GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta MotoGP, jumlah seri balapan di musim 2021 direncanakan akan dihelat sebanyak 19 seri dimana seri Mugello Italia kemarin merupakan seri ke 6. Memang masih ada 13 seri lagi, namun untuk seorang juara 8 kali, kegagagalan back to back setelah seri Prancis membuat Marc Marquez gemes dan kesal pada diri sendiri. Benarkah dirinya kena mental di Mugello Italia kemarin? Apa alasannya?

Start dari posisi ke 11, seorang Marc sebenarnya bisa saja bersaing ke depan memperebutkan posisi podium atau bahkan menjadi juara.. tapi itu dulu, di hari dan performa terbaiknya sebelum mengalami kecelakaan fatal di musim 2020 yang membuatnya harus absen selama 9 bulan tanpa bisa memegang setang motor sama sekali.. Bisa dibilang kaya petugas SPBU, kita mulai dari Nol ya.. begitulah.

Sang Baby Alien terjatuh setelah terlibat insiden dengan pembalap Red Bull KTM, Brad Binder. Dia mencoba bangkit, tetapi akhirnya gagal melanjutkan balapan.

Kegagalan finis itu berakibat fatal bagi Marquez. Dia baru mengantongi 16 poin dan terpuruk di peringkat ke-18 klasemen sementara MotoGP 2021. Harus diakui ini mungkin performa terburuk dari seorang Marquez.. sekali lagi alasannya sangat dapat diterima, absen lama tanpa ada waktu banyak untuk latihan sudah pasti membuat performanya menurun drastis, seperti KBY bilang, dia kaya pedekate lagi dengan RC213V.

“Sayangnya balapan berakhir lebih awal dari yang diharapkan. Itu sangat disayangkan karena saya sangat membutuhkan kilometer balapan,” kata Marquez, seperti dikutip Speedweek.

“Memang benar saya melakukan kontak dengan Brad Binder. Insiden semacam itu sudah sering terjadi pada titik ini. Saya pikir Anda dapat berbicara tentang kecelakaan balap yang normal. Saya melihat Brad di Belokan 2, tetapi saya berharap dia melaju lebih cepat di sana, tetapi ketika saya mengubah arah, saya menyentuhnya – saya jatuh. Itu adalah kesalahan saya,” tegas Marc Marquez.

KENA MENTAL AKIBAT INSIDEN KECELAKAAN DI MOTO3

Marc Marquez mengatakan MotoGP Italia sebenarnya tidak terasa buruk sebelum balapan. Namun, segalanya berubah saat balapan. Suasana saat itu juga suram, menyusul meninggalnya pembalap Moto3 Jason Dupasquier yang mengalami kecelakaan pada kualifikasi Moto3, Sabtu (29/5/2021).

“Secara keseluruhan, akhir pekan di Mugello tidak buruk bagi saya sebelum balapan. Namun itu semua dibayangi oleh kecelakaan di Moto3. Kami kehilangan pembalap muda yang berbakat. Kami kehilangan salah satu anggota paddock GP dan itu membuat semua pembalap terpukul,” ujar Marquez.

“Itu adalah tabrakan yang tidak menguntungkan. Rasa belasungkawa saya sampaikan kepada keluarganya, tim, dan teman-teman Jason. Saya merasa sulit untuk membicarakan kejadian yang menyedihkan ini. Kecelakaan seperti itu berulang kali mengingatkan kita betapa berbahayanya olahraga kita,” imbuh Baby Alien.

Meski julukannya baby alien, ternyata Marc hanya seorang manusia biasa yang bisa kena mental akibat adanya insiden fatal terhadap pembalap Moto3 tersebut, meski KBY gak tau persis tapi KBY rasa efeknya ke MM93 ada, belum lagi kalau dia ngebayangin sakitnya tangan saat kecelakaan musim lalu.. who knows.

Well, masih ada 13 balapan lagi.. apapun bisa terjadi, saat ini sangat jelas Yamaha dan Fabio Quartararo sedang on fire, tapi Suzuki bisa saja tiba tiba melesat dan konsisten seperti musim lalu, Ducati dengan Pekok eh Pecco Bagnaia serta Zarco juga masih membuka peluang besar untuk jadi juara.

KBY pribadi pesimis Marc bisa juara dunia di musim 2021 ini, namun setidaknya senang juga bisa melihat dia kembali balapan walaupun dua kali zonk akibat kesalahan seorang pemula yang dilakukannya wkwkwk. Kita lihat saja sejauh mana Marc bisa comeback di musim ini.

sumber: Bola.com

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

59 KOMENTAR

  1. Ada fanboy yg senangnya setengah mampus melihat ini, bahkan sampe berani nyumpah-nyupahin disetiap sosmed, padahal Marqueznya sendiri kenal dia aja kaga.

    • Sama kaya yg suka nyumpahin si embah, padahal kenal juga kagak. Mbah sama mm taun ini dah ga bisa diarepin, 1 dah tua, 1nya cedera

    • Peribaha yg cocok kira kira apa ya buat fbm? lempar tangan sembunyi sempak atau spakbor miring di ujung lautan terlihat jelas, stang miring dipelupuk mata ga keliatan?

      • @Gepeng Ga usah sok playing victim, kalian semua sama, mau FBR, FBM, FBH atau FBY sama semua, sama-sama GOBLOK kalo urusan respect sama pembalap

    • Ava wibu tau apa waktu simbah dihina2 atau waktu baginda lorenjo patah rusuk trus maksain balap atau pas daging jarinya putus disukurinnya kek gimana ama pens Honda Rakitan Cikarang

    • Malah gelud, fans bola sama fans motogp udah sama aja kelakuannya, kalau udah baperan ga segan² sampai menghina saudara setanah airnya sendiri. Parahnya media malah suka nyulut keributan?

    • Mau lu fans Marquez, Rossi, Quartararo, Rins, Mir atau siapapun pembalapnya ayolah kalian bukan bocah, mereka balapan bertaruh nyawa, ini balapan udah banyak makan korban jiwa ga perlu lu sok-sokan nyumpahin pembalap jatuh atau celaka.
      Kenapa gua ambil contoh Marquez karna kebetulan sekarang dia yg lagi jadi bulan-bulanan sumpah serapah disosmed, persis kaya Mir tahun lalu.

        • Kalo pembalap jagoan sih Rins, gua suka gaya dia naik motor yg mirip pembalap era GP500, walau Mir yg tahun lalu jurdun gua tetep jagoin Rins
          tapi kalo urusan jurdun gua pegang Quartararo, entah kenapa gua ga rela kalo Ducati dapet jurdun

      • @Noveri22 mending ganti ava aja deh gan, kan udah jadi rules di internet kalau pp anime = pendapat invalid ? entah kenapa sejak era pandemi ini orang² pada sensi banget sama ava char anime.
        Lagian sekarang itu susah mau bela satu pihak auto dikira fansnya lah, play victim lah, pasti ada aja yg kepanasan.

        • @Akira persetan sama pikiran orang yg nganggep pendapat orang lain bisa dinilai valid atau invalid cuma liat dari ppnya doang, toh kalo mereka nganggep pendapat gua invalid pun ga ada pengaruhnya juga buat gua ?

    • Emang sih , klo dah lama gak jurdun2 , liat lawan yg Super lagi mandeg senengnya ampun2 an , buktikan dululah , setidaknya musim ini Jurdun , sebelum Jurdun itu kembali berjilid jilid ditangan Marc ???

  2. Saya hampir yakin dia baby alien beneran..
    Ternyata sama saja manusia biasa,seperti pembalap lainnya.
    Fans Boy nya saja berharap terlalu banyak pada dia.

    • Marc hanya manusia biasa bermental allien ?
      Ayo Marc..gak bisa juara Dunia Musim ini runnerUp dibelakang Ducati bolehlah ??

      • Bener Mang…sebelum tua kek Rosi , alien bolehlah ambil 3 Jurdun lagi ya ga ?
        Acik Acik aciik ???

  3. Marc Marquez makin stress karena Honda menghentikan berbagai riset tentang motor prototipe motoGP baik itu riset Aerodinamis, Chasis maupun Mesin.

    Kini Honda telah menemukan ruang bisnis baru yaitu bisnis batu AKIK.
    Dan kini para insinyur Honda sedang fokus pada pengamatan riset teknik POLES BATU AKIK dengan berbagai cara.
    Salah satunya adalah memoles batu AKIK menggunakan WEARPACK nya Marc Marquez.
    Dan serta merta para Insinyur nya pun berteriak EUREKA… EUREKA…!!! Layaknya seorang ilmuwan Archimedes saat menemukan perumusan hukum nya.

  4. Marc udah kena mental sementara pembalap muda ganas2 udah makin bermunculan… Tahun depan peccok jurdun!!!

  5. itu sebenernya ada problem piston macet…..cuma pura pura jatuh biar ga ketahuan problemnya

    ya kayak tak ada yg bisa aja…..kesalip R15 pura pura liat ban bocor

    • Yang ada malah Reject 15 barusan tadi Mlipir sein kiri karena gua salip dg Adv ?

  6. marques memang rider yang jenius…..bisa finish terlebih dahulu dibanding rider rider lain

    • Kan pembuktiannya udah jadi Fakta , saat ini semua pembalap masih dalam proses ?
      Buktikan yhm Mampu , nih buat si Taro saja dah masuk musim k 3 ??? Belum Jurdun2 . Jurdun deh , setidaknya JD rider no 1 gantiiin Pinah ?
      Jangan sampe separuh musim awal doang kuatnya , separuhnya lagi berantakan , apalagi separuh ke dua musim. Bakal dilumat habis oleh Marc ! Yeeeeeyyyy ????
      Aku akan ” Setia Menanti ” ??

  7. MM sudah pernah bangkit dari cidera penglihatan dan semakin menjadi2. So biarin aja dia nyetel karena baru masuk grid setelah hampir 1 tahun?. Tapi kalau YiaMaap gak Jurdun juga taon ini alamat gawat secara DucDuc dan KaTiyeM berkembang pesat. SiJuki butuh Mir lebih fokus di kualifikasi. Bantu doa yang baik2 aja ya..dibantu ya prok3x???

    • Nah di sini masalahnya, mungkin Honda bisa lah diabaikan musim ini, tapi bener kata okelah, gada Honda, lawannya Yamaha itu masih 3, Ducati, Suzuki dan KTM wkwkw…

      Kalau Honda gak jurdun lagi berarti udah back to back.. alias 2 musim berturut-turut.. tapi itungannya ya cuma baru 2x…

      Yamaha wajib jurdun, kalau ga puasanya kelamaan..

      Tapi kalau ngeliat komen² FB nya kok agak aneh, seakan akan gpp gak juara, asal Honda juga gak…

      • Marc pernah ukir kemenangan 10 seri beruntun , nah dengan kata Pernah tsb …kemungkinan itu kembali ada…walau Mungkin ?

        Squad yhm pernah apa ?
        Pernah juara seri dan mendominasi 5 6 seri atau separuh musim didepan..setelahnya amsyiong gelar diembat pabrikan lain … Kemungkinan itu kembali ada….walau mungkin ?

        Hnd gak Jurdun ? Ya kemunduran sih , tapi kan baru kemaren ini masih Jurdun.. titel Jurdun hnd musim lalu di Tikung Suzi !
        Yhm gak Jurdun? Makin Nambah kelamaan nya kata mang kobay , yhm ditikung Suzi ? Salah….wong yhm gak punya apa2 untuk disebut ditikung …sama2 berebutan mau Nikung Hnd ?

        Jadi , masih demen kah Marc dikondisi yg belum bisa apa2 …sementara yhm yang tanpa apa2 juga gak bisa berbuat apa2 ?

        Setia menanti ?

  8. Sama2 Setia Menanti ,
    Fbh Setia menanti kapan Marc Jurdun lagi
    Fby Setia Menanti , kapaaaaaaaan bisa Jurdun ?

  9. Indikatornya mudah..yang menjadi Jurdun adalah yang terbaik??? Yang belom pernah tetap Sabar Menanti???

Yuk Tinggalin Jejak Lads..