GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Berapa banyak skutik maxi yang benar benar didedikasikan sebagai sebuah skutik petualang alias adventure? Nah Kymco DT X360 adalah salah satunya. Motor ini asli skutik bukan motor yang bertransmisi AT atau DCT, ini adalah real scooter! Tapi dilahirkan ceritanya sebagai sebuah skutik yang siap untuk berpetualang menjelajah kemanapun sang pemilik ingin.. Kepoin dulu yuk fitur dan spesifikasinya, punya apa saja sih..

Ini adalah seri ketiga atau terakhir dan sebagai penutup dari tiga motor terbaru Kymco yang diperkenalkan beberapa hari lalu, kali ini adalah skutik petualang bernama DT X360 yang lagi lagi – sangat disayangkan, belum ada rencana bagi Kymco Indonesia untuk merilisnya di sini dalam waktu dekat.

Jangan jangan nunggu beberapa tahun lagi baru dimasukkin wkwkwk.. Jangan kasih kita model lawas melulu dong, katanya ingin berkembang lebih jauh di Indonesia, ya gak lads?

KYMCO DT X360

Model ini merupakan sebuah skutik yang diklaim Kymco sebagai the World’s First “Adventure Crossover” Maxi Scooter.. Tentu yang dimaksud adalah di kelasnya ya.. yang pertama. Karena kalau ditarik ke belakang, Honda ADV 750 sepertinya sudah menganut konsep yang sama. Tapi karena DT X360 ini adalah sebuah skutik, ya benar jadi yang pertama, karena ADV 750 kan bukan skutik hehehe.

DESAIN

Konsep adventure crossover dibuat Kymco untuk menyemangati pengendara untuk berpetualang alias adventure – dengan menggunakan skutik! Para pengendara skutik seakan dibuat untuk tidak harus pindah ke motor lain, cukup satu pakai si DT X360 saja dan silakan bawa kemanapun mereka mau.

Desainnya memang gak bisa dibilang sangat menawan – jika diandalkan untuk skutik kosmetik harian, penampakannya lebih cenderung ke tangguh dibanding flamboyan. Tapi jauh jika dikatakan buruk, tetap enak dilihat dan membuat orang gakan salah menebak kalau DT X360 adalah sebuah skutik, bukan motor adventure. Hehe

Karakter tangguh Kymco DT X360 terlihat di beberapa bagian yang memang sengaja dibuat menonjol agar nampak kekar dan siap melibas semua terrain. Misal, mud guard di depan lampu utama, knalpot yang seperti senjata pada tank panser, arm yang berotot, area bawah dek yang bertekstur, ban dual purpose hingga motif warna yang ala camo.

Pun begitu, stylish nya sama sekali tidak ditinggalkan, lampu lampu All LED dari depan hingga ke belakang, desain lampu rem yang menawan, serta jok panjang dan lebar yang menjadi ciri khas sebuah maxi scooter dan mencirikan kenyamanan.

FITUR KYMCO DT X360

Untuk mendukung aksi sebagai sebuah skuter crossover, Kymco DT X360 dibekali hal hal sebagai berikut:

  • front mudguard
  • handlebar yang lebih lebar – mendukung kelincahan bermanuver
  • posisi duduk yang tinggi – untuk visibilitas lebih luas
  • roda/ velg yang lebih ringan tapi tetap tangguh
  • ban dual purpose
  • Traction Control System
  • all round capability

Sementara fitur lain yang bersifat sebagai pendukung atau penunjang dan bersifat fungsional pada sebuah skutik yang sudah lebih dari cukup antara lain:

  • 1 buah kantung di depan yang muat 1 HP
  • USB charger 2 buah, 1 di dalam kantung 1 lagi di tengah setang
  • Sistem Noodoe (GPS) dari Kymco
  • Bagasi lega muat 2 buah helm
  • color LED dashboard
  • keyless system

SPESIFIKASI KYMCO DT X360

Seperti namanya, Kymco DT X360 memiliki kapasitas mesin di angka 300cc, tepatnya sih 320,6cc tapi entah kenapa Kymco membulatkannya menjadi 360. Bertenaga 21.2 kW / 7250 rpm dengan torsi sebesar 30 Nm / 5750 rpm. Masih 1 silinder, 4 katup SOHC berpendingin cairan.

Berikut spesifikasinya

Sayang, pada press releasenya kemarin, Kymco Taiwan juga tidak menyebutkan harga dari Kymco DT X360 ini.. Hanya sekedar berandai andai nih lads, seri 250cc di sini harganya mulai dari 60 jutaan hingga 70 jutaan, kalau model ini hadir, sepertinya akan bermain di angka 80-90 juta sih..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

8 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..