Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Apa kabar Data AISI? Sabar, ada yang terbaru nih ternyata yaitu Data AISI penjualan/ distribusi sepeda motor untuk bulan Mei 2020. Kapan terakhir Suzuki muncul menjadi nomor 1? Entahlah, mungkin pernah, KBY gak tau dan tolong ingatkan kalau pernah yes. Yang jelas di tahun 2020 ini tepatnya bulan Mei, Suzuki cetak sejarah lads, karena penjualannya menjadi nomor 1 mengalahkan Honda, Yamaha, Kawasaki dan member Aisi berikutnya, TVS. Kok bisa?

Diantara 5 anggota AISI, Suzuki dan Kawasaki selalu berebut menjadi nomor tiga di bawah Yamaha, sementara sang nomor 1, yaitu Honda, ya sudahlah, sulit dikejar. Beda nasib tapi sama konsistensi adalah TVS, seakan gak peduli dengan 4 anggota lainnya, TVS selalu konsisten berada di juru kunci.

Nah Data AISI bulan Mei 2020 ini magic banget, surprise dan tidak akan ada yang menyangka, bahkan mungkin para petinggi Suzuki sendiri ye? Yap, data distribusi unit dari pabrik ke dealer di bulan Mei ini menempatkan Suzuki sebagai jawaranya! Yeaahh.. pesta dong nih hehehe..

Tentu bukan tanpa sebab lads, yang jelas tim Suzuki pastinya sudah bekerja keras, itu yang pertama. Yang kedua, di era pandemi Covid19 ini dimana banyak merek terhempas penjualannya terutama di Mei 2020, Suzuki malah blessing in disguise.

HONDA TERPURUK, KAWASAKI MALAH NAIK

Pada dasarnya sesuai data ada tiga pabrikan yang turun lads, termasuk Suzuki, kecuali Kawasaki yang malah naik.. Honda malah terpuruk, mungkin yang ini terburuk sepanjang karir mereka di Indonesia, 500 unit saja gak sampe! Tapi ditengah penurunan tersebut, pabrikan asal Hamamatsu ini justru menjadi yang terbaik.

Tapi angka yang menjadikan Suzuki menduduki rangking teratas tersebut diakibatkan penyebab ketiga, yaitu tidak adanya angka dari penjualan/ distribusi Yamaha. So, karena yang empat ada dan Suzuki menjadi yang terbanyak, otomatis yang jadi juara di bulan Mei 2020 ini ya pabrikan berlogo S tersebut. Selamat ya! Berikut datanya di bawah ini..

MerekPenjualan AprilPenjualan Mei
Honda94.448 unit443 unit
Yamaha28.011 unit
Suzuki1.206 unit546 unit
Kawasaki111 unit398 unit
TVS6 unit3 unit
Total123.782 unit1.390 unit

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

16 KOMENTAR

  1. apakah mungkin karena yang beli honda mayoritas kaum mending?
    kaoskaki sih uda jelas lah ya pasarnya bagaimana

  2. Corona menunjukan bahwa segment pabrikan berpengaruh dengan penjualan wkwkwkwkwkwk yg 0 unit kemungkinan data nggak diijinin buat dishare sama pabrikan

  3. dulu saat era jupiter (bebek), mio (matic) dan vixion (sport) booming dan market nyaris berbanding 50 : 50 dengan honda, kalau kita flashback pada masa itu desain motor honda masih khas honda banget lah, bulat bulat dan kebapak bapakan modelnya, Saya masih ingat hampir tiap rumah dikampung saya pada beli jupiter atau mio, tua muda banyak yang suka model dan performanya. Nah semenjak itu saya lihat mulai lah desain motor honda itu mengikuti ciri khas yamaha yang tajam sporty

  4. Walau tanpa data aisi sepertinya untuk konsumen kelas menengah atas tetap dikuasai yamaha, dan kelas bawah ( dp ktp ) tetap jadi prioritas honda mang kobay 🐵

  5. Fby detected….aliran smart system tp zonk.,…..urus tuh jualan yahaha di alfamart…..gimaba kbarnya ……

  6. Fby detected….aliran smart system tp zonk.,…..urus tuh jualan yahaha di alfamart…..gimaba kbarnya ……
    Mau reply si ratchet…..ko teu isa ini heheh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..