GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Setelah 20 mobil terlaris di Indonesia periode April 2021 dan juga LCGC, hatchback serta sedan terlaris, sekarang kita gantian menuju mobil jenis MPV terlaris periode April 2021, kategorinya dari Low MPV hingga Luxury. Mobil 7 tempat duduk kelas ini memang masih jadi primadona untuk konsumen Indonesia, dan sepertinya untuk tipe low serta medium sudah bisa ditebak ya apa yang terlaris hehe, oke ini dia jumlah masing masing kategori berdasarkan data Gaikindo, cekidot!

Untuk MPV, Gaikindo membaginya dalam beberapa kategori yaitu Low MPV, Compact MPV, Compact Van, Medium MPV, Medium Van, Large dan Luxury. Banyak juga ya, lumayan bikin bingung wkwkkw, entah di STNK apa sesuai kategori atau cukup satu kata sapu jagat yaitu MINIBUS hehehe..

LOW MPV

Kategori yang pertama adalah LOW MPV, yang diisi cukup banyak merek nih lads, ada Avanza yang ternyata meski jadi satu namun secara detail penjualannya terbagi dua yaitu 1300cc dan 1500cc (Veloz), ada juga Suzuki All New Ertiga, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia (juga 1.3 dan 1.5), Wuling Confero dan Honda Mobilio.

Nomor satu betul sekali, Avanza series, kedua ada Xpander, Ertiga menggenapi posisi 3 besar. Juru kunci diraih oleh Honda Mobilio yang menurut KBY sih versi terakhirnya blunder karena gak merubah bagian belakang sama sekali.. Silakan dilihat jumlahnya masing masing dari foto berkendara tersebut.

COMPACT & MEDIUM MPV

KBY kurang paham mengapa ada compact van masuk ke sini, kenapa gak di kelas Low MPV ya? Entahlah. Yang jelas pada kategori compact MPV, Toyota Sienta melenggang sendirian tanpa lawan dan hanya terjual 56 unit saja sepanjang April 2021 wkwkkw.. dikit amat ya, tapi juara, iyalah gada lawannya, Honda Freed seperti yang dimiliki komentator Joki, sudah pensiun.

Sementara Compact Van justru termasuk blind van, tapi mobil niaga seperti pick up gada, kalau ada juaranya sih sangat besar kemungkinan All New Carry hehe. Compact Van dipimpin oleh saudara jauh Yamaha N-Max, yaitu Daihatsu Gran Max. Medium MPV? Siapa lagi kalau bukan sang pemimpin 20 mobil terlaris, Toyota (Kijang) Innova! Mangga dilihat foto di bawah dari Berkendara ini.

MEDIUM VAN, LARGE MPV & LUXURY MPV

Medium Van kalau sesuai info berkendara hanya ada 1 saja, yaitu Toyota Voxy, apa benaran gada lawan ya? Perasaan Nissan Serena dan Mazda Biante masuk sini deh, apa karena sedikit banget yang terjual? Entahlah lads.. Gimana menurut lads?

Kategori Large MPV juga hanya satu, Hyundai H-1/ Starex, apa Toyota Hiace gak masuk ya? Padahal menurut KBY sih itu lawannya yang pas.. Au dah bingung, apa Berkendara kurang detail?

Terakhir ada Luxury MPV yang diisi lagi lagi dari Toyota, ada Alphard dan Vellfire.. Sekali lagi, bukannya ada Honda Odyssey ya di kelas ini? Juga Nissan Elgran.. Apa di bulan April tidak ada yang terjual? Naaah ini sih yang paling masuk akal, bisa menjadi jawaban juga bagi Serena dan Biante..

Kalau KBY sih sudah SPK Vellfire ya, tinggal nunggu bantuan pelunasannya aja nih.. awoookkk. Next artikel adalah seputar SUV, stay tune ya lads..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

51 KOMENTAR

  1. udah bolak balik atas bawah,kok gak nemu merek yahama.
    gak fair lah artikel yg beginian

  2. Kalau mang kobay pingin mimpi … Jangan Vellfire , nanggung.
    ay saranin mimpi naik luxury MPV yhm , ay bantu bayar pajak tahunannya ?

  3. Bener kata situ sih mang, mau beli mobil kelas luxury mpv kek big mvp kek, d STNK nya sama ajah “MINIBUS” ????

  4. honda freed gw sama civic wonder sb3 dan accord maestro gw kok gak masuk nominasi ya hadeehhh
    ga adil nih

Yuk Tinggalin Jejak Lads..