banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Polytron bisa dikatakan merupakan salah satu pabrikan sepeda motor listrik lokal Indonesia yang berkeinginan kuat untuk menancapkan kukunya lebih dalam di pasar nasional. Hal tersebut dapat dari terlihatnya pabrikan lokal ini selalu hadir pada acara atau pameran otomotif baik itu sepeda motor secara umum ataupun yang menampilkan kendaraan listrik saja. Saat ini Polytron EV hanya memiliki satu model saja yaitu FOX-R, dan motor “konsep” yang pernah ditayangkan di IMOS 2022 lalu adalah Polytron T-REX! Nah apakah saatnya di tahun 2024 ini sang motor listrik bongsor tersebut dirilis? Kuy kepoin dulu!!

Sebenarnya Polytron EV pernah atau sempat memiliki satu varian atau produk lagi selain FOX-R, yaitu Polytron EVO. Kok sudah tidak ada lagi? Kalau menurut informasi, EVO sudah selesai masa baktinya – laris manis – dan penggantinya adalah FOX-R. Jadi tidak seperti yang KBY kira dimana keduanya merupakan varian dan kelas yang berbeda, ternyata salah satunya adalah penerusnya. Begitu lads.

POLYTRON T-REX

Nah pada IMOS 2022 lalu (termasuk 2023), Polytron EV memajang produk prototipe nya – yang sudah bisa dipastikan akan rilis juga sih tinggal waktunya aja, yaitu Polytron T-Rex!

Dari sisi dimensi dan desain, motor listrik bongsor ini memang memiliki pendekatan terhadap skutik besar pada umumnya, dan paling dekat itu ya Yamaha X-Max.. yoi, kalau dilihat secara detail, desain T-Rex ini lebih mengacu kepada Xmax dibandingkan Honda Forza, terutama bagian dashboard/ area setang. Lihat deh videonya di bawah

Coba perhatikan bentuk rumah speedometer, XMax lawas banget!! Bentuk setang termasuk cover dan bagian saklarnya pun mirip. Hingga ke bagian kantung alis laci di depan sebelah kiri dan kanan depan pun ada kesamaan. Bahkan “kuping” yang sekarang jadi rumah lampu sein di XMax connected pun dimiliki T-Rex ini hehe.

Hanya saja catatan pribadi KBY, build quality-nya masih terlihat kurang rapi. Contoh baut terlihat dimana mana, di bagian saklar pun ada, tidak dibuat tersembunyi sehingga mengurangi faktor estetika. Harapannya sih pas maspro bagian bagian baut yang terlihat begitu terbuka di Polytron T-Rex ini bisa diperbaiki.

Untuk spesifikasi persisnya belum diketahui, tapi jika melihat dimensinya yang bongsor begini, seharusnya spek lebih baik dari Fox-R ya. Misal saudaranya itu diklaim bisa lari 95km/jam, paling gak si T-Rex ini bisa 110-120 dengan range atau jarak tempuh mirip atau lebih baik di angka 130-150 kilometer.

Oia seperti pada foto, penggeraknya menggunakan belt yak.. gede juga itu di belakangnya wkwkwk.. Fitur fitur sudah pasti kekiniann lah, lampu lampu ALL LED. Oia ada riding mode juga dengan angka 1 sampai dengan 3.

PREDIKSI HARGA POLYTRON T-REX

Dengan dimensi dan desain seperti itu, berapa harga yang pantas untuk Polytron T-Rex?? Oia ini nama sementara ya belum tentu namanya pasti sesuai konsepnya. Saat ini sang kakak yang duluan rilis yaitu Fox R dibanderol seharga Rp 22 juta (warna merah JABODETABEK), dimana dengan subsidi 8 juta maka harga jualnya menjadi hanya 14 juta saja.

Nah seharusnya sih si TRex ini sekitar 25 jutaan dimana masuknya masih worthy, tapi apa mungkin lebih murah dari saudaranya? Mungkin aja sih kalau Polytron EV Indonesia memberikan promo harga terbatas.. Aduh jadi penasaran, kalau BQ nya bagus boleh juga nih ambil.. Tapi kegedean gak ya? Kalau motor listrik cocoknya ringkas sih, kalau gede mending XMax wkwkwk..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

9 KOMENTAR

      • Betul mang kobay , tengok sahaja. Karena angkanya buat sebelah masih dipatok Sultan .
        Peningkatan keknya lumayan buat Sultan , wong minggu aja mobil2 pickupnya masih lembur .
        sebelah hari biasa lantainya bersih dan minggu dipagarin alias tutup buat jualan pecel lele .😂

  1. Buat ada dimana mana , mengingatkan sumber tiruannya 😂 namun kesini sini sebelah udah mulai meminimalisir baut tsb , ngekor ?
    Entahlah 😂

  2. Kayaknya bengkel mang kobay lancar jaya ni, terbukti dah mulai jarang bikin artikel, dulu perhari nongol sekarang bisa 3 hari lebih.
    Bikin artikelnya juga dong mang kobay tetang modifan motor dibengkelnya, sekalian spill harga …Hehehe…

  3. si Polytron T-rex ini utk dinamo nya gak lagi nempel di velg roda belakang yah Mang ? .. modelan Molis Alva juga yak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini