Kobayogas.com –Β Hola lads, salam geberr.. Data Aisi penjualan sport fairing 250cc bulan Agustus 2017 ini ternyata memberikan kejutan besar lads.. Kejutannya adalah ternyata penjualan Honda CBR250RR 2 silinder drop banget hingga membuatnya menjadi juru kunci untuk pertama kalinya di tahun 2017! Info ini memang belum 100% valid, tapi tetap saja membuat terkejut mengingat sepanjang tahun 2017, CBR250RR tidak pernah menjadi yang paling bontot selama jangka waktu tersebut.. Lagi lagi gara gara XMax?

Info di atas diambil dari blog sahabat gaek, Leopold Sudaryono, meski beliau mengaku belum sah 100% karena belum ada info resmi namun info yang didapatkan tersebut dari orang yang terpercaya, kalau FBY pasti udah bilang Hoax wkwkwkw.. Tapi dengan info ini mereka pasti manggut manggut dan buka botol πŸ˜€ .. Jadi kenapa CBR250RR bisa drop signifikan dan bahkan dikalahkan oleh Yamaha R25?

hadirnya kabuki ternyata gak nolong penjualan cbr lads

Jujur aje, KBY sih gak terlalu paham meski ada beberapa opini di kepala, kalau dilihat jenuh, desain yang dua lainnya bisa dikatakan lebih jenuh, meski Kawasaki Ninja sudah punya nama yang sulit digeser dari mindset konsumen, ibarat skutik ya Honda Beat, moge (250cc) ya Ninja! Gak Ninja gak cinta! Jadi masih bingung sih nyari penyebabnya.. Apakah jenuh di kelas ini? Bisa jadi, bisa tidak..

Ya karena belakangan jalan di kota terutama Jakarta lebih banyak macetnya daripada lancarnya, berkendara dengan sport fairing meskipun hanya 250cc bagi kebanyakan orang jelas bukan hal yang bijak.. Sebagian beralih ke bebek atau skutik dan bagi yang punya duit lebih ingin mencoba memiliki XMax 250 yang dianggap mewakili jiwa sport dalam bentuk skutik.. Meski badan bongsor tapi gak cape bongkok dan ga perlu tarik kopling oper gigi toh?

Jadi hadirnya Yamaha XMax 250 ya bisa dibilang ada hubungannya! Ya skutik bongsor ini disebut sebut sebagai penyebab menurunnya daya beli konsumen untuk sport fairing 250cc.. Dan kayaknya ini sudah bulan ketiga ya? Memang terbukti sih penjualan XMax di dalam negeri cenderung meningkat dan stabil sementara penjualan sport fairing 250cc malah menurun terus.. buktinya ya ada di data aisi penjualan sport fairing bulan Agustus di bawah ini lads…

So kalau menurut lads mengapa CBR250RR di bulan Agustus ini bisa jadi juru kunci? Ada yang ditahan atau memang demand nya jauh berkurang? Yang jelas ada yang senang banget, terutama komentator yang ngaku netral wkwkw.. Dijamin info ini gakan dibilang hoax πŸ˜€ Sementara itu kita juga nunggu deh info yang biasanya nongol dari otomotif atau detik.com.. wokeh?

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

65 COMMENTS

  1. Bukan cuma komentator yg netral om..blog yg netral juga swneng banget…gk sia2 dong isi blog ymaha terus yg lbih sempurna.. Spek dewa semua deh pokoknya. ..klo honda itu motor kasta sudra.. ..

    • Cieeee yg lgi melakukan pembelaan. Hahahaha. Lucu aja liat komen kayak gini, giliran lg honda yg mimpin “honda itu spek dewa desain futuristik, ms paling gede bla bla”, giliran kalah larinya malah hina blog sebelah, apa hubungannya coba??? Hahahah. Munak banget komentator kayak lo. Kalah kalah ja tong gk pake alibi. Jangan kayak petinggi lo ms turun nyalahin hama wereng.

      • Bukannya Honda merek inferior? Kualitas export negara antah berantah? MS jelas paling gede… Wkwkwkwkwk

  2. Daya beli masyarakat yang ikutan turun mungkin mang, banyak lo 250cc seken nampang di dealer mokas. Tapi kalo misal kenapa ninja sulit dikalahkan ya karena brand image yang terlanjur kuat imho

  3. Hari gini mau ngebut >160 km/jam dimana yang aman selain di sentul.. Tempat paling cocok cbr250rr.. ya di sirkuit.
    Mau touring.. Setang underyokenya cukup membuat pergelangan tangan cenut2

  4. turun semua tuh,cuma r25 yg nggak begitu signifikan dan masih bisa dibilang stabil
    Apa efek berita r25 3cyl bikin banyak yg nahan celengan atau investasi beli sawah dulu,akakak

  5. xmax effect…atau mang mulai jenuh kaya bebeks…permintaan terendah yah,,,salam cepek ntar …hahaha

  6. Trus ada yg komen.. “ini berarti konsumen indonesia udah mulai cerdas, gak mau lagi di boongin lagi sama ngahaem” .. πŸ˜‚πŸ˜‚

  7. Xmax? Udah normal diatribusinya? Yang beli online, yg inden2? Klo dtg ke dealer trus mau beli lagsung ada? Atau ada dengan S&K?

  8. Hhhmmmmm…….

    Honda kalah yaaa……..

    Sy brani taruhan, ini data 1000% valid…..

    Ngah ngah ngah

    • setuju om.
      kalo motornya laku keras malah aye yng rugi karna motor e jd pasaran smntara hasil penjualan yng laku kerasnya gk masuk rekening aye. ekekekeke…

    • Setuju, om. Saya malah pengen beli satu. Kan keren, kagak pasaran jadinya, hahahahahaa πŸ˜„

      • kalo H yg sedikit dibilang anti mainstream,
        kalo merek Y yg sedikit, dibilang gak laku
        tuh mulut ama otak sinkron banget

        kaya mulut ama sendok waktu lagi makan
        tanpa di suruh mulut langsung mangap

      • @Cebong. Ya iya dong kalau Yamama jualannya dikit dibilang kurang laku. Market Share sedikit itu di sebut apa kalau selain dibilang kurang laku?

  9. Kemungkinan karena masalah stang underyoke sih, Pengen motor keren tapi ga pengen pegelnya πŸ˜‚. Jadi pada milih ninja, kalau r25 kalah didesainnya!

    • Tp emang yg keren itu bikin pegel lho, cewek pengen keren pake high heel πŸ‘  itu pegel jg lho qqqqq

      • wkwkwk, bisa jadi. Tapi kayaknya masalah motor sekarang, banyakan nyari yg nyaman ama praktis deh. Klo ga salah motor semprot quantity makin menurun 😁

  10. Udah mendingan bikin ekspor aja.. ke timor leste kek, brazil kek, india kek.. bikin yg versi 300cc nya!! Ekspor jgn kasih ke thailand melulu.. 😁

  11. Designer yamama sama kawi pusing..
    Mau dibikin gimana next 250.
    Underyoke salah..konsumen pegel..
    Dibikin ndangak2.. pada nyinyir..

  12. Harus diakui emang om.. pertama kali liat cbr250rr emang moge lokk banget.. tapi lama” kalau disandingkan sama ninja, masih moge ninja..

  13. Om kobayogas.com knapa sih ngak ngikutin YIMM saja bisa kipas kipas dollar walau domestik ngak payu.. Dari pada belum balik modal belum setahun udah cepe rr. Honda udah keluar buat beli mesin produksi cepe rr, biaya R&D, biaya trial and error, biaya sdm , biaya marketing, biaya aftersales, biaya balapan dll. Keluar duit banyak tapi penjualan cuma cepe rr ya bonyyokk mau suntik mati taruh muka dimana fansboynya. Ya paling bijak ikuti strategi YIMM. Lihat tuh YIMM penjualan lokal seret tapi masih bisa bikin pesta nya R SERIES lewat sunday race untuk komunitas selama 5 seri. Minggu ini seri yg ke 3. Duit dari mana padahal penjualan seret ya jawabannya duit dari export global kipas kipas dollar. Ngak usahlah malu ikuti strategi kompetitor toh selama ini terkenal follower

  14. Berarti inden cbr250 semakin banyak. Shingga quality control semakin ketat 4 kali lebih banyak pengecekn. Makanya supply tersendat.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..