan fairing cover mesin plus jok yg lebih lebar, biarlah rangkanya sama mesinnya sama ama crf yg penting udah teruji ketahanannya, jangan jadi moge wannabe kayak motor sport 150cc yg lagi trend sekarang. Kalau dikasih rangka cb150r current mau dikasih gratis pun ini motor ane ogah karena udah pengalaman rangka retak wkwkwk

  3. Cakram tifis, pelek geol nan legend serta deltasiong kerofos gak dibahas?😀😀😀. Kasus cakram valid langsung dialami yang punya warung.dan beliau secara bijaksana ganti baru, tapi lebih percaya dengan produk aftermarket😁..tanya kenapa???

Yuk Tinggalin Jejak Lads..