Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Skutik listrik dari Yamaha yang pernah KBY bahas di artikel bulan lalu yaitu Yamaha NEOS EV ternyata hadir di IIMS 2023 loh!! Kejutan sih bagi KBY, karena pada dasarnya motor listrik ini punya desain yang unik dan lucu. Sudah gitu kualitas material dan rakitannya ajib jempol semua, khas produk CBU Jepang, seperti laiknya sang saudaranya, si Yamaha E01. Lantas seperti apa sih motor ini setelah melihat langsung dengan mata kepala sendiri? Yang jelas sih jadi pengen punya..!! Akankah di jual di Indonesia?

YAMAHA NEOS EV INDONESIA

Betulan loh serius KBY gak nyangka Yamaha NEOS EV Indonesia ini hadir di IIMS.. kalau Yamaha E01 EV sih udah ketebak pasti ada, kan Yamaha lagi gencar kenalin produk kendaraan listrik mereka..

Yamaha NEOS EV

Buat yang demennya nonton bisa langsung meluncur ke video Yamaha Neo’s di bawah ini:

Pada artikel sebelumnya KBY bahas skutik listrik ini diperkenalkan di Vietnam, tapi ternyata gak cuma diperkenalkan, sekaligus juga sudah diperjualbelikan!! Waaah bikin iri konsumen Indonesia saja nih.. Harganya juga gak terlalu wow alias cukup terjangkau yaitu 30 jutaan kalau dirupiahkan. Baca deh artikelnya di bawah ini:

Yamaha Neos 2023 Skutik Listrik Lucu Sudah Dijual Untuk Umum!

Kalau menurut artikel di atas sih, Neos ini sudah diperkenalkan di pasar Eropa akhir tahun 2021 lalu dan konon merupakan produksi Vietnam. Jadi tidak aneh kalau Vietnam kebagian duluan meskipun harus menunggu satu tahun kemudian yaitu Desember 2022 lalu.

FIRST IMPRESSION

Kalau saudaranya si E01 terkesan dan mengesankan hi-tech dan futuristik, Yamaha Neos ini justu menampilan kesan JDM banget, kan banyak tuh ya skutik skutik JDM yang mukanya imut imut bin lucu.. kaya karakter manga atau anime. Nah begitu lah yang KBY rasakan ketika pertama kali lihat skutik ini.

Yamaha NEOS EV

video Yamaha E01:

Penampilannya neat and clean dari depan hingga ke belakang. Seakan perpaduan kurva dan kotak persegi. Penempatn lampu sign alias seinnya juga unik dan menarik yaitu persis di bawah setang kiri dan kanan, sudah LED dengan bentuk lancip persegi. Bentuknya mirip punya saudaranya si E01.

Yamaha Neos 2023

Seperti khasnya buatan Jepang asli (CBU – JDM dan sejenisnya), termasuk di E01, kualitas material dan perakitannya begitu ciamik!! Rapi jali, cat tebal, plastik tebal, bahkan yang impresif itu sudut di tebeng depan alias sayap ternyata semacam terbuat dari karet loh!! Keren ih!

Yang tak kalah unik sekaligus menawan – bagi KBY pribadi- adalah posisi rem dan bentuknya. Merupakan one piece alias rem dan sein dalam satu rumah – yang sebenarnya biasa terdapat pada motor motor pada umumnya.. tapi bedanya yang ini tidak tertanam pada bodi.. jadi sengaja dibuat terpisah..

Yamaha Neos 2023

Jika melihat shock breaker di belakang emang hanya satu, dimana artinya Yamaha Neos 2023 ini merupakan kelas entry atau low level.. Pun begitu saat melihat bentuknya, beda dengan milik saudaranya sesama listrik. Tanpa cover di dalam dan terlihat lebih panjang. Dudukannya pun model garpu atau U, gak bolong model ring atau O kaya shock breaker mobil.

Sementara Yamaha E01 pantes terasa lebih nikmat ayunannya karena dudukannya model O alias pakai bushing lagi di bagian bawah. Tapi jujur penasaran sih, jangan jangan kenyamanannya mendekati ya??

Yamaha Neos 2023

Kalau lihat dari foto, lampu depan seperti menggunakan kacamata dengan frame putih, dimana KBY kira menyala dan merupakan neon atau DRL, ternyata memang warnanya putih lads hehehe.. Ga menyala sama sekali. Unik sih

BAGASI

Begitu KBY coba dudukin – seperti juga saudaranya, joknya empuk punya dengan busa yang berkualitas! Coba angkat jok buat intip ada apa di baliknya.. waaaahh ternyata bagasinya masih menyisakan ruang yang sangat memadai! Tidak lebar dan panjang tapi dalam sih tepatnya. Di bagian depan ada baterai yang memiliki kuncian keren, sempat bingung di awal tapi ternyata mudah sekaligus tetap sangat aman dari goncangan.

Yamaha NEOS EV bagasi

FITUR

Bagian speedometernya tak dapat dikatakan cantik, tapi seperti milik XMax di bagian atas dan NMax lawas generasi 1, modelnya LCD non negative. Justu KBY suka yang begini karena kontrasnya jelas dibandingkan NMax facelift yang juga persis dimiliki oleh E01. Jadi dari sisi kenyamanan mata sih KBY suka yang ini.

Udahlah silakan ditonton aja videonya ya hehehe..

Yamaha NEOS EV speedometer

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

16 KOMENTAR

  1. begitu yamaha n honda ngisi pasar e-bike, disanalah merk cina ketar ketir (apalagi merk indonesia rasa cina 😀 )

  2. Kurang apalagi mang kobay , dengan tanpa kekurangan memuji semua detail ev ini .
    Pandangan Saia.. ini motor cakep , cuma ga demen di Headlamp.

  3. kalau masih blum swap battery dan quick charging … masih blum tertarik sama motor listrik, apalagi jarak tempuh rerata hanya 50 km saja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini