Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Menurut info yang beredar, di dunia otomotif secara global, penjualan Toyota dikabarkan sudah kembali ke angka “normal” paska pandemi covid19.. Jadi tidak heran kalau hot gosip ini terdengar bahkan muncul ke permukaan, mengingat Toyota Group merupakan pabrikan yang agresif dalam menelurkan produk baru bahkan dalam kondisi seperti ini. Gosip terbarunya, Toyota dan Daihatsu terendus sedang mempersiapkan SUV kelas B alias B Segment.. Kaya gimana ya?

Dari sekian artikel hot gosip seputar roda empat alias mobil, memang harus diakui hanya ada dua nama yang sangat gencar dalam proses menelurkan produk baru, yang pertama adalah Honda (baca: Honda XRV Pengganti HRV, Honda City Hatchback Pengganti Jazz dan Honda WRV Pengganti Brio).

Tapi dari sisi jumlah masih kalah banyak dari Toyota dan Daihatsu, dari mulai Toyota Raize – Daihatsu Rocky, Pengganti Toyota Rush – Daihatsu Terios, Penerus/ Pengganti Avanza Xenia, Toyota Corolla Cross, Ultra Low MPV Toyota Daihatsu, dan sekarang SUV B Segment!

Selain Raize – Rocky yang sudah memiliki desain final dan tinggal menunggu rilis, serta Corolla Cross yang sudah rilis resmi, ada kesamaan dengan hot gosip lainnya, yaitu masih tahap awal – eh Penerus Avanza Xenia sudah ada bocoran desain deng.

Kembali ke Toyota Daihatsu New B SUV Segmen.. Konon kodenya adalah D03B, menggunakan platform milik Daihatsu yakni DNGA. Setelah KBY konfirmasi, fix ini produk baru, bukan Daihatsu D33 yakni A SUV Segmen. Ya barangkali informan silap mata, informan kan manusia juga wkwkkw..

Karena masih sangat awal, belum dapat diketahui apa dan bagaimana bentuk, fitur serta tipe dapur pacunya. Hanya saja kalau melihat segmennya bermain di kelas B, berarti dimensinya ada di kelas Rush Terios saat ini (menurut beberapa sumber Rush Terios masuk kelas B Segment).

Justru disini yang bikin mumet, kode Toyota Daihatsu D33 merupakan SUV A Segment dan disebut sebut sebagai pengganti Rush serta Terios, dengan mengorbankan Daihatsu, karena hanya akan ada produk Toyota saja. Dengan hadirnya kode baru D03B yang akan bermain di B Segment, jangan jangan sebenarnya inilah penerus dari duet Rush Terios?

Jadi nanti kelas SUV ini akan ada duet Raize – Rocky, Toyota D33 dan Toyota Daihatsu D03B? Ah kita stay tune aja dulu info lanjutannya yes… Semoga bermanfaat.

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

21 KOMENTAR

  1. Paling D03B baru dirilis belakangan, setelah lihat kompetitor D33 berhasil mengimbangi, atau bahkan unggul?

  2. Kalau motornya masih kebungkus plastik tentu mahal mang, walau ga masuk akal tp banyak kolektor yg udah review di youtube

  3. nunggu new yaris & yaris cross yg desainya lebih enak dipandang gk kek honda yg desainnya itu mulu jd bosen

Yuk Tinggalin Jejak Lads..