review Suzuki SX4 S-Cross Indonesia menguji suspensinya

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Hola pencinta roda empat, masih seputar tematis Suzuki SX4 S-Cross yang kali ini akan membahas lebih lanjut seputar kinerja suspensinya alias shock breaker dari compact crossover dari Suzuki ini.. Dengan klaim sebagai sebuah mobil bergenre crossover, maka salah satu kelebihan yang dimilik dari SX4 S-Cross AT ini tentunya adalah ketangguhan dan kinerja suspensinya.. terutama ketika harus melalui jalanan jelek baik berlubang, berkerikil maupun bergelombang.. Nah bagaimana impresinya? Nyamankah atau keras bikin terpental pental? Yuk geber dulu.. 

Kebetulan sekali Suzuki SX-4 S-Cross AT ini KBY bawa mudik ke Bandung saat lebaran lalu, nah di daerah Cigadung KBY sengaja mencari trek yang kira kira memadai untuk menguji suspensi crossover bertransmisi otomatis 6 kecepatan ini.. Dapatlah lokasi di daerah RDP alias Resort Dago Pakar yang terletak di daerah Dago paling atas, treknya cocok lah.

baca juga: Review Suzuki SX4 S-Cross AT Performa Keluar Kota

arenanya cocok buat uji kinerja suspensi Suzuki SX4 S-Cross AT Indonesia

Tentu yang harus diingat sekali lagi adalah, SX4 SCross ini bukanlah sebuah SUV, meski ground clearancenya tinggi tapi tetap saja tidak setinggi SUV sejati lads, jadi jangan sampai memaksakan menghajar gundukan atau jalanan berbatu yang tinggi tinggi, iyalah jamin mentok dan gasruk nantinya wkwkwk..

Nah ada satu trek di RDP yang menurut KBY cocok untuk mencoba kinerja suspensi dari Suzuki SX4 SCross 2016 berwarna biru ini, jalannya berkerikil dengan sedikit bebatuan yang lumayan.. Bagaimana mencobanya? Versi Kobayogas.com sih yang pertama si mobil kita jalankan perlahan, sekitar 10-20km/jam dan yang kedua jika memungkinkan digeber sekitar 60km/jam atau lebih, kemudian dirasakan suspensi dan body roll nya.. hasilnya?

Bagi KBY sih memuaskan! Memang saat berjalan pelan justru si bodi mobil terasa pergerakannya ke kanan dan kiri meskipun masih dalam kategori accepted alias dapat diterima, gak terombang ambing.. Nah justru yang mantap saat si jalan buruk tersebut dilintasi oleh SX4 S-Cross dengan kecepatan tinggi.. Wuihhh bodi diam dan anteng, suspensi bekerja maksimal nyaris tanpa ada efek mental mentul! Mantap bener deh!

Itu bicara di jalan keriting, lantas bagaimana handling Suzuki SX4 Scross otomatis ini dijalan mulus seperti tol? Nah ini, suspensinya masuk kategori empuk dan hebatnya masih bisa membuat bodi stabil, memang ada body roll sedikit yang masih dapat ditolerir karena ground clearance yang tinggi. Namun overall kenyamanan dan kestabilannya layak dapat dua jempol, belum lagi peredaman kabin yang sangat baik di kelasnya.

Artinya apa? Sebagai sebuah mobil yang punya genre Crossover, Suzuki SX4 S-Cross Indonesia ini sudah sangat menjawab semua kebutuhan, dia nyaman, stabil, fitur banyak, mesin mumpuni dan ternyata tangguh diajak ke arena blusukan ringan.. Nyaris all rounder kecuali ya medan off road berat ya.. itu dia review kinerja suspensi SX4 S-Cross terbaru 2017 lads…

Rekomen? Ya, apalagi kalau beli sekarang sekarang keknya ada diskon besar tuh, harga Suzuki SX4 S-Cross terbaru saat ini Rp. 262juta untuk versi Manual, masih masuk akal!.. cocok buat yang gak terlalu peduli desain, pokoknya harga masuk fitur lengkap, mesin dan kaki kaki mantap tebus daaahh..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

19 COMMENTS

  1. Quotenya “cocok buat yang terlalu peduli dengan disain” hahahaha…. kan kalu kita nyetir yg keliatan interiornya. Kalau pas liat dari luar tinggal tutup mata aja 😂😂😂

  2. mesin lama mesin lama
    tp kek nya sudah di hewes hewes jadi lebih irit ya Bay?
    akselerasi sama yg lama sama2 swemen gak?

  3. Kalo banding rival jepang lainnya gmn mang di track offroad?
    Kalo high speed cornering gak udah ditanya pst paling jelek 😂 (duo teroris rusuh tidak masuk hitungan)

  4. Ini mobil fitur sangat bersaing, harga jg oke tapi ya itu tadi… Desain kurang sreg, indihe style… Kebiasaan Suzuki nih mau mobil kek motor kek sering kejadian garis desain generasi awal udah bagus tinggal dikembangin eh malah diganti jd desain baru yg bikin mules…. Padahal urusan mesin, handling dan built quality Suzuki oke lah.

  5. jadi inget waktu naik swift 1.5 (tapi lewat tol), suspensinya jempolan even ktika libas speed bump yg mini2 itu… bahkan lebih mantap daripada mobil merk sebelah yang harganya lebih mahal (jalan tol lurus ga rata dikit aja limbung), bukti bahwa kualitas suzuki memang tidak main2..

  6. Bingung sama desain exterior mobil ini mau kemana arahnya haha… aga campur aduk.. harusnya suzuki bisa bikin lebih leren ala ignis atau baleno

Yuk Tinggalin Jejak Lads..