GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kayaknya sudah lama juga ya gak bahas motor buatan Taiwan, nah kali ini ada yang baru nih lads dari Kymco. Pabrikan roda dua raksasa asal Taiwan tersebut belum lama ini merilis skutik terbaru mereka di kelas 150cc, yaitu Kymco RK S150. Melihat desainnya yang lebih ke garang, tak salah jika kita menebaknya sebagai skutik adventur daripada city scooter. Kita kenalan dulu yuk sama spesifikasi dan fiturnya

Kymco memang bisa dibilang ribet soal penamaan produk produknya, banyak banget! Dan di tiap kelas saja bisa mirip mirip tapi beda nama, untungnya di Indonesia mereka memiliki line up yang dituju untuk kelas masing masing.. Bagaimana dengan Kymco RK S?

Jika membaca namanya, RK merupakan skutik sporty buatan Kymco, misal yang familiar di Indonesia adalah Racing King 150, tapi produknya sendiri gak disingkat RK tuh, cuma di sini aja biar cepat disingkat singkat wkwkw. Nah artinya RK-S adalah produk baru alias new breeder nih. Iya gitu? Sotoy wkwkkw

Pun begitu menurut beberapa info termasuk dari mang Asep warungasep, Kymco RKS merupakan bentuk All New dari Racing King.. hmmm bisa aja sih. Kalaupun bentuk baru ya bisa dibilang total banget, gada nafas nafas Racing King dari desainnya. Namun silakan dicek lagi dari samping, RKS150 sepertinya memang mengambil dari basis skutik sporty tersebut.

Malah kalau tampak depan, RKS150 ini lebih cocok mendapatkan nama DT-X seperti saudaranya yaitu DT X360, si skutik bongsor model adventure yang sudah rilis duluan di tahun lalu (baca: Kymco Rilis Tiga Produk Baru Yang Fenomenal). Desainnya lebih ke brutal atau tangguh, mean dan manly, kaya tank gitu lah dari depan wkwkwk.. Namun menurut KBY pribadi, bagian sampingnya kurang senada dengan bagian depan yang sudah berotot..

SPESIFIKASI KYMCO RKS150

Terkait spesifikasi, ternyata belum ada info resmi untuk spesifikasi Kymco RKS150 ini lads. Tapi dari kode namanya sih sudah jelas kapasitas mesin yang akan diusungnya, yaitu 150cc. Selain itu dari bocoran media luar, model ini akan diberikan fitur safety seperti rem ABS dengan modul BOSCH.

Dari foto juga dapat terlihat RKS150 ini dibekali fitur kekinian dengan penerangan semua LED (All LED). Meski terlihat memiliki basis rangka Racing King, namun diklaim model baru ini memiliki perubahan struktur rangka baru serta mesin baru yang sudah Euro-5 yang sepertinya ditujukan untuk pasar Eropa. Tidak aneh, Kymco memang memiliki pasar yang besar di eropa terutama Prancis.

Untuk dapur pacunya, RKS150 ini mengusung mesin 150cc 4 klep berpendingin cairan. sepertinya berbagi mesin dengan Kymco G150, power maksimum skutik ini mencapai 15 Ps pada 8000 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6500 rpm dan mampu mencapai topspeed 120 km dengan akselerasi 0 sampai 50 km per jam hanya dalam 4,2 detik, dan soal keiritan bisa dibawa sejauh 245 km dalam satu kali pengisian penuh tangki BBM.

Well sambil menunggu versi rilis resminya, mangga digeber dulu informasi yang ada ya lads..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

18 KOMENTAR

  1. Kepraktisan pengisian BBM tanpa membuka jok (posisi tangki di lantai) sudah ada sejak tahun 2004 oleh Kymco. Ini produk bagus cuma kalah di marketingnya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..