CBR

Kymco Siap Tarung Lagi Di Indonesia! Empat Model Terbaru Disiapkan..

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Masih ingat nama Kymco? Biasanya kalau pemerhati roda dua tahu merek yang satu ini.. Bisa dibilang Kymco adalah pelopor motor skutik di Indonesia, jauh sebelum boomingnya Yamaha Mio atau Honda Beat..

kymco downtown 250 2016
kymco downtown 250 2016

Sebelum boomingnya skutik di Indonesia, bisa dikatakan Kymco sudah setia dengan jenis motor yang simpel ini, tinggal gas dan rem saja.. Meski tidak ng- hype saat itu, tapi produsen motor asal Taiwan ini konsisten dengan produk produknya seperti JetMatic series; Easy, Free, Free-EX, Free-LX, Metica dan Libero juga versi bebek seperti Cevira, Grand Cevira 125 dan Spike RR 120..

baca juga: Tematis Iklan Motor Jadul All About Iklan Motor Kymco

Nah lads, ini ada kabar gembira datang dari kubu Kymco, seperti yang diinfokan oleh otomotifnet yang mengabarkan bahwa Kymco akan kembali ke Indonesia melalui PT Smart Motor Indonesia (SMI) milik Epoch dari Inggris, yang juga punya dealer Kymco disana. Produk yang akan dibawa adalah skutik premium seperti Kymco Super 8 (150 cc), Kymco Downtown (250 cc), Kymco Xciting 400i (400 cc), dan Kymco K-XCT 200 (Kymco 200/200 cc).

PABRIK SUDAH MULAI DI JANUARI 2016

Menurut otomotifnet pula, keempat skutik tersebut bakal dirakit di Indonesia tahun depan di kawasan GIIC (Greenland International Industrial Center), Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Simak penuturan petinggi Smart Motor Indonesia kepada otomotifnet

“Kami siapkan mulai bulan Januari lalu,” terang Jonny, Manajer PT SMI di Jakarta (18/8). “Pemegang Kymco Inggris sewa pabrik di Indonesia. Kalau dalam tiga tahun bagus, mau investasi lagi bikin pabrik,” lanjut Jonny.

Saat ini persiapan masih dalam tahap izin produksi, lalu dilanjut uji tipe. Jika selesai cepat Januari tahun 2017 pabrik mulai beroperasi

“Ada empat model. Skutik 150 cc, big skutik 200, 250 dan 400 cc,” terang Jonny yang mewakili tim riset Kymco pusat dari Taiwan.

SASAR KELAS PREMIUM

Mungkin sadar atau memang strategi di awal seperti itu, Kymco direncanakan tidak akan bermain di kelas sesak alias skutik kecil macam Mio, Beat, Scoopy, Address ataupun Fino. Ya sulit sih kalau terjun disana, nama Honda dan Yamaha sudah sangat kuat.. Makanya PT. SMI langsung niat terjun di kelas premium sekalian.. memang pemainnya di kelas ini masih sedikit, terutama mesin 150cc ke atas..

Akan ada empat model skutik Kymco yang akan dirakit di Indonesia tahun depan  jika izin produksi dan uji tipenya kelar. Apa saja itu, yuk kita simak

Kymco Xciting400i

Kymco Xciting400i. Jika mengikuti spesifikasi versi Eropa, skutik 399 cc ini memiliki tenaga sebesar 35 dk/7.500 rpm. Sementara rem ABS-nya menggunakan milik Bosch.

kymco xciting-400i

Kymco Downtown 250 cc

Kymco Downtown 250 cc. Modelnya memakai Kymco Downtown 350 cc namun bermesin 250 cc. Jadi jangan heran kalau gak nemu di webnya Kymco hehe. Kapasitas diturunkan agar dapat nilai jual yang terjangkau dari sisi pajak kendaraan. Katanya harganya akan diusahakan tak lebih dari Rp. 68 juta untuk tipe ini..

kymco downtown 250

Mesin ini disebut Jonny, manajer PT Smart Motor Indonesia, pemegang merek Kymco di Indonesia adalah mesin baru. Meski begitu sebenarnya basis mesin ini sudah ada yang pakai. Wah motor apa ya?

Kymco KXCT200

Kymco 200. Basis modelnya KXCT300 namun dengan mesin 200 cc. Sebenarnya Kymco punya model 200 cc, yakni Downtown 200.  Namun disebut model 200 cc diambil dari K-XCT.

kymco k-xct200

ini model 300, tapi 200 nya akan mirip
ini model 300, tapi 200 nya akan mirip

Kymco Super 8 150 cc

Kymco Super 8 150 cc. Detail skutik 150 cc ini masih belum jelas jika nanti masuk ke Tanah Air. Namun dari penelusuran di dunia maya, pemasok bensinnnya masih karburator dengan cuk elektronik. Ukuran ban 120/70-14 untuk depan dan 120-/80-14 belakang.  Menariknya, disebut bisa menikung hingga 40 derajat. Weehhh MotoGP banget dong ya?

kymco super 8 150 2016

 

4 skutik kymco yang akan masuk indonesia

Bagaimana lads? Pencinta skutik Kymco pasti sumringah.. Model mana yang lads suka? Mana Kymco yang akan jadi produk terlaris? Seperti nya Super 8 150 bisa jadi ya, apalagi kalau beneran enak diajak nikung rebah.. mantep deh buat cornering hehehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3367 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

52 Comments

      • He kobay yogas ( yogas aka merk sirup di jateng harga 13 ribu )…,!!!!
        Apek boso jowo arti Bau O’oon…!!!
        ApEk boso jowo arti BAGUS….!!!!
        Paham kan bedanya….!!!!

      • emang maksudnya bilang bau apek bahasa indonesia kok, paham kan artinya bau apek? Wkwkwkw

      • Δ duh blogger gini amat sih, info dah bagus eh respon begini… Sayang om.. Belom coment di blog lain.. Dewasa lah om… Saya senang loe baca blog sampeyan.. Informatif banget tp kalo respon… Duh…

      • Iya nih kang kobay mah udah biasa becanda sama yugo kalee sama ipan juga. Mungkin pada jarang nyimak aja.

      • Hehe ga disalahin sih .. cuma sikap sotoynya itu yg langsung nuduh, padahal kan bisa nanya baik baik ya saya juga bakal jawab baik baik.. gak Susah kan

      • Lu kalau mikir pake otak jangan dengkul, makanya wawasan lu dangkal.kumaha mang kobay we, sia tong loba omong.paham ente?

  1. dulu sempet lama ngerasain nih motor,nyaman tenaga jos cuma waktu itu BBMnya yg agak lumayan untuk ukuran 150cc

  2. yaelah, ngapain bandingin kymco ama honda? kymco itu persis seperti hero india terhadap honda, cucu terhadap kakek, nggak ada honda ya gak bakal ada hero lah, gak ada honda ya gak bakal ada kymco, faktanya teknologi semua dari honda, pun demikian kymco, saat berdiri 1963 semua teknologi dan desain ya ngambil dari honda, perkara sekarang si cucu udah mulai beranjak besar dan mandiri lepas dari orang tuanya ya masalah yang wajar.

    yang menjadi pertanyaan terkait hero dan kymco alias kwang yang motor co. adalah: kenapa honda? kenapa gak ambil teknologi yamaha? ada yang bisa jawab?

    yang paling mengherankan fby berlindung di balik ketek kymco, perkara skutik pertama nongol di indonesia dalam konteks mindset first mover-follower gitu deh, ane garuk garuk kepala, fby ini lucu apa tolol?

  3. Tetangga sebelah rumah dulu punya 3 skutik: Kymco, Yamaha dan Honda.
    Saya sudah coba ketiganya, paling enak buat saya ya si Kymco itu.

    Sayangnya Kymco waktu itu keburu tutup, jadinya saya beli bebek Jupiter deh.

    • Nah saya setubuh eh setuju nih sama si abang ini.
      Blek kemping yang mengatakan Kymco motor China juga bikin jatuh imej. Dan nyatanya masih ada segelintir orang yang masih nyaman dengan kymco sampe sekarang. Wajar pada jamannya kymco dijual setara Tiger.

      Cek cara daftar GrabHitch atau Grab Nebeng di http://www.indoblazer.com

  4. hmmm … kata Mbah Dukun, pemain baru di niche market kudu deket dengan komunitas
    walo produk yg disiapin adalah type premium, jika SMI bisa supply dan stock sparepart kymcil dari produk terdahulu pasti bisa jadi income selain penjualan produk baru … ngarep.com hehehehe

  5. Rame rame pada balik ke indo lagi, asal jgn tutup lgi kek dlu. Motor bagus ni kymco asal harga bersaing menggoda

  6. di smartmotor.co.id bukan super 8 kang, tapi Kymco Racing King 150. Di taiwan namanya Kymco racing 150. Tanki bensin bawah dek, artinya bagasi super gede. Semoga cepet keluar, & semoga bengkel & dealer kymco segera bermunculan kembali.

  7. wah temen gw dulu sempet pegang yg super 8 tapi namanya masih benson kala itu hehehe. blm sempet nyoba dah dijual buat dp mobil ktny. eh skrg ambil kymco lg yg desainnya retro skuter ky vespa gt tp lupa namanya. ride qualitynya ajib katanya makannya ga kapok ambil kymco

    • btw yg super 8 kyny gambarnya salah mang. harusnya dual keen + dual shock + visor + ban 16″ yg di gambar mang kobay cigana tipe lain

  8. Ane masih maira Kymco Free LX, masih wira-wiri smp skrg. Walaupun pihak pabrikannya ud cabut tp bengkel khusus Kymco masih tetep eksis. Tp ya jelas beberapa part udah mulai susah dicari.

    Kalau tipe2 yg di atas itu jelas utk kelas premium.

  9. Bagus ,biar tdk di monopoli tehnologi sama harga.lihat harga motor “nihon sei” gila gilan harga nya.

  10. BELUM LAUNCHING, KYMCO INDONESIA SUDAH BIKIN KESALAHAN FATAL !!
    Super 8 ?? Gak salah tuh matic tampang kayak gitu dipaksain masuk sini ??
    Model Xciting400 emang keren, tapi lampu belakangnya single, kurang mewah sebagai flagship !
    KYMCO JANGAN TANGGUNG2, MASUKKAN X-TOWN 200 BUAT MEMBENDUNG NMAX 155
    JUGA MODEL SPT MODENAS KARISMA 125 BUAT MENCURI PASAR HONDA VARIO125!!!
    HATI-HATI SALAH PRICING =GAME OVER!!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..