Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Penyuka film agen rahasia ternama asal Inggris dengan kode 007 pasti tau banget merek yang satu ini. Nyaris dalam setiap filmnya, James Bond pasti mengendarai mobil kebanggan British ini, Aston Martin. Mobil sport eksotis ini juga kesukaan KBY, pokoknya keren aja gitu, charming kaya saia.. terutama DB seriesnya. Tapi bagaimana kalau pabrikan mobil ini membuat motor? Ada lads, namanya Aston Martin AMB 001, dibuat terbatas, spesifikasi mentereng dan pastinya jadi incaran para kolektor…

Membayangkan Aston Martin membuat sepeda motor mungkin seperti kita langsung membayangkan Yamaha membuat mobil.. Palingan hanya sekedar konsep, gak dijual bebas (umum) dan bertujuan sebagai show off.. hal yang dianggap wajar terutama untuk kepentingan event dan brand image.

Ternyata salah, Aston Martin ternyata beneran membuat motor untuk dijual secara umum dan road legal.. AMB001 adalah proyek mereka lads, sebuah sepeda motor yang dianggap sangat mewakili karakteristik dari nama sebuah Aston Martin.. Dan motor kelas eksotik ini dikabarkan sedang menjalani tes di sirkuit Pao-Arnos, Perancis.

Aston Martin AMB001 diperkenalkan di Milan Motor Show tahun lalu lads, tempat dimana motor pertama pabrikan mobil asal Inggris ini melakukan debutnya ke dunia.Β Motor super ini dibangun alias dibuat tidak dengan menggandeng pabrikan sepeda motor kenamaan yang sudah dikenal banyak khalayak.

SPESIFIKASI ASTON MARTIN AMB 001

Aston Martin menggandeng Brough Superior, pembuat sepeda motor eksotis asal Inggris yang bermarkas di Perancis. Klop jika tujuannya membuat motor yang full British yes? AMB 001 menggunakan mesin berkonfigurasi V-Twin (tidak disebutkan berapa cc) dengan tambahan Turbocharge yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 180 HP dan bobot kering 180 kg, beuh ringan.

Aston Martin membangun AMB 001 dengan sentuhan super mewah, dengan struktur Body terbuat dari serat karbon dan desain futuristik yang terinspirasi dari wujud Hypercar Aston Martin Valkyrie. Serat karbon motor diciptakan dengan kualitas Aerospace yang aduhai dan ini dia yang bikin kolektor kesengsem, dibuat sangat terbatas, hanya seratus unit!

 

aston martin valkyrie

Yang istimewa juga, motor eksotis ini akan dirakit secara Hand Made di pabrik Brough Superior di Toulouse, Perancis. Desain esklusif dengan teknologi paling modern membuat target pasar AMB 001 hanya para kolektor saja. Meski tidak mungkin di luar kolektor juga ada, eh tapi siapa yang mau beli selain kolektor coba? Hehe.

Ciri khas produk limited juga tertanam di tangki unik AMB 001, ada grafir bertuliskan AMB 001 plus nomor produksi, wah yang punya nomor produksi 001 pasti bangga abis yes..?

HARGA ASTON MARTIN AMB 001

Harga Aston Martin AMB 001 dibanderol seharga € 108,000 atau sekitar 1.8 miliar Rupiah, sebenarnya gak terlalu fantastis juga sih, tapi dijamin masuk sini bisa 3-4 kali lipat tapi tetap sih masih di bawah 10 milyar. Motor ini ditargetkan akan melakukan pengiriman pertamanya di akhir tahun 2020 ini lads. Dare to own one?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

16 KOMENTAR

  1. Kalau yamaha membuat mobil mungkin akan fokus pada supercar dulu, dengan pengalaman membuat mesin lexus lfa, toyota supra dll. Tentunya jika itu direalisasi akan bersaing dengan ferrari, bmw, mercedez dan porche πŸ˜‚πŸ’

  2. Yah gak mungkin baper mang, mungkin perasaan mang kobay saja πŸ’, toh merk sperti kawasaki, ducati, ktm, aprilia, mv agusta, harley davidson, triumph, benely dll juga tidak membuat mobil πŸ’,. Lagian fby kalau beli mobil biasanya ya ambil avanza, xenia, inova, rush, pajero, fortuner, triton, hilux, dll πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚..

    • Kalo yg paham dan punya selera humor kaya Ratchet mAh paling ngakak doang liat meme nya..

      Yg gak paham langsung kebakaran jenggot… Wakakaka

  3. Orang dah bikin mesin F1 atau pesawat jet , sidia masih berkutat pada produksi motor yang diDaurUlang…

    Ratchet benerr sekali ,,
    Kawak. ..ktm, mv agusta dll yang di sebutkan tsb emang kaga Baper.. karena gak Ada Fansboynya πŸ˜‚

    Tapi kalau efbeye , 99 koma 99 persen dijamin Baper πŸ˜‚

  4. Kurang hot umpannya mang…
    Baru 1 ekor yang kena…
    Di iwb banyak loh,tapi seperti amuba yang hoby membelah diri

    Kakekekek

  5. Tapi akan lebih ” sempurna ” lagi jika bisa bikin masspro yang dikolaborasikan dengan membuat supercar.. jet darat dan jet udara dll tetap mengedepankan dan menelurkan tekh2 terbaru dan canggih namun tettap disertai dengan Seni.

    Owh..rupannya kolaborasi mesin dengan suling juga Seni . Sorry πŸ’¨..πŸ’¨..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..