banner
Honda Big Bike
berdampingan dengan Presdir AHM, Inuma Sama

Kobayogas.com – Salam geber lads.. Turing dengan moge kurang asyik? Ah kata siapa hehe.. Buktinya 3 moge alias big bike dari Honda yaitu Honda CB 500X, Honda CBR 650F dan si superior Honda CBR 1000RR SP sangat mengasyikkan untuk diajak jalan-jalan lads..

Okey, mari bicara realitas, dari ketiga moge yang disebut di atas, untuk bicara turing memang hanya si CBR 1000RR SP saja yang bikin pinggang bonyok (istilah IWB).. plus KBY karena jadwal yang padat, praktis KBY tidak berkesempatan menjajal si ganas 1000RR SP.. So, ada dua blogger yang urung membawa sang Special One, KBY dan Wak Haji TMC (kalau alasan TMC tanya sendiri aja ya ke beliau hehe)..

Tim Turing Honda Big Bike bersama media dan blogger siap menuju Kintamani

Namun jangan salah lads, meski tidak di tes di arena turing Big Bike Honda, namun sang CBR 1000RR SP tetap KBY tes kok di arena pelataran hotel ketika ada sesi ‘perkenalan karakter’ para moge yang disediakan oleh panitia.. (artikel terpisah ya).

CBR  1000RR SP kobayogas.com

Kembali ke sesi turing Big Bike Honda, kami berlima bergantian membawa 3 moge yang memang khusus disediakan bagi blogger oleh panitia (proposal HC3). Ketiga moge tersebut adalah Honda CB 500X, CBR 650F dan CBR 1000RR SP. Jadwal dan skedul sudah ditentukan kapan kami bergantian membawa motor-motor tersebut, namun bisa dikatakan hanya Mbah Dukun Satar dan Vandra Monkeymotoblog lah yang “khatam” membawa si RR.

Sementara, KBY malah khatam dengan sang CBR 650F, turing bersama si tampang kalem ini – untuk KBY pribadi loh ya – menempuh jarak kurang lebih 220 kilometer.. tertera dari tripmeter yang KBY set ke angka nol ketika KBY mulai berkendara dengan CBR 650 ini.. Seperti apa impresinya? Untuk masing-masing motor akan KBY bahas secara detail pada artikel terpisah ya lads…biar nyossss

Turing Honda Big Bike ini menjelajah antara lain Kintamani, lalu kami menyebrang ke desa Terunyan untuk melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) atau aktifitas sosial lah ya. Lalu menuju Ubud, dan Seminyak. Hari kedua kita turing menyebrang ke Lombok lads, tepatnya ke Senggigi menuju desa Pringgasela untuk kembali melakukan CSR di desa tersebut. Lalu dari Pringgasela kita menuju ke Tanjung Aan untuk foto-foto dan kembali ke Sheraton untuk menutup acara turing plus makan malam.

SAFETY FIRST

Numpak motor biasa ketika turing direkomendasikan menggunakan perlengkapan lengkap, apalagi ini numpak moge lads.. Oleh karena itu Astra Honda Motor menyediakan perlengkapan yang menurut KBY sudah masuk ranah kelas atas..

  • Helmet Nolan N44 atau N64
  • Jaket RS Taichi RSJJ Element Air – AHM Version
  • Sarung tangan/ Glove – RS Taichi RST 390

Sudah begitu ketiganya boleh dibawa pulang!! Berbinar binar ini mata, Helm Nolan terakhir yang KBY miliki adalah jaman kuliah dulu, lupa tipenya, kayaknya sih N22 or something lah. Panitia juga menyediakan knee protector loh..Dengan perlengkapan seperti itu ya kita yang di jalan merasa aman tentunya..

Ini merupakan turing terjauh perdana di luar pulau jawa bagi KBY lads, menggunakan moge pula.. sungguh mengasyikkan deh pokoknya turing dengan big bike Honda, full of rejoice. Badan capek hanya terasa ketika perjalanan berakhir.. sisanya? Ratusan kilometer yang Full of Rejoice lads…

riding gear top
riding gear top

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

44 KOMENTAR

  1. hebat.. ♏♏♏ªªªªñÑñŤŤŤªªªªªPPPP
    4
    ═╔╦═╦══╦═╦═╦╗
    ═║║═╣║║║╬║║║║
    ═║║═╣║║║╔╣║║╚╗
    ╔╝╠═╩╩╩╩╝╚═╩═╝
    ╚═╝══════════
    buat KBY..

  2. Padahal pengen lihat ulasan motor exsentriknya honda itu loh, vultusnya..
    Unik bget atau modelnya yg nyleneh kalau buat riding seperti apa z.

  3. Saya hanya bisa mengelus dada, menghela nafas panjang, dan berhalusinasi tentang asyik nya naik moge mungkin serasa seperti naik di malam pertama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini