Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Hasil Sprint Race MotoGP India.. Pecinta balapan MotoGP, hayo siapa yang jingkrak-jingkrak melihat Marc Marquez kembali podium setelah sekian lama gagal total? Atau siapa yang misuh misuh melihat baby alien tersebut akhirnya mampu menggapai podium? Wkwkwk.. Apapun itu, untuk saat ini kabar Marquez mampu meraih poin dengan mencapai podium ketiga adalah berita yang menggemparkan, kalau dulu sih biasa banget wkwkwk.. Nah siapa yang juara dan siapa podium kedua? Gas ini dia hasilnya. 

Hasil Sprint Race MotoGP India 2023

MARQUEZ RAIH PODIUM TIGA!

Kalau KBY jelas senang, tapi gak jingkrak-jingkrak, soalnya kelupaan kalau ada balapan wkwk.. Maklum sejak Rossi pensiun ditambah Marquez cidera dan sulit balik lagi ke performa terbaik, plus lagi, Quartararo yang gak kunjung mendapatkan motor yang mantap, bikin KBY lebih banyak melewatkan tontonan MotoGP lads.. males. Kalau lagi keingetan aja nonton, trus begitu udah keliatan turing sunmori, skip..

Dengan podiumnya Marquez – meskipun hanya di posisi ketiga – maka julukan pembalap paling adaptif di sirkuit baru masih bisa disematkan kepada pembalap Repsol Honda tersebut. Dan Jorge Martin siap untuk melewatinya, karena dialah yang menjadi juara di hasil Sprint Race MotoGP India ini lads.. Yak selain MM93, Martin juga dijuluki pembalap yang cepat beradaptasi di sirkuit baru.

JALANNYA BALAPAN

Karena gak nonton, jadi KBY ambil dari blognya mang Asep yak.. begini ceritanya:

Jorge Martin – Pembalap Pramac Ducati tersebut finish pertama dan tak terkejar dari awal hingga akhir. Marquez sendiri start dari posisi ke 6 lads.. Jorge Martin Start posisi 2 dan Bagnaia ke 3. 

Jalannya balapan, Walaupun start di P2 tapi Jorge Martin langsung melesat memimpin balapan, Pecco kedua namun sayangnya terjadi insiden di tikungan pertama yang melibatkan 5 pembalap diantaranya duo Mooney VR46, Bradl dan duo GASGAS.

Memasuki lap kedua, Martin masih memimpin. Namun yang mengejutkan ada duo Repsol yang bertarung memperebutkan P3. Yupz, Marc Marquez dan Mir bertarung di sirkuit India ini. Dibelakang mereka ada Binder, Fabio, Miller dan Vinales.

Marc Marquez India 2023

Pasca kejadian tabrakan beruntun di lap pertama, Miguel Oliveira mendapat penalti turun 1 posisi. Bezzecchi dan Augusto Fernandez melanjutkan balapan namun berada di barisan belakang.

Lap 4, Joan Mir yang berada di P4 terjatuh. Sangat disayangkan disaat di balapan ini dirinya berada di posisi terbaiknya di musim ini. Martin masih memimpin, diikuti Pecco dan Marc Marquez mencoba mempertahankan posisi podiumnya.

Lap 6, Bezzecchi yang sempat berada di posisi 15 terus menyalip satu persatu pembalap didepannya hingga berhasil menempati posisi 7. 5 Lap tersisa, Binder mengincar posisi 3 dari Marc Marquez. Bisakah sang rider Afrika Selatan ini gagalkan podium Marc Marquez? hehe…

4 lap tersisa, Martin makin didepan, bahkan gapnya mencapai 2,4 detik dari Pecco, sedangkan jarak dari Pecco ke Marc hanya 1,2 detik. Tak kalah serunya lagi di barisan tengah, dimana Bezzecchi berhasil singkirkan Jack Miller dari P6.

3 Lap tersisa, Aleix Espargaro crash. hanya 15 pembalap saja yang tersisa, Selanjutnya Bezzecchi mengincar P5 dari Fabip Quartararp. Hingga akhirnya, Bezzecchi berhasil naik ke P5 setelah singkirkan Yamaha M1 Fabio.

Jorge Martin pun akhirnya berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul Pecco Bagnaia kedua, Dan Marc Marquez berhasil mempertahankan posisinya hingga berhasil mendapat podium 3. Tentu saja ini berita bagus untuk dirinya dan repsol Honda. Tapi mampukah mendapatkan kembali podium di Full Race besok??

Hasil Sprint MotoGP India 2023 Bharat:

Pos. Rider Num Nation Points Team Constructor Time/Gap
1 MARTIN Jorge 89 SPA 12 Pramac Racing Ducati 19’18.836
2 BAGNAIA Francesco 1 ITA 9 Ducati Lenovo Team Ducati 1.389
3 MARQUEZ Marc 93 SPA 7 Repsol Honda Team Honda 2.405
4 BINDER Brad 33 RSA 6 Red Bull KTM Factory Racing KTM 2.904
5 BEZZECCHI Marco 72 ITA 5 Mooney VR46 Racing Team Ducati 3.266
6 QUARTARARO Fabio 20 FRA 4 Monster Energy Yamaha MotoGP Yamaha 4.327
7 MILLER Jack 43 AUS 3 Red Bull KTM Factory Racing KTM 7.172
8 VINALES Maverick 12 SPA 2 Aprilia Racing Aprilia 8.798
9 FERNANDEZ Raul 25 SPA 1 RNF MotoGP Team Aprilia 10.530
10 DI GIANNANTONIO Fabio 49 ITA 0 Team Gresini Racing MotoGP Ducati 10.826

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

6 KOMENTAR

  1. Samalah Mang… asli hilang greget MotoGP ini sekarang. Estetika motor pun dah tak indah diliatnya. Kebanyakan sirip2 semakin mirip iguana yang lari 300 kpj wakakak

  2. Owh ..begitu ceritanya mang kobay .
    Denger2 mesin sebelah sampe mledug 2 x ? Ah gosip .
    😂

  3. idem. sampe unsubsribe sp*tTV sementara. Liat hasilnya aja di blog wakkaji. baca komennya lebih seru daripada racenya hahaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini