Honda scoopy 160
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Selamat tahun baru 2023 semuanya, semoga di tahun ini kita semua tetap diberikan kesehatan, umur yang panjang serta rejeki yang berlimpah, dijauhi dari malapetaka dan marabahaya, aamiin. Jadi lads, KBY dapat wangsit nih terkait calon motor baru Honda di tahun 2023 ini, terutama yang lagi heboh, yaitu skutik yang akan memiliki desain motor cantik asal Italia. Yak motor Honda itu akan memiliki desain yang mendekati karakter Vespa!! Belum ada nama tapi sementara kita panggil saja dia Honda Scoopy 160 yak.. Jadi seperti apa update-nya?

Vespa memang memiliki karakter yang sangat kuat dari sisi konsistensi desain.. dari dulu garisnya selalu sama, mengkurva, dan terbukti tak lekang oleh waktu maupun jaman. Tak heran pabrikan lainnya sangat terinspirasi akan desain yang timeless ini, bahkan tak sedikit yang mengkopi mentah mentah dengan hanya sedikit perbedaan saja. Bagaimana dengan Honda Scoopy 160?

Niat Hajar Vespa, Honda Siapkan Skutik Anyar 160!! Scoopy 2023 Kah?

DESAIN HONDA SCOOPY 160

Info dan bayangan dari hasil pole dance sambil salto kali ini adalah bahwa fix desainnya akan menyerupai skutik asal Italia tersebut lads. Lampu depan mengotak, dan jika kita berpatokan pada bentuk batok headlamp tersebut maka desain Vespa S atau Sprint adalah yang terdekat! Tapi kalau kotak banget ya yang S, sementara Sprint lebih ke segi 6.

Vespa S 125 i-GET

 

Dalam bayangan juga terlihat dasi khas skutik Italiano tersebut ikut hadir.. Tapi soal garis berbentuk dasi bukan hal yang aneh.. Beberapa motor skutik Jepangan juga gak sedikit yang memilikinya. Yang bisa kita lihat adalah Yamaha Grande misalnya.

 

Yamaha Grande 125 2022

Dalam imajinasi, bentuk jok tidak akan seperti milik Vespa yang terlihat besar dan tebal, khasnya skutik Jepang, memiliki bentuk yang lebih slim dan tipis seperti pada Honda Genio maupun Scoopy saat ini lah kurang lebih.

Honda scoopy 160
bukan wujud sebenarnya

FITUR HONDA SCOOPY 160

Menuju fitur, gambarannya tidak akan meleset karena cukup mudah, tinggal berpatokan pada motor skuter modern Honda saat ini, jadi fitur seperti ISS, smart key atau keyless dengan remote sudah pasti hadir.

Begitu juga dengan USB Port Charger, pasti ada, hanya soal posisi belum diketahui, bisa jadi di laci depan. Nah soal speedometer masih gelap, apakah akan menganut full ala Vespa S yang full analog, atau milik Scoopy yang perpaduan digital analog? Malah ambil punya Vario yang full digital? Belum tau nih

SASIS DAN KAKI KAKI

Sekelebat terlihat sasis eSAF khas Honda, kemungkinan besar milik Vario series. Ya wajar eSAF kan punya Honda yak wkwkw.. Tapi siapa tau pabrikan sayap ini bikin versi monokok biar makin mirip kaya Vespa.

Hanya seperti pada motor Jepang pada umumnya, bodinya masih diselimuti mayoritas bahan plastik, sesuatu yang belum dapat ditiru atau diikuti dari produk andalan negeri Pizza tersebut.

Kaki kaki menganut ukuran Scoopy 2023, yakni 12 inci dengan single shock di belakang seperti biasanya juga garpu kembar di depan, bukan monoshock ala Vespisti. So sudah jelas kelasnya memang bukan Vespa GTS, melainkan ke S dan Sprint.

Honda Scoopy 160

SPESIFIKASI HONDA SCOOPY 160

Tidaklah sulit menebak dari sisi ini, saat ini sudah jelas dari nama sama Honda Scoopy 160 akan menggunakan mesin eSP+ 160 series seperti pada PCX, ADV dan Vario 160. Paling paling hanya berbeda di torsi dan tenaga saja. Tapi apakah CVT akan menganut milik Vario atau PCX/ADV belum diketahui.

VARIAN dan HARGA

Selaiknya kelas di atas Scoopy dan Genio, Honda akan memberikan dua pilihan varian nih lads.. Ada CBS dan ABS, persis seperti Vario 160. Honda Scoopy 160 akan memiliki doble cakram depan belakang untuk versi ABS-nya.

Meski harga sangat gelap, tapi jika kita berprediksi kelasnya akan disamakan dengan PCX 160 dan ADV160, maka harganya akan bermain di angka 30 jutaan karena sama sama memiliki varian CBS dan ABS.

Jika hadir di awal awal tahun 2023 ini seperti Februari atau Maret dan anggaplah Yamaha belum juga merilis Grande 125 hybrid mereka, maka Honda akan menjadi pendobrak di pabrikan Jepang untuk kelas classic modern ini. Seperti mengulang kisah Honda Scoopy beberapa tahun ke belakang yang duluan hadir di Indonesia meski Yamaha sudah punya Fino di Thailand.

KBY sih gak yakin buat hajar Vespa, beda liga soalnya hehe.. Sooo stay tune untuk informasi lebih lanjut ya lads..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

25 KOMENTAR

  1. Naahhh.. Kalo lampu depan di batok kepala, mengkotak ala vepsa, desain bodi ala ala italia, bakalan jadi killer nih..

  2. Bisa jadi Vespa yg kena hajar. Vespa pernah jaya di tahun 70an sampai awal 80an. Kemudian gak kuat dihajar pabrikan Jepang dan awal 90an gulung tikar semua dieler.
    Baru di sepuluh tahunan akhir ini Vespa kembali diminati di Indonesia.
    Ingat, Vespa pernah mengalami masa yg sangat tidak diminati oleh orang Indonesia

  3. gara2 idupnya suka2 juga sih vespa itu mang, beda sama jejepangan yang gak manja.
    2009 bos kantor saya beli vespa VBB 4jt aja rasa2nya janggal gitu, 4 tahun kemudian harganya langsung ajaib 😀

  4. Ngondah persiapan retro skutik 160cc, Yahmeheh juga lagi bergerak skutik Classy 155 vva. Dasar kartel!!. 😀

  5. Harga diatas V160 d bawah Pcx160
    Yaitu di 30 JT dan di 31 JT .
    Untuk V125 masih dibiarkan sendirian , karena kelas tsb investasi dan senjata Sultan Hnd yang akan sangat menakutkan bahkan sangat mematikan bagi lawan. Jangan sampai Hnd menghadirkan 4 produk d kelas125 nya …apalagi nanti sudah memakai 4 klep .

  6. yg hebatnya Honda itu ya cepet banget ngikutin selera konsumen di mari..pengen classic metic ala2 V tapi dengan cc yg gede…Yamaha malah ngga nangkep..dah dapet momentum Fazzio aturannya bikin yg lebihi premium dengan mesin nmax-nya..

  7. Tinggal konsumen pilih yang mana.
    Grendel wajah Itali Tiongkok feat pantura atau ” Scoopy 160 Ngeropah kerawang “

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini