Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Apa Kabar Yamaha MX King 2024? Oh tentu saja kabarnya baik, malah sangat baik kalau di negara tetangga. Yak, bebek sport ini laris manis tanjung kimpul kalau di sebelah, tepatnya di Vietnam. Yamaha Exciter namanya kalau di sana. Tapi gimana ya, lain lubuk lain ikannya, lain padang lain belalang, ketika bebek sport di sini sudah habis masa jayanya, di Ho Chi Minh malah tetap ganas laiknya pasar skutik di nusantara. Kabar terakhir Yamaha Exciter 155 2024 ini sudah dibekali rem ABS! Apalagi yang berubah??

Bicara bebek sport terutama model back bone, tidak akan lepas dari dua motor andalan di market Indonesia, Yamaha MX King sebagai yang terlaris dan kedua ya Honda Supra GTR 150.

Seiring berjalan waktu, di Indonesia peta penjualan motor pun berubah, skutik yang tadinya “Cowok pake matik? Sekalian aja pake lipstik” – kini menjamur dimana mana, mau bocil, cewek, cowok, ibu bapak, kakek nenek semua serba skutikan..  Membuat produk model lain seperti bebek, bebek sport dan sport tulen – ditinggalkan, hanya segelintir yang masih menginginkannya.

Adakah pengaruh ke pengembangan model produk tertentu? Oh tentu, terutama merek Jepang, saat ini, semua pengembangan berkonsentrasi ke skutik – kecuali satu merek, Kawasaki. Merek seperti Honda dan Yamaha serta Suzuki pun berlomba lomba membuat skutik yang bakal laris manis.

YAMAHA MX KING 2024 – ABS

Entah bagaimana cerita tepatnya, di Vietnam, hal tersebut di atas tidak berlaku, maksudnya produk skutik memang laris tapi bebek – terutama bebek sport laiknya Yamaha Exciter (alias MX King) dan Honda Winner X (alias Supra GTR) terus berlanjut dan bersaing dari tahun ke tahun.

Yamaha MX King 2024 ABS

Apa karena jalanan yang tidak semacet kota kota besar di Indonesia? Sehingga bebek sport kaya gini masih bisa “digeber” maksimal? Bisa jadi, atau konsumen di sana memang karakternya lebih percaya bebek/ cub dibanding skutik? Bisa jadi juga sih.

Malahan, saking masih laris manisnya produk sport cub alias bebek sport di sana, pihak pabrikan terus memberikan update terbaik untuk andalannya nyaris setiap tahun! Menurut informasi yang beredar, di kelas ini penjualan nomor satu dipegang oleh Yamaha dengan Exciter 155-nya, dan menempel ketat di bawahnya ada Honda dengan Winner X.

Sehingga tidaklah menjadi sebuah keheranan jika hampir setiap tahunnya – Honda Vietnam gatel untuk mengalahkan Yamaha Vietnam di sisi model ini.. update update dan melakukan perkembangan terus menerus baik dari sisi tampilan maupun spesifikasi untuk Winner X, terakhir ada model Winner X Sport.

Yamaha Exciter 155 2024

Kembali ke Yamaha MX King 2024 alias Exciter 155 2024, Yamaha Vietnam memberikan fitur baru berupa rem anti mengunci alias ABS – Anti-lock Braking System pada model andalannya yang punya nama beda beda di setiap negara tersebut. Di Filipina namanya Sniper 155 di Malaysia jadi YZ16R..

Yamaha MX King 2024

KAPAN MX KING 150 INDONESIA?

Sebagai informasi, sesuai namanya, Yamaha Exciter 155 sudah upgrade mesin menjadi 155cc 1 silinder yang makin kuat dengan teknologi VVA lengkap dengan Assist and slipper clutch,  sehingga yang mencapai power maksimum di angka 17,7 hp / 9.500 rpm dan torsi maksimum 14,4 Nm / 8.000 rpm. Sehingga tidak heran kalau model ini disebut juga sebagai R15 VVA versi bebek.

Yamaha MX King 2024 ABS

Fitur-fiturnya juga bikin penggemar bebek sport di Indonesia iri, sebut saja; smartkey atau keyless pakai remote dan juga socket charger untuk tipe premiumnya.

HARGA YAMAHA MX KING 2024

Terakhir, harga Yamaha Exciter 155 versi 2024 ini dijual dalam 4 tipe dengan harga termurah VND 48juta Dong atau setara Rp. 30,3 Jutaan dan untuk tipe ABS Premium dibanderol VND 54juta Dong hingga yang paling mahal warna GP edition dibanderol VND 55juta Dong atau setara Rp. 34,8 Jutaan. Warnanya pun beragam, dan untuk tipe ABS terdiri dari 5 varian warna, 4 diantaranya tipe premium dan 1 tipe GP edition warna biru hitam juga livery special tim Monster Energy Motogp.

Yamaha MX King 2024

Kapan Indonesia menyusul? Ya berharap aja ada keajaiban yang bikin bebek sport tiba tiba kembali laris manis. Kalau laris manis Honda pasti upgrade si GTR 150, kalau udah gitu, Yamaha pun tidak bakal tinggal diam, pasti upgrade juga si MX King 150.. Kapan? Lah YNTKTS..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

9 KOMENTAR

  1. Luar biasa,. kualitas sultan Ymh tentu terbaik di dunia, tak heran jualan terlaris dunia no 1 sepanjang masa

  2. Udah diambang Pailit 😂 beban makin menumpuk di bahu induk semangnya di Japan.
    Alunan konser mesin jahit dengan selingan gendang kruk as semakin bikin harmoni setiap pertunjukan mereka di Lampu merah dan tentu sambil nenteng olie cadangan
    Ngah ngah 😂

  3. Indonesia kapan? Kapan kapan..muehehehe..
    Orang vietnam realistis…bebek lbh hemat oprasional n maintenance…mereka jg ga gengsi an
    Tp d sisi lain macam saya gini jenuh jg dg model bebek…gitu gitu aja..mbok ya bisa macam ADV ug crossover atau TMax atau NC/integra yg ada windshield nya…. atau bikin yg retro macam cub…tp kayake jg dah telat

  4. Gak usahlah, cari modarr aja. Mending fokus menyelamatkan PaittJo dan Grendel dari serbuan Sugiono, atau Stylo kah namanya?

  5. Nongol kek apa kaga , fby tetep belinya esaf 110 CC 😂
    Wong dikecamatannya pak ekabudi ratusan atau mungkin ribuan jumlah produk esaf , yang viral gak sampe 10 biji adanya didaerah lain .
    Paling gak yow sekabupaten itu protes kan ? 😂

  6. Pastinya rangka bukan krupuk seperti esaf sebelaH, maklum bukan usaha patungan singapura dan ngehem 😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini