banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Sudah pertengahan bulan April nih lads, saatnya membahas 20 Mobil terlaris Maret 2023 di Indonesia. Data Gaikindo yang dihimpun ini merupakan data penjualan wholesales kendaraan roda empat dalam bulan Maret sebulan penuh. Dalam liga 20 besar ini sifatnya mencakupi seluruh jenis mobil, jadi tidak hanya MPV atau SUV saja misalnya, jadi yang jumlahnya banyak atau besar akan masuk kualifikasi di dalamnya. So.. adakah kejutan untuk bulan April ini? Atau 4L? Lu lagi lu lagi yang menjadi nomor satu? Cekibrot..

20 Mobil Terlaris Maret 2023 Di Indonesia

Sebelum menuju posisi pertama alias teratas dan ada di 10 besar, kita lihat dulu 10 besar berikutnya, yaitu dari peringkat 11 hingga ke 20. Kok cuma 20? Lah judulnya ada 20 Mobil Terlaris Maret 2023 Di Indonesia kok, bukan 30 apalagi 50 hehhe..

Jadi di peringkat 11-20 ada Hilux yang menempati posisi teratas, tepatnya di posisi ke 11, sementara Mitsubishi Pajero Sport menjadi juru kunci di peringkat terbawah. Meski ada di peringkat paling bawah tapi belum tentu penjualannya buruk, karena biar gimana pun, Pajero olahraga ini masuk ke daftar 20 besar kan?

Bulan lalu, (baca: 20 Mobil Terlaris Februari 2023) Toyota Agya menghilang dari peredaran, penyebabnya karena hadir Agya 2023 yang baru. Nah di urutan 11 hingga 20 kita bisa melihatnya hadir di posisi ke 12!! Untuk gebrakan awal terlihat menjanjikan, bakal naik ga ya bulan depan??

STARGAZER HILANG LAGI?

Yang turun adalah Xpander, dari posisi ke 11 bulan lalu kini nangkring di posisi 14. Hilux sendiri juga sebenarnya turun, dari posisi ke 8 di Februari. Yang menarik dan selalu KBY pantau adalah MPV andalan Hyundai, si Stargazer… Performanya gak konsisten banget dari bulan ke bulan.

Dan di bulan April ini, padahal menjelang lebaran yang secara teori sih bisa menaikkan penjualan, tapi malah hilang lagi dari 20 besar. Bulan lalu memang penjualannya sendiri gak menggembirakan sih, ada di posisi 16. Jadi kalau bulan ini hilang, gak aneh juga.

Gak berhenti KBY kasih masukkan untuk Hyundai, kalau mau perang sama Jepang ya desain tolong diperhatikan, jangan kaya Suzuki di motor, desain idealis seenaknya sendiri.. wkwkw.. Soo sejauh ini menurut KBY pribadi sih Stargazer udah failed ya.. butuh di up terus sama influencer biar bisa fight.

Mobil Terlaris Februari 2023 Di Indonesia, Toyota Agya Hilang!

SIAPA MAMPU LAWAN BRIO?

Toyota mungkin saja sudah membenahi Agya dengan banyak fitur, bahkan untuk melawan si barakatak idaman para LC, Terapis dan Caddy ini, pabrikan tiga elips ikutan membuat versi Non LCGC-nya.

Tapi Brio lagi lagi jadi nomor satu, bahkan angkanya naik dibanding bulan sebelumnya, dari 5000-an unit menjadi 7000-an unit.. Wow.. Avanza dan Sigra dengan setia menemani podium.

20 Mobil Terlaris Maret 2023 Di Indonesia

Berdasarkan data di atas, seperti bulan bulan sebelumnya, jumlah Honda Brio sudah dipastikan merupakan gabungan dari LCGC – Brio Satya – dan Brio RS. Pastinya jumlah Toyota Agya juga demikian.

Praktis di 10 besar, nama Jepang masih mendominasi, bahkan hingga urutan ke 20 sekalipun tak ada satupun wakil dari Non Jepang yang hadir.. Jadi gimana Hyundai? Siap renovasi desain besar besaran buat berbenturan dengan kompetitor??

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

31 KOMENTAR

  1. Tumben jam segini Saia buka kolom langsung kebuka kolom koment
    Kadang pingin baca komen kudu ngetik pake Nick lain dulu 🤣

  2. Yah kumat lagi , habis d tutup terus buka lagi warung mang kobay … Eh kosong lagi kolom komen dan gambar gak da .
    Untung artikel mobil , kalau motor ? Gimana mau perang coba 😂

  3. Mau lihat komen terpaksa pake Nick abal2 ketik aja tes kemudian posting , walau habis posting harus nunggu moderasi , Gak penting sih nunggu moderasinya tapi bisa baca komen 😂

  4. Posisi dari vvuling seperti Almaz, Alvez, Air-ev, Lalu ada DFSK, lalu ada Kia dll yang tidak masuk 20 besar, mungkinkan masih masuk 50 besar Kang?

  5. Yah, komen tidak masuk maning, kalau tidak klik centang biru, komen ora masuk maning.
    wowkwowkwowk
    wiwkwiwkwiwk
    wuwkwuwkwuwk

    Coba deh klik centar biru.
    Muncul apa ora kie…

  6. Maruti Suzuki claimed a top spot once again with 44.12 percent market share. Sales stood at 1,47,467 units in Feb 2023

    Kalah telak sama India bro…. Acha Acha……

  7. dulu Avanza dan Veloz disatuin, sekarang dipisah.

    dan penjualan Innova sekarang kok kayanya tidak sebanyak dulu kah?

      • Iya
        Blunder tuh TAM sama Innova Jenixnya..jaadinya mindset mobil badak jadi mendadak hilang..FWD pula
        Innova bulet dan Reborn sdh battle proven, karena jalan dan kondisi jalan di Indo ngga se OK di Jawa.
        Tadinya mo ambil Jenix, tapi setelah diitung2 (diluar FC) Pajak dll..ambil Stargazie aja deh..mumpung diskonnya juga gede

    • Harga innova udah ga worth it lagi. Harga 600-an pilihan bijak CRV Turbo. Walau ga seirit zenix, tapi biaya operasional landai. Ga kayak zenix yang mesti ganti batere hibrid yang berkisar 40 jutaan/ 5 tahun.

  8. Emang brio designya lbh mengalir. Agya ayla design hancur babak belur cacat. Toyota mobil mobil barunya pada lawak designya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini