Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Skutik modern saat ini bentuknya sudah gak monoton lagi, bahkan berkembang menjadi sebuah skutik multifungsi dimana pihak pabrikan membuat skutik yang lebih sempit lagi peruntukannya.. Seperti Yamaha X-Ride sebagai skutik yang bisa diajak blusukan menerjang arena offroad ringan.. dan belakangan Honda membuat Beat Street sebagai skutik lifestyle.. Keduanya sebenarnya berbeda destinasi, tapi karena bukan skutik biasa, keduanya kerap dibenturkan, memang berapa sih jumlah penjualan Honda Beat Street maupun Yamaha X-Ride selama 1 semester awal 2017 ini?

honda beat street modifikasi versi I ini cukup mengangkat penampilan standarnya..

Sudah 3 tahun Yamaha X-Ride melanglang buana mengaspal di tanah air tanpa ada kawan maupun lawan, bermain sendirian aja..  kemudian di akhir tahun 2016, pabrikan sayap kepak, Honda mengeluarkan juga motor matic diluar skutik umum yang ada, yaitu dengan ciri khas  stang telanjang bernama Beat Street. Di awal sempat diperkirakan Honda akan mengeluarkan Honda Remix, skutik bergaya asik, tapi ternyata hanya Honda Beat dengan perubahan pada setang dan speedometer. Pun begitu, Beat Street tersebut beda segmen dengan X-Ride karena lebih diperuntukkan kepada gaya hidup untuk anak muda dan riding di perkotaan. Sementara Yamaha X-Ride lebih universal dengan sentuhan offroad.

warna biru silver

Karena seringkali diadu dan dibenturkan, mau gak mau tercipta kalau keduanya itu satu kelas, lantas bagaimana hasil penjualan kedua skutik unik ini? Berikut rapor Beat Street dan X-Ride di semester pertama tahun 2017. Ternyata Beat Street lebih laris, dari penjualan selama 6 bulan tercatat terjual hingga 84.693 unit sedangkan X-Ride hanya terjual 32.537 unit. Untuk lebih detailnya bisa dilihat di tabel bawah ini :

2017 Beat Street X-Ride
Januari 16.800 5.551
Februari 14.527 5.734
Maret 13.869 4.586
 April 12.203 6.557
 Mei 16.421 5.722
 Juni 10.873 4.387
 Total 84.693 32.537

Gimana? Puas? Sudah tahu jadi puas apa malah jadi sebel? Salah sendiri pake penasaran wkwkwkw.. Nah, Yamaha sudah memberikan update untuk X-Ride dengan All New X-Ride yang lebih fashionable dengan mesin 125cc plus beberapa fitur tambahan.. Kita tunggu apakah penetrasi All New X-Ride 125 akan bisa menaikkan daya jual dari X-Ride 115cc.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

52 COMMENTS

  1. mbit strit yg katanya langka dijalan ternyata banyakan dia distribusinya dibanding merek sebelah

  2. Heran, kok sering liatnya X-Ride lawas yang sering didistribusikan sama pickup Yamaha. Belum pernah lihat X-Ride baru.

  3. Biasa lah. Orang Indo kan mayoritas masih goblok. Ente jual sepeda ontel pake mesin potong rumput lalu tempelin merek honda juga pasti laris. Hwehwehwe.

    • @HAHAHA
      logika paling fail dalam history of humanity…..
      orang indonesia katanya mayoritas bodoh, hmm,,,,begitu ya?

      logikanya > kekurangan/kebodohan macam apa yang dipelihara/dimiliki yamaha sehingga gagal untuk mempengaruhi/merayu orang bodoh membeli produknya?

      analisis > untuk mempengaruhi/merayu orang bodoh untuk membeli produk yamaha aja gagal, apalagi mempengaruhi/merayu orang pintar? betoel?

      data dan fakta:
      – yamaha menguasai ms di atas 60 persen di sulawesi barat dan sulawesi selatan (2015)
      – data 2014, sulawesi barat dan selatan adalah salah satu propinsi dengan angka buta huruf tertinggi di indonesia (google aja ndiri om!)

      kesimpulan:
      lu simpulin aja ndiri noh!

      • Om, ga usah pake analisa dan data lengkap gitu donk, ntar malah bikin dia keliatan paling goblok, secara fby identik dgn smart, pliiis ya…..

    • Jujur aja, lama2 eneg juga ada kata2 orang indonesia bodoh/goblog hanya karena gara2 pemilihan beli sepeda motor.
      Sudahlah, hanya karena sepeda motor saja gobloh2kin orang, apalagi senegara…

  4. Iya X-Ride bantet, benar2 merusak selera utk membeli. Tapi tetap vote X-Ride (bisa bawa galon)

  5. Yang salah dari skutik kecil Yamaha itu ad pada mesin saya rasa. Kurang responsif. Mungkin kalo karakter dari mesin diubah kayak mesin esp nasib berkata Laen.imho

    • Kalo menurut saya kok berkebalikan, menurut saya matic Honda kurang responsif ya khususnya Beat kalo saya bandingkan dengan Gt125. Saya sering bolak-balik Pemalang-bekasi 6jam nonstop berhenti hanya isi bensin, dan dengan karakter nyetir saya Beat itu boros. Saya bukan FB ya karena saya ada Nex juga yang menurut saya paling irit sayang sekarang kalo mesin sudah panas belt cvt suka ngelos. Cuma semua Matik itu tidak layak jalan jauh ala saya, karena selalu bermasalah dengan ban belakang kalo diajak jalan jauh dan nonstop, ban panas dan rawan bocor.

  6. Mayoritas org Indonesia katanya G*bl*k, makanya mau aja dibodohi dan dirayu sales Honda utk beli, tapi ternyata ada yg lbh G*bl*k lagi karena tdk bisa membodohi dan merayu orang G*bl*k utk membeli motornya….

    • Jujur aja, lama2 eneg juga ada kata2 orang indonesia bodoh/goblog hanya karena gara2 pemilihan beli sepeda motor.
      Sudahlah, hanya karena sepeda motor saja gobloh2kin orang, apalagi senegara…

      Mau main2/becanda ya jangan goblog2kin orang senegara dong.

  7. utk alasan feeling berkendara pilih metiknya honda biar dikata desain metiknya yamaha belakangan byk yg sy suka

  8. Iya… sy sehari hari jg jarang banget liat Beat Street di jalanan Bang Kobay…. Malah lebih sering liat xride lama yg di jalanan. Xride 125 jg gak pernah liat.
    Tp klo liat penjualan Beat street yg begitu banyak pada semester ini, apa user beat street itu para weekender ya? Alias motor hnya dipake pada akhir pekan aja ato waktu2 tertentu.

  9. Wow ternyata mayan juga penjualannya.

    Beberapa kali lihat di jalanan tetapi agak nyaru kalo tidak diperhatikan seksama karena warnanya overall hitam dikira beat standar kalo tidak lihat area setang

    My2cent

    • Setuju gan, harus perhatikan area stang. Ane basanya lihat bagian samping, lampu belakang dan lampu depan, jarang lihat stang.

  10. Main2 lah ke Blog Triatmomok..
    Blog paling NETRAL Sealam dunya..
    Blog yg kita g boleh kirim Komen jika isinya bukan Puja puji dan mengiyakan hasil Analisia Raden Kanjeng yg sangat Netral..
    Blog dimana Darmo g mau kirim Komen disono…
    Ato jangan2 si Darmo ini adalah Nick Name dari Kanjeng Juragan yg sering bikin Flare di Blog laen??
    Time will tell lagh..
    Ciao…
    😄

    • Hahahhaha, kmrn aku iseng2 buka blog momok masbro, cuma baca judulnya aja uda ketawa, lha gimana, ditulis judulnya Penjualan yamaha mengalami penurunan di semester 1 2017 tapi tdk separah Honda anjloknya, padahal aku baca data di detikoto, Honda mengalami penurunan sebesar 7% dan yamaha 14%, mgkn menurut dia angka 14 lbh besar dr angka 7, gitu kali ya bacanya….

  11. Just info aja, didaerah pekalongan dan sekitarnya banyak kok seliweran beat street, makanya kadang saya heran juga kalo ada yg bilang ga pernah liat beat street….

      • Lah iya, sy heran. Cuma hanya karena brand motor aja udah nyumpahin orang senegara dgn kata2 goblog.
        Takutnya ntar balik kediri-nya/anak/keturunanya… amit2 dah semoga jgn.

      • Wkwkwk ane jadi inget salah satu blogger yang ngebully abis ini motor nih katanya penjualannya ga bakal melebihi x-ride. Padahal mah motornya sendiri yang kaga laku2.

  12. Yamaha update xride bukannya tambah cakep, malah jdi kelihatan aneh…..
    Masih enak di liat xride yg lama

  13. Di daerah Bekasi banyak berseliweran beat street. Cm kadang kecele, Dr belakang, dari Samping gak ada yg beda Dr beat standard. Begitu di perhatiin area stang yg telanjang, baru ngeh klo itu beat street.

  14. d cikarang, dh banyak brsliweran sampe da yg blm pasang klomber (mgkn bru turun dr deler), tp x ride mlhn jrg trlihat…

    pertama, emang aneh ngliat beet street tp lama2 ko jd keren jg ea…
    ups…tr da yg blg goblok lg wkwkw…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..