Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Lads masih ingat kan merek motor asal Cina CFMoto yang kini juga sudah ada di Indonesia? Buat yang lupa KBY refresh yak, di Indonesia CF Moto yang dipegang oleh PT MForce Indonesia memiliki beberapa line up produk, dua diantaranya resmi dirilis yaitu 250SR Sport Firing dan CF250 CLX. Nah mereka juga memiliki line up nakedbike yaitu varian NK dimana saat ini sudah mulai terungkap desain dan bentuk terbaru dari model yang paling kuat dan kencang di NK Series.. CFMoto 800 NK 2023!! Seperti apa sosoknya? Mending kita kepoin bareng-bareng kuy..

Detail pertama kali dari CFMoto 800 NK telah dirilis, menegaskan motor ini hadir sebagai pesaing sejati di segmen motor nakedbike kelas menengah.

Pengumuman kehadiran Honda CB750 Hornet dan Suzuki GSX-8S pada tahun 2022 lalu telah menghembuskan kehidupan baru ke dalam kelas motor jenis sport nakedbike di kelas menengah alias middleweight, saat mereka siap untuk bersaing dengan Yamaha MT-07, Triumph Street Triple, dan Kawasaki Z650 – semuanya sudah mapan di kelasnya.

CFMOTO 800 NK 2023 REVEALED!

Masuknya CFMoto kini hadir sebagai bagian dari hubungannya dengan KTM, yak, pabrikan sepeda motor asal Cina tersebut memang bekerja sama dengan KTM lads, jadi gak aneh kalau desainnya memiliki nafas dan DNA yang sama.

Merek Austria tersebut telah memperkenalkan kembali 790 Adventure dan 790 Duke ke habitatnya untuk tahun 2023, dan CFMoto meraih banyak pujian untuk itu, karena mesin 799cc yang digunakan pada mesin tersebut sedang dibuat oleh pabrikan China. Kerenn…

cfmoto 800 nk 2023 specs

Dari kesepakatan dan kerjasama tersebut, CFMoto juga mendapatkan model sport naked dalam bentuk 800 NK – yang sebelumnya diungkapkan oleh CFMoto sebagai motor konsep NK-C22. Di sini, dapat ditemukan mesin yang mengasilkan 100 tenaga kuda pada 9.000 rpm, sumber Motociclismo. Selain itu, ada suspensi terbalik alias upside down di depan, ABS dan sistem rem yang dibuatk oleh pabrikan asal Spanyol, J.Juan di depan dan belakang, dan bobot kotor 186kg.

Itu berarti CFMoto 800 NK 2023 ini secara spesifikasi lebih kuat dan lebih ringan daripada saingan Jepangnya dari Honda dan Suzuki, dan pada dasarnya membuat saingan yang sengit juga untuk saudaranya yang berbagi mesin si KTM 790 Duke.

cfmoto 800 nk 2023

HARGA

Harga dan ketersediaan unit untuk CFMoto 800 NK ini belum tersedia, tetapi prediksi harga untuk pasar Inggris ada di kisaran £8.000 alias sekitar 148 jutaan.. meski tidak akan menjadi perkiraan yang buruk, mengingat harga saudaranya si KTM 790 Duke £7.999 alias hanya berbeda tipis, namun CFMoto dianggap terlalu pede memberikan banderol di atas merek yang sudah mapan.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

5 KOMENTAR

  1. Wajar ya si CF pede mang. Wong dah berani ikutan moto3 .
    Yhm aja belum punya keberanian sedari dulu kala 😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini