10 Motor Sport 150 Terlaris Bulan Mei 2018

Kobayogas.com – Hola lads para pembaca setia Kobayogas, salam geber dan selamat lebaran bagi yang menjalankan.. Mohon maaf lahir batin ya kalau ada salah salah kata dan kalimat kepada pengunjung blog semua.. Terbaik belum tentu jadi yang terlaris.. Ya memang begitulah kurang lebih prakteknya.. Karena kadang terbaik dari sisi penilaian belum tentu sesuai dengan kriteria keinginan dari konsumen.. Diingat ingat kayaknya baru kali ini KBY membuat artikel 10 motor sport 150 terlaris ya? Ya karena emang baru dapat sih bahannya hehe.. Nah kali ini 10 motor sport 150 terlaris membahas bulan Mei 2018 dimana ada dua posisi yang bikin mata melotot agak agak gak percaya.. Yuk kepoin..

Biasanya kategori penilaian terbaik untuk jenis motor sport itu rata rata dilihat dari sisi performa, kualitas, harga, fitur, teknologi dan tak jarang menyentuh sisi prestasinya di arena balap. Tidak ada yang salah dari sisi penilaian, semua normal dan umum, tapi jika semua nilai terbaik didapatkan apakah otomatis membuatnya jadi yang paling laris di pasaran? Apakah langsung jadi pilihan utama konsumen? Ternyata tidak juga lads.

10 Motor Sport 150 Terlaris Bulan Mei 2018 1

Karena pada dasarnya memang balik lagi kepada konsumen yang memilih dan tidak jarang banyak yang sekedar cukup tahu dari sisi nilai tapi saat membeli ya pilih yang sesuai kriteria dan keinginan serta kebutuhan mereka. Apakah jika tidak memilih yang terbaik maka otomatis konsumen jadi autobodoh? Ya gak lah wkwkkw.. Karena ya itu, mereka yang lebih tahu kebutuhan masing masing, gak bisa dipaksa, kecuali lads yang beliin buat mereka, ya toh hehe..

Kembali ke topik, pada artikel kali ini KBY punya data 10 motor sport 150cc terlaris di bulan Mei 2018, datanya dari mang Asep warungasep.net lads.. data yang ada ternyata cukup mengejutkan karena yang nomor 1 paling laris justru secara spesifikasinya bisa dibilang paling inferior dibanding motor sekelasnya. Kemudian posisi terakhir alias juru kunci juga bikin melotot, utamanya karena sisi jumlah distribusi, kecil banget, padahal dari sisi desain gak hancur banget loh, performa juga normal alias gak lemot. Kok bisa ya?

10 Motor Sport 150 Terlaris Bulan Mei 2018 2
byson fi mengenaskan euy.. sedih

Posisi 1 dari 10 motor sport 150cc baik fairing dan naked adalah All New Honda CBR150R. Motor yang secara spesifikasi, fitur juga performa notabene selalu kalah dikompetisi balapan seperti IRS kelas 150cc ini ternyata bisa mengalahkan data penjualan para rivalnya. Padahal dari sisi harga juga bisa dibilang overprice juga karena beda tipis dengan rivalnya yang full fitur dengan performa mantap seperti Yamaha R15 VVA.

10 Motor sport 150 terlaris di bulan Mei 2018 :

Cukup mengejutkan mengingat CBR150R merupakan sebuah motor sport fairing, tentu dari sisi kenyamanan untuk mudik misalnya – masih kalah dengan CB150R, tapi justru sang CB150R malah jadi nomor dua.. Motor naked yang sohor dengan kasus rangka patah ini distribusinya sedikit lebih rendah dari versi fairingnya yakni sekitar 6.746 unit. Nomor 3 juga bikin kejutan, ada Honda CB150 Verza yang mencapai angka 6ribuan unit, ini motor gak sedikit kena bully juga padahal. So, 3 produk Honda berada di 3 besar lads…

10 Motor Sport 150 Terlaris Bulan Mei 2018 3

Naahh posisi 4 dan 5 barulah pabrikan garputala muncul, Vixion series masih jadi yang terlaris, di bawahnya ada sport fairing paket komplit R15 VVA. Andai Vixion terdistribusi 100 unit lagi, maka bisa masuk 3 besar tuh menggeser Verza lads.. Diposisi ke-6 ada sport fairing Suzuki yang hanya 1500an unit, dan selanjutnya di posisi ke 7,8, 9 dan 10 dihuni oleh Xabre, Megapro, GSX-S150 dan yang paling bontot ada Yamaha Byson FI yang hanya terjual 3 unit saja di bulan Mei 2018!

10 Motor Sport 150 Terlaris Bulan Mei 2018 4

Entah apa dosa Byson FI sehingga hanya terjual 3 unit saja di bulan Mei, padahal dari sisi desain dan performa sih lebih baik dari Megapro yang ada di posisi 8.. Bicara kurang promo ya sama, Megapro juga gada promonya. Tapi andaikata ada promo, mungkin Byson gakan terpuruk begini ya..

Kembali ke CBR150R, entah apa yang membuat konsumen kepincut dengan sport fairing satu ini, oke lah desain sangat bisa diterima, tapi performa? fitur? harga? Mungkin kah konsumen di kelas ini masih mencari kenyamanan harian dan konsumsi bbm yang cukup irit? Hmmm kalau itu acuannya memang masih dipegang CBR150R sih. Dan ternyata Honda CBR150R juga menjadi yang terlaris selama 5 bulan terakhir sejak Januari lads..

Data 10 Motor Sport 150cc terlaris Januari – Mei 2018 :

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

26 COMMENTS

  1. Pertalite
    Bison sdh tdk bertanduk lg 😥
    Btw, selamat hari raya idul fitri om kobay, minal aidin wal faidzin..

  2. Selamat idul fitri ya mang kobay dan pengunjung2nya, jangan marah ya klo besok diledekin lagi…..

  3. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H

    TAQABBALAAAHU MINNAA WA MINKUM TAQIBAL YAA KARIIM

  4. Verza ternyata laku juga, padahal baru liat sebiji di bandung. Untuk byson dan bahkan xabre emang terkesan kurang promosi, kalah jauh lebih gencar promo dari vixion dan r15. Padahal desainnya termasuk ganteng

  5. Di kantor t4 gw kerja, semua masteng (mas2 tengil) yg gw tanya memilih CBR150 daripada New R15. Mereka tahu persis spt apa performa CBR yg hanya secukupnya tapi pakai R15 malu karena kegedean baju.

    • Kalau GSX gimana gan? Tampang pas²an (relatif sih, menurut ane cukup ganteng kalau dah biasa ngeliat) tapi performa wah.

      GSX bukan motor yang bisa bikin langsung “love at first sight” sih… Tapi ane lama² suka banget ama tuh motor. Biarlah orang ngatain tonggos atau apalah, desain itu tergantung selera.

      Penilaian ane sih:
      GSX desain nyleneh, ‘needs time to appreciate’ tapi powernya mantap banget.
      CBR ganteng tapi gepeng (lagi, desain relatif) dan mesin lemot (kenapa gak pake mesin K45A yang potential banget…? Common part yang jadi masalah? Atau cost cutting? AHM ahm…)
      R15 moge look and feel banget, fitur totalitas. Tapi
      bener apa kata ente tadi, ukurannya kegedean, dah setara baby RR… gak sesuai ama kodratnya yang 150cc… kalau old R15 masih sesuai lah menurut ane.

  6. Byson itu ibarat puan di pdip, ibarat fadlizon di gerinda, ibarat ibas di demokrat, ibarat guntur romli di psi

    Gak ada gunanya, tapi di segani oleh internalnya sendiri .makanya di pertahankan

      • Yg nyegani ya internalnya sendiri .Orang luar angep itu barang gak guna. Kaya nama tokoh tokoh diatas. Gak di angep sama rakyat. Tapi di dewa dewakan sama simpatisanya .Ngah ngah ngah

  7. Om kobay, versi garuk tanah gak dimasukin?
    Pasti lebih seru tuhh, kan unit yang kejual lumayan tuh crf klx sama dtracker

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.