GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Ke negara mana saja sih AHM Honda ekspor motornya selama ini? Sebelum menuju kesana, simak dulu ini yak.. Menutup triwulan pertama 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) mencatatkan pertumbuhan positif ekspor sepeda motornya yaitu sebanyak 58.654 unit atau tumbuh 83% dibandingkan dengan total pengiriman ekspor periode yang sama tahun sebelumnya yaitu 32.089 unit. Peningkatan ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kontribusi ekspornya ke negara.

EKSPOR HONDA MENINGKAT

Peningkatan ekspor sepeda motor produksi AHM ini terlihat sejak awal tahun. Pada Januari, produsen sepeda motor berkantor pusat di kawasan Sunter ini mengawali pengiriman motor ke luar negeri dengan angka 17.300 unit. Jumlah ini meningkat menjadi 20.035 unit pada Februari dan kembali naik menjadi 21.319 unit pada Maret.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan penerimaan konsumen di luar negeri terhadap sepeda motor produksi AHM ini mencatatkan pertumbuhan positif untuk setiap bulan. Hal ini mencerminkan produk buatan anak bangsa yang memiliki daya saing kuat di pasar luat negeri.

“Kami sangat mengapresiasi minat konsumen di luar negeri, terutama di Filipina terhadap Honda Vario series. Pada tiga bulan pertama 2019 ini, kami menerima lonjakan permintaan dari negera ini. Kami berharap pencapaian positif ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun untuk seluruh ekspor sepeda motor Honda,” ujar Kurniawati.

SKUTIK TETAP TERBAIK

Berdasarkan model, skutik Honda Vario series memang tercatat memberikan kontribusi terbesar terhadap ekspor sepeda motor Honda yaitu 58% atau sebanyak 33.840 unit pada triwulan pertama tahun ini. Pencapaian ini diperoleh berkat lonjakan permintaan yang tinggi terhadap skutik Honda Vario series pada triwulan I/2019 sebesar 273%, melalui pengiriman ekspor Honda Vario 125 sebanyak 21.648 unit dan Honda Vario 150 sebanyak 12.192 unit.

NEGARA EKSPOR HONDA

Selain Honda Vario series, AHM juga mengirimkan model lain secara CBU di antaranya Honda BeAT series, Honda Sonic 150, Honda CRF150, dan Honda CBR150. Motor buatan pabrik AHM ini dikirimkan ke negara tujuan Bangladesh dan Filipina.

Selain itu, AHM juga melakukan pengiriman komponen sepeda motor Honda secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) ke manca negara sebanyak 56.780 set CKD pada periode Januari-Maret 2019. Adapun negara tujuan ekspor CKD AHM pada triwulan pertama tahun ini adalah Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

15 KOMENTAR

  1. Inilah yg disebut eksport sebenarnya 😂 ini bukan produk global..tapi ekspornya fantastisssss… 😂 Makin lama ngahaem makin tajirrr..hanya dari keuntungan Kampazzz rem beat 😂

  2. Lumayanlah.. walau keuntungan (sebagian) ke jepang, setidaknya ini menyerap tenaga kerja lokal dan meningkatkan penerimaan pajak.
    Sepertinya semakin banyak yg dikasih target tertentu, mulai dari instansi pemerintah, perusahaan plat merah sampai perusahaan swasta. Targetnya bisa macam2 spt sertifikasi internasional, world rank, ekspor dll.

  3. Sebenarnya ada sih beat sama supra gtr di yunani, tapi di impor iu setempat, bukan ahm.

  4. Berarti K45G di thai sono itu emang buatan sini mang? Cuma dirakit disana?
    Kirain dah buatan sana sendiri… Pingin tahu testimoni kualitas mesin K56 disana sama disini.

  5. Gimana mau ekspor pcx, wong nutupin indennya disini megap2 saking larissss manisssnya 😂 kalau udah kehandle, pasti dilakukan 😂 kasta tertinggi gtu loeh 😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.