Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr…  Lads masih ingat kan motor sport anyar bergenre Adventure dari Suzuki yang diperkenalkan pada bulan November 2022 lalu? Yak si V-Strom nopekgo alias 250cc 1 silinder. Nah setelah sekian lama menimbang nimbang perkara harga, akhirnya hari ini Suzuki Indonesia Motor merilis harga Suzuki V-Strom SX250 2023 secara resmi. Motor yang memang memiliki desain khas dari keluarga V-Strom tersebut memiliki harga yang ternyata masih di bawah prediksi dan perkiraan awal dari Suzuki kala itu.. Gak sampai 60 juta, masih bermain di 50 jutaan!!

Suzuki V-Strom SX250 sendiri sebenarnya bukan produk yang benar benar baru, KBY bahkan pernah mengulasnya ketika dia pertama kali diperkenalkan di India sana, baca deh; Mengenal Suzuki V-Strom SX 250.

Suzuki V-Strom SX250

Memang produk ini merupakan JDM alias Jaipoor Domestic Market atau dengan kata lain dibuat di negeri Prindavan aka India. Jauh lagi sebelumnya, nama ini sudah digunakan pada unit 250cc 2 silinder, yang mengambil basis mesin Suzuki Inazuma, namun tanpa embel embel SX. Cukup V-Strom 250.

Harga Suzuki V-Strom SX250 2023

Oke cukup mukadimahnya ya.. Untuk versi dengan nama SX, Suzuki menggunakan mesin yang sama dengan Gixxer SF250, cukup 1 silinder. Dan pada dasarnya untuk motor jenis ini justru lebih cocok untuk disematkan.. motor adventure butuh torsi yang menyenangkan daripada suara dan tenaga puncak..

Suzuki V-Strom SX250

Setelah sempat selentingan terkait harga unit Suzuki V-Strom 250 2023 ini yang akan bermain di angka 60 jutaan, ternyata Suzuki Indonesia membuatnya berada di bawah angka tersebut. Ya banyak sih pertimbangannya, misal harga perkenalan, ditambah sebenarnya sudah terlalu lama bagi yang sudah menunggu sejak tahun lalu.

So angka Rp. 59,5 juta dianggap harga yang masih masuk akal untuk diterima banyak kalangan terutama bagi mereka yang memang sudah mengincar produk ini sejak diperkenalkannya November 2022 lalu.

SPESIFIKASI & FITUR

Sejauh ini belum ada informasi resmi terkait apakah ada perbedaan antara versi lokal yang berstatus CBU dengan versi lokal India sana sehubungan dengan spesifikasi, tapi kita anggap sama, maka ini dia spesifikasi dan fitur dari Suzuki V-Strom SX250 2023:

Harga Suzuki V-Strom SX250 2023

Meski masih oil cooler (SOCS) dan single silinder, faktanya tenaga yang dikeluarkan lebih baik dari versi mesin inazuma yang 2 silinder. Yaitu 26,5ps @9300 vs 25ps @8000, torsinya 22,2Nm @7300 vs 23,4Nm @6500. Nah agak lucu nih, biasanya satu silinder justru kuat di torsi, ini malah sebaliknya hehe.. Yaaa jatuhnya beda beda tipis lah.

Harga Suzuki V-Strom SX250 2023

Fitur speedometernya sudah ada mode konak konek bernama Suzuki Ride Connect yang meliputi, navigasi berupa tanda arah, kecepatan maksimum alert serta ETA alias estimasi ketibaan. Tapi itu di India ya, sayangnya di sini di hilangkan lads.

V-STROM 250SX mampu tampil sebagai “Lightweight Versatile Crossover” mulai dari perjalanan perkotaan hingga jalan beraspal yang berkelok-kelok dan jalur tanah. V-STROM 250SX menaklukan semuanya dengan mudah sebagai anggota keluarga dari V (versatile) Strom (stream and storm) di dunia.

Suzuki V-Strom SX250

Tersedia dalam 3 warna pilihan yaitu hitam, kuning dan orange.. So mangga dikomen menurut lads gimana motor ini..

Harga Suzuki V-Strom SX250 2023 Suzuki V-Strom SX250 Harga Suzuki V-Strom SX250 2023

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

8 KOMENTAR

  1. Nyang ini ane rada setuju.. tinggal sijuki siapkan paket adventure kit biar semakin moncer. Namun kok gak ada pilihan warna biru livery nan legend itu yaaaaa….

  2. Kok komen sebelum-e ora muncul maning ya,
    Iki mesti kudu centang disit,
    kalau sudah centang biru, baru komen muncul.

  3. semendjak loncing ini motor perasaan blm ada review bloger mang. di jalan jg gapernah lihat sebatang pun. apakah dibawah radar? atau diluar alam bawah sadar? duh juki nasibmu kini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini