Penjualan NMax vs pcx juni 2018

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setelah diartikel sebelumnya KBY bahas total penjualan sepeda motor di Indonesia untuk bulan Juni 2018, kini giliran kita menuju detail dari masing masing penjualan alias distribusi unit berdasarkan data aisi. Kali ini adalah penjualan Yamaha Nmax vs Honda PCX di bulan Juni 2018, kedua skutik yang sama-sama diproduksi secara lokal. Fenomena lebaran yang dianggap cukup aneh ini ternyata juga mempengaruhi penjualan skutik maxi 150cc yang diisi oleh NMax dan PCX. Bahkan bulan Juni ini adalah ketiga kalinya Nmax mengalami penurunan penjualan! Sedangkan sang penantang dari Honda, PCX ternyata belum mampu mencolek sang juara bertahan..

Yak, karena libur lebaran yang lebih panjang dari biasanya dan juga semua penjualan terfokus di bulan Mei 2018, penjualan Yamaha NMax vs Honda PCX ternyata sama sama mengalami penurunan penjualan. Kedua maxi skutik ini pun sama-sama anjlok distribusinya bahkan PCX jadi paling anjlok sejak dimulainya distribusi per Februari 2018 silam. Jika di bulan Mei lalu sempat berada di angka penjualan hingga 17ribuan unit, maka di bulan Juni skutik sensasional terkait dengan sok belakangnya yang mlehoy (baca: Shock Belakang PCX Bengkok?) hanya terjual sebanyak 11.149 unit.

Lalu bagaimana dengan maxi skutik Yamaha yang sok-nya lurus? ungkap mang Asep.. Ah ternyata sama parahnya! Bahkan dihitung 6 bulan sejak Januari 2018, bulan Juni 2018 ini juga menjadi rekor terburuk bagi penjualan NMax yang hanya mencapai angka 24.875unit. Padahal bulan sebelumnya maxi skutik dengan fitur VVA ini sempat terjual hingga 32ribuan unit loh lads.. Shifting demand ke LCGC kah? ujar komentator..

Jadi angka penurunannya, jika PCX turun 6ribuan unit sedangkan Nmax turun hingga 8ribuan unit.. Nah, untuk lebih lengkapnya lads dapat intip datanya pada tabel di bawah ini :

Data penjualan PCX150 vs Nmax155 di bulan Juni 2018 :

2018 Honda PCX 150 Yamaha Nmax 155
Januari
28.402 unit
Februari 9.661 unit 34.044 unit
Maret 16.623 unit 40.965 unit
April 17.408 unit 38.807 unit
Mei 17.570 unit 32.769 unit
Juni 11.149 unit 24.875 unit
Total 72.411 unit 199.862 unit

 

Tapi jika dihitung satu semester pertama di tahun 2018 ini penjualan Nmax masih lebih laris dan lebih banyak (lihat tabel di atas). Sedangkan PCX150 hanya sepertiganya saja atau sekitar 72 ribuan unit, catatannya distribusi perdana Honda PCX lokal dimulai pada bulan Februari 2018, semoga bermanfaat… (sumber data : Iwanbanaran)

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

30 COMMENTS

    • AHM ga bisa bikin PCX 50k unit sebulan? Impossible!

      Sengaja dibikin inden kynya. IMHO sih gitu ya 😅

  1. karena libur lebaran pada turun ya? g bisa produksi byk. ekspedisi kirim ke dealer juga lebih sedikit jadwalnya

    • Karena pesen electrical nya sama2 di anaheim electronics bro, pas libur lebaran pengiriman dari bulan via terminal von braun dikurangin.

  2. PCX merah dof ane aja smpe skrg ga di kirim2,,knp ya mang,apa emg terkait libur lebaran kmrn ?

  3. Yg saya salut dari mang kobay ini meskipun beliau fbh tp masih berani bikin artikel sok bengkok, itulah kenapa kobayogas selalu jd blog favorit saya

  4. Bagi2 rezeki lah masa iya jatah nmek yg 30rb an mau digerogoti jg, lama2 yimm ada cm pabriknya produknya dilarang diperjualbelikan (baca: langka ).
    Tp masuk akal sih org nmek kan produk “real” ekspor berarti kapasitas produksinya jg kyanya lbh besar dibanding pck lokal & 2-3 thn lg sulit s pck lokal nyalip penjualan nmek asal feslifnya bisa ttp mempertahankan daya tariknya jgn tabok jidat kya an piksiong

  5. Ya smua karena nmax merupakan produk yg value saza…. Konsumen zudah pintar membedakan mana produk yg busuk mana yg value.

    Nah untuk produk yamaha yg lain kenapa produk yamaha ga laku bukan karena produk tidak value, tapi dikarenakan ulah ulah blogger2 bayaran dan penggiat2 media sozial (khususnya pemilik blog ini) yang memutar balikkan fakta dan kenyataan tentang value produk yamaha. Ngah ngah ngah ….

  6. Turun jangan jangan shifting demmand ke lexi .Jangan pake pola sama lah yimm tiap ada produk baru yg lawas pasti jadi korban

    Moga aja taun depan udah all new .jangan kaya mio sama pigson. Telat respon

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.