rangka esaf Honda
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Terkait marak dan viralnya rangka eSAF dari mulai Silikat hingga karatan, keropos dan patah, PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen memberikan produk yang terbaik untuk konsumen, salah satunya melalui layanan pengecekan untuk konsumen yang menyampaikan keluhan terhadap sepeda motornya. Pengecekan dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan AHM membuka layanan contact center 24 jam dalam penanganan setiap sepeda motor konsumen. Cekibrot tata caranya lads..

Mengacu pada hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), AHM akan bekerjasama mengikuti arahan yang diberikan.

BEKERJASAMA DENGAN KNKT

Untuk keamanan dan kenyamanan konsumen dalam berkendara, AHM akan bekerja sama melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi). Jika ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap sepeda motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya.

Bersama KNKT sendiri, AHM sudah pernah bekerjasama terkait pengembangan program keselamatan berkendara roda dua di Tanah Air melalui Astra Honda Motor Accident Research Center. Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi AHM bersama dengan pemerintah dalam mewujudkan keselamatan dan kenyamanan berkendara di jalan raya.

AHM & KNKT Kembangkan Astra Honda Motor Accident Research Center

”Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan. Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro.

rangka esaf Honda

AHM berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan bertanggung jawab terhadap kualitas sepeda motor yang dipasarkan. Mereka telah menyediakan layanan 24jam melalui contact center Honda 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia. Jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) juga akan membantu seluruh kebutuhan perawatan maupun perbaikan sepeda motor Honda melalui teknisi yang tersertifikasi.

Hanya saja, tidak diperinci apakah pengecekan terkait rangka eSAF tersebut berbayar atau gratis, seharusnya demi kebaikan bersama tentu saja gratis lah ya..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

41 KOMENTAR

  1. Mang kobay, ip address xl kok diblokir gak bisa akses bloknya?

    tulisannya 403 forbidden
    Access to this resource on the server is denied!

    • Produksi motor esaf jalan terus karena dari sisi produksi penyidikan KNKT tidak menemukan ada masalah dan sesuai dengan tekhnologi Hnd yang sudah dipatenkan .
      Segelintir penyebab berasal dari eksternal dan masih diselidiki.
      konsumen pinginnya motor yang merk-nya Hnd , namun Sultan tetap meminta maaf atas ketidak nyamanan yang di sebabkan oleh fby dimana dulu berafiliasi menjadi copet trus gagal ….sekarang berafiliasi jadi tukang cuci motor
      Hati2 kalau cuci motor diluar , airnya akan selalu daur ulang dibak penampungan bawah tanah πŸ˜‚

  2. Kalau cek doang mah apa faedahnya… ngecek trus usap usap pakai oli untuk apa… kalau peduli itu minimal ada pelayanan khusus pengecatan di bagian yang ada karat dengan menggandeng tukang diko yg urutan aplikasi paintingnya benar dan bahan kualitas tinggi.

      • bukannya cat ga nempel ya ke silikat?

        konon katanya justru silikat itu yang bahaya karena konon katanya rentan lepas. kalau sudah lepas, ya itu yang jadi sumber potensi karat.

        dan yang komen begini itu konon katanya profesional di bidang pengelasan, cuman saya lupa itu komen di youtube siapa

        • Ga tau, yang jelas kata dealer yang ay temuin buat diskusi si Deku Xmax ya aman… malah treatment buat cari tau itu silikat apa bukan ya persis disuruh kaya di video we lop lop…

      • nonton di video tukang las, lapisan silikit harus dihilangin karena cat gak bisa sempurna nempelnya kalau masih ada silikat. Biar aman cat modal rendam.

        aku harap sih ada rangka esaf v2, soalnya posisi las-lasannya malah di L belakang roda depan, seharusnya lebih kebelakang di belakangnya aki misalnya. Karena titik tumpu buat beban jadi ada di bagian las-lasannya.

        Dan lebih baik pake motor bebek, rangka aman diatas. kalau kena cipratan air yang kena juga kepala silinder.

    • Gak perlu juga repot k dealer sih , cek sendiri aja k bengkel spesialis cat atau lakukan sendiri .. kasih anti karat dan cat ulang . Model 200-300 ribu selesai. Wong namanya suka sama motor Hnd mau gmna lagi , daripada milih yang lain lebih mahal dari 300 ribu πŸ˜‚

  3. Satu2 nya cara gebuk ahaem ya kasih produk berkualitas lah.
    Emangnya yamaha merosot gak laku gara2 konsumen dikibulin ahaem?

    Di kasus ini sih saya berharap ahaem kena batu nya sih, tapi saya cari2 juga ni kasus Cuma menang heboh doang sih, korbannya kemana juga gak jelas.
    Yok buktiin buka body mbit dan spuki kalian, kalo emang karatan minta ganti deh sama tu prusahaan odong2.

    • Satu2 nya cara gebuk ahaem ya kasih produk berkualitas lah.

      Kurang tepat bro, produk kualitas doang dengan model memble juga kurang laku ( suzuk ), produk kualitas + model bagus tapi penjualan kes/kreditnya susah juga lakunya biasa aja ( yamah ).

      • mungkin harusnya saya bilang total value dari produknya kali ya, jadi meliputi semuanya dari produknya-sales-after sales.

        dan kayanya honda masih lebih unggul, ya kalo bilang kualitas yamaha bagus sih mungkin iya kalo ngeliat finishingnya aja (biarpun udah gak berlaku sama low produknya), perkara vampir oli saya mah gak tau karena gak pake, tapi maap2 mesinnya kasar banget, orang awam aja pasti sadar kok kalo bunyi mesinnya kedengeran bgt.

        dan urusan kalo gak kredit susah kayanya sih udah gak berlaku lagi, toh ga ada produk hits lagi kan dari yamaha.

    • cek sendiri Mbeat ibu mertua th 2020 yang lebih sering d pake adek kuliahan yang motornya selalu tampak dekil .. aman jaya . πŸ˜‚

  4. Akhirnya ahmpas ngaku juga kalo rangkanya pada protol berjamaah. Harap maklum cak rangka bekas kaleng kong guan lebaran kemaren πŸ˜‚

    • Secara hasil produksi tetap aman …produksi jalan terus untuk memenuhi permintaan konsumen yang taunya motor terbaik itu merk Hnd πŸ˜‚

  5. terus hasil pengecekan tindak lanjutnya apa?
    apakah selanjutnya sama seperti yang di bengkel-bengkel: “Maaf mas ke sini deh sebenatar. ini rangkanya rada keroopos, harus diganti..”
    harga sejutaan belum biaya pasang plus inden 6 bulan
    wkwkkw cuan banget jualan rangkanya

    • Susah juga jika kita hanya bertanya , kita bawa sendirilah motor siapa kek untuk tau jawabannya πŸ˜‚
      apa terlalu susah bawa cover dek bawah dilakukan sendiri ? Tapi nggak intip , cairan anti karat spray juga banyak lakukan Dewe.
      Tuh motor juga d ekspor k negara Kalimantan , negara sumatera , negara2 Asean ( pake kapal laut ) jutaan jumlahnya gak heboh dibanding beberapa biji yang iputer ulang dan umumnya ada d negara Jawa dimana kandangnya fby yang kejepit πŸ˜‚

  6. Dulu meong series di gebuk mbeat gara2 roda nya gampang geol2, aku harap kasus ini hadno penjualannya juga terjungkal, kalo tidak fix berarti konsumen sini tidak smart πŸ€“πŸ€“πŸ€“

    • saya mah sebelum kejadian ini udah mulai kapok make hadno buatan lokal
      -spare part fast moving yang susah
      -kelakuan mekanik bengkel yang hora umum (serius deh, motor scoopy ane baru setahun dipake itba-tiba brebet langsung divonis oil pump minta diganti sambil dituduh sering make motor sampe bensin kering. gila ga? orang ngisi pertamax terus ga pernah sampe kering juga)
      – kelakuan mekanik ini udah sering ngalamin juga dari jaman make supra 125

      ditambah kejadian ini makin kapok deh wkwk

      BTW mang kobay, apakah kelakuan astra yang nyediain part buat motor (honda) sama dengan astra yang buat mobil? (ga usah nyebutin merk mobilnya deh)

      • ajaib bgt sih emang ahaem urusan fast moving part yang gak ready bisa sebulan, anehnya ke ahass lain ada tu barang,
        yang kocak soal montir, PCX saya divonis harus ganti ECU, gara2 iss nya suka ngaco2, pindah ahass cuma dicek voltasenya suruh ganti aki eh langsung beres dong.

        tapi masalahnya kalo denger pengguna yahaha keluhannya malah bikin bengong juga sih.

  7. Dan konsumen juga mikir..oke gak ambil si esaf dulu , mereka pindah ambil PCX adv .. tetap bukan produk pabrikan lain yang gak punya cita2 .
    Ngebayangin selama 2 tahun ngamen dg suara mesin jahit di LaMer dengan PR setiap hari harus menghapal jadwal nambah oli .. itu kerjaan yang bikin Horor πŸ˜‚

  8. Susah juga, mau recall ntar pabriknya bangkrut, gak recall bisa2 jualan seret ujungnya bangkrut juga πŸ˜‚

  9. Fbhampass kebanyakan pemula yg baru mengenal motor jadi wajar klo mudah dikibulin, rangka kropos suruh beli lagi πŸ˜‚

  10. ehhh … ada Oom Vision, dah lama gak nongols

    Mio S bokin ane tuh … baru 1.500an km pemakaian olie mesin tinggal dikit, tapi wajar lah … odometer udah 90 rebuan km nya dan mesin blom pernah servis besar

    Ay suka Ay beli … gitu aja sih

  11. Material motor yamaha juga sekarang ngak semua bagus kok, liat aja new Freego bagian kunci kontak, mudah baret.

    Motor yamaha mio gen 1 dirumah stang patah waktu diparkiran pasar, sebelum pernah jatuh 3 kali. Untung ada mekanik bisa las. Bisa dibawa pulang dech. Dah dijual laku 1,5 jt

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini