Yamaha E01

Kobayogas.com – Hola laaads, salam geberrr… Lads masih inget artikel tiga motor listrik Yamaha yang akan rilis tahun 2022? Salah satunya adalah Yamaha E01, eh ternyata motor listrik berbentuk skutik tersebut hadir di Indonesia pada ajang IIMS 2022! Nah KBY berkesempatan lihat langsung motor yang disebut sebut sebagai cikal bakal Yamaha NMax elektrik alias NMax listrik. Seperti apa impresinya? Daripada pinisirian mendingan kuy geber dulu yes.. ada videonya juga loh..

Setelah sempat pusing keliling nyari Booth Yamaha di IIMS 2022 karena penasaran mendengar Yamaha E01 Electric Vehicle hadir di Indonesia, akhirnya ketemu juga tuh booth. Ternyata sama sama di sektor C2, letaknya di belakang booth Honda, barengan dengan KTM dan motor lainnya wkwkwk.. Hadeuh kirain beda sektor, sampe lemes keliling.

Tapi mayan, karena muter muter jadi dapat banyak bahan, ada Honda All New HRV, dapat Husqvarna Svarpilen 250 dan bahkan nangkring cukup lama di booth Cherry, karena terpesona dengan kabin Cherry Tiggo series! Nanti dibahas ya, kalau ga males wkwkw.. videonya tonton lah biar KBY semangat gitu..

YAMAHA E01 di IIMS 2022

Sekarang kita bahas Yamaha E01 dulu, dibacanya adalah I-wan, Banaran kwkwkw.. gak deng, i zero wan.. Dan setelah melihat sosoknya, motor listrik tersebut memang anggun, dimensinya laiknya maxi skutik 150cc yang beredar di Indonesia saat ini dengan bentuk lebih ramping dibanding NMax, ya mirip itu lah, KBY ga mau bilang tar FBY ngamuk wkwkwk..

Yamaha E01

Jika NMax konsepnya sporty kental dan bulky alias kekar berotot, tidak demikian dengan Yamaha E01 EV ini, lebih neat dan clean, sleek serta sophisticated. Mengingat konsep Yamaha sejauh ini lebih ke sporty, agak aneh juga sih melihat sosok motor full baterai ini yang kaya priyayi.

Yamaha E01

Namun nafas sporty-nya diterapkan dibagian muka alias fascia, dengan menempelkan lampu utama ala ala moge kebanggaan Yamaha, yaitu R1 atau R1M. Seperti sosok ikan pari dengan mata berada di bawah tebeng depan. Bagian buritan mengecil atau ramping.. lampu rem-nya kalau ada garis ke bawah di kiri dan kanan, akan makin mirip NMax banget lah.. awokwowkwowk..

Yamaha E01

Oia ciri khas skutik Yamaha pada umumnya juga ada, yaitu setang dengan cover, tidak dibiarkan telanjang seperti Yamaha Force 155 VVA misalnya. Sayang kondisi baterai tidak dalam keadaan ON, sehingga lampu DRL di depan yang harusnya terlihat cantik jadi tidak kelihatan deh.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Yamaha terkait akan diproduksi massalnya Yamaha E01 ini, kalaupun ada, harganya kayaknya gakan murah, dan tidak akan diperjualbelikan untuk umum. Ya seperti PCX EV lah, hanya disewakan saja. Bagaimana tanggapan Lesti Billar soal E01 ini?

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

14 KOMENTAR

  1. Motor yang gak dijual dipajang di depan. Pajangan motor yang dijual gak ada yang beli?🤭. Btw si Mamang kok bisa kesulitan nyariin booths Sulthon?? Apa gegara space kecil murah meriah jadinya dapat tempat terisolasi di pojokan kah?? Nyari perkara ente Mang🤣🤣🤣🤣

    • Aduh ini kunyuk bulan puasa bukan nya tobat malah makin menjadi sifat fbh dungu nya ya… Semoga ada yg meruqiyah biar sifat tolol dan sirik mewujud nya sembuh…

    • Berarti sama aj kek dealer…Paijo Panjul yang harusnya dipajang Spesial malah Kaga diekspos.
      Yang diekspos yang mirip pcx
      😂

  2. lets bLar belum belum ngasih tanggapan, begini tanggapan master limbad. “mmm…, ……, …….”

  3. PCX elektrix ORI udah kipas2 dollar sekian tahun disewain.
    PCX E01 kW bau ngekor dihadirkan
    😂

  4. Kayak bioskop di Mall
    Booth Hnd itu kek ruangan teater gede dengan layar lebar.
    Selesai film diputar ,nyala lampu exit …
    Setelah keluar dari pintu E-xit ketemu t 01 ilet …booth yhm
    😂

  5. Prokes ini pengunjung harus 1 jalur , tes suhu digital di booth Hnd …

    Cuci tangan / c ebox dibooth yhm
    😂

  6. Bahkan Colokan listrik pun dikuasai Hnd , sampe gak kebagian buat ngecas pcxkw dibelakang.
    Akhirnya ya gitu dah , buat ngeliat Speedo ala kalkulator pun Mang kobay gagal
    😂

    Hare gene batt kaga bisa copot pasang ? Kalah sama Selis 😂

  7. BenYek depresi yang gak kebagian jatah daging tadi mana?🤣🤣🤣…nYek?? BenYek??? Ngumpet dimana? Motobiji dah mau mulai tuh…ntar lagi mau cakar2an kayak biasa..wakakak…paket dah isi??

Yuk Tinggalin Jejak Lads..