iklan gma

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yamaha Aerox 155 hybrid? Beuhh.. Ini sih hot gosip beneran nih wkwkww.. kereenn! Tapi benar gak ya? Hmm namanya juga seputar gosip lads, tapi gada salahnya juga nih kita kepoin lebih lanjut terawangan menarik ini.. Dan sebenarnya gak aneh juga kalau mesin hybrid di skutik 125cc Yamaha kemudian akan berlanjut ke kelas yang lebih tinggi, modal systemnya udah ada di Fazzio. Tapi mengapa Aerox? Nah ini dia.. kuy kita lanjut dulu

YAMAHA AEROX 155 HYBRID

Karena mungkin sebagian besar dari pembaca Kobayogas sudah tau cara kerja dari mesin boost assist hybrid yang ada di Yamaha Fazzio 125, jadi setidaknya sudah bisa ditebak juga kinerja dari calon Yamaha Aerox 155 hybdrid tersebut. Dan menurut hasil terawangan, hampir bisa dipastikan sistemnya akan sama persis, yaitu mengandalkan tenaga dari aki standar bawaan.

Yamaha Aerox 155 hybrid

artikel Yamaha Fazzio: Cara Kerja Hybrid Yamaha Fazzio

Video test ride Yamaha Fazzio 125

Bisikan sayup sayup juga mengatakan bahwasanya Yamaha Aerox 155 hybrid ini masuk kategori facelift, masuk akal karena selain ada tambahan kinerja hybrid assist juga konon akan ada tambahan warna serta perubahan model stripes. Mengapa Aerox? Kenapa bukan NMax hybrid?

AEROX HYBRID UNTUK LAWAN VARIO 160?

Naaah darlingly, atau justru goodly? Darlingly dulu lah ya, Aerox hybrid ini (lagi-lagi) katanya dihadirkan untuk melawan Vario 160.. Jadi seperti itu jawaban mengapa Aerox duluan dibanding NMax. Duh kenapa sih harus ada embel embel seperti itu? Padahal kedua skutik ini pada fitrahnya kan berbeda alam ya meskipun memiliki guratan bahasa yang sama, yakni sporty.

Yamaha Aerox 155 hybrid

Vario dari lahir sudah dek rata dan single shock pula, mengedepankan fungsionalitas dan akomodasi dengan sentuhan sporty. Sementara Aerox dari lahir justru sudah sporty konsepnya, deknya gak rata karena back bone dan dual shock.. jadi apanya yang sama dan mengapa harus dibenturkan? wkwkkw…

Sekarang yang goodly ya lads. Sebenarnya sah sah saja strategi membenturkan Aerox dengan Vario, meskipun agak konyol juga sih hehe.. Namanya juga ngasih efek psikologis sekaligus nyambi nyambi, meski mungkin petinggi Yamaha paham gak head to head, tapi kalau bisa mengganggu apalagi sampai nyerempet penjualan andalan Honda itu kan bagus. Asal jangan jumawa aja kaya Kanzeng, bilang Vario bakal kolaps, lah dah tahunan nih kagak gulung-gulung tikarnya wkwkw..

PREDIKSI HARGA

Nah kemudian soal strategi harga nih lads, kalau Yamaha benar benar ingin bikin kejutan, maka harganya jangan naik lebih dari 1juta! Itu sudah maksimal banget, soalnya di kelas ini soal harga sensitif banget. Honda ADV150 yang kepedean ngasih harga akhirnya tidak terlalu mampu membantu PCX dalam menjegal tuntas NMax. Bukan ga laku, tapi gak selaris yang diprediksi.

So, untuk sementara itu dulu bocoran hot gosip seputar Yamaha Aerox 155 Hybrid lads.. kalau melihat spesifikasi Fazzio, mungkin kenaikan dari sisi performa tidak akan terlalu signifikan, apalagi kalau tetap mengandalkan aki bawaan, tapi sensasi boost di awal untuk kemudian terbantu saat VVA aktif sangat menarik untuk dicoba!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

106 KOMENTAR

    • Fazzio nongol FBY mendadak lupa sama Fino yg sejatinya lawan Scoopy bertahun – tahun.
      Gua yakin Fazzio itu lebih ke Fino killer, kalo Scoopy turun penjualan nya iya, tapi dikit.
      Fbh – banyak yg beli motor, cash ada, kredit ada
      Fby – kebanyakan jas Jes Jos doang, yang beli dikit. Yg beli kebanyakan kredit.

      (Analisa pribadi)

  1. Hmm…semuanya akan diBetottt pada masanya ya?? Tapi 3detik aja..habis tu balik lagi..bletakk..jeglukk..bletakk..jeglukk. Hebat ini, buat ngeganjal Pario sampe segitunyam Nice effort!!! Kenapa harus dibenturin padahal gak sama? Wakakak🤭🤭🤭. Menurut ane inilah fakta bahwa LeXong dah layu sebelum berbulu…ehh berbulu😅

  2. Saya yakin yg hybrid ini harganya bakal setara NMax. Cuma demi ketambahan gimmick yg sekedar jdi beban cost doang. Yes, gimmick. Fight me.

    Please lah yamaha, daripada hybrid2 konak gini mending kasih cakram belakang si aerox nie! Karena tromolnya aerox itu sebuah liabilitas yg amat nyata!

      • @robotic : Ntar bukan motor semart donk bro …
        Kan kata efbenyek motor semart itu yang ada konak2nya, ngibrid dan pepeah,.
        Itu kebanggaannya…

        • Nah ini, Konsumen dan Sales butuh fitur yg ga perlu penjelasan panjang lebar sampe mulut berbusa konsumen langsung ngerti, contohnya pas awal-awal Side Stand Switch pertama kali diperkenalkan lewat Vario karbu, sales ngejelasinnya ga perlu panjang lebar tinggal hidupin motornya terus buka standar samping konsumen langsung paham fungsinya buat apa.
          Sedangkan yamaha kalo ngasih fitur kadang harus bikin salesnya ngomong berbusa itu pun belom tentu konsumennya paham. kaya VVA aja masih banyak yg ngira itu semacem turbo.

  3. kalo memurut saya tentang ADV150, dengan harga lebih mahal hampir 5juta, targetnya udah bukan bantu pcx ngejegal nmax, tapi lebih kearah diferensiasi produk dengan target market yang jelas2 emang udah beda.

    bisa dibilang gila sih yang beli ADV, yang lebih mahal 5jt dari pcx padahal isinya sama aja, dan bahkan pcx lebih mahal dari vario150 yang jelas2 sama juga isinya….

    intinya, yang beli honda pada bego2 lah.

    • @robotic : Yang lucu sales ya-mlehoy kenapa ga bisa merayu orang bego untuk membeli produknya ya….
      Padahal mereka ngakunya semart..
      Masak org semart ga bisa ngerayu orang bego…
      Jadi sebenernya yang bego itu siapa….?

      • bukan gitu bro, produk yamaha itu spesialis buat orang ‘smart’ aja.
        nah 80% orang indonesia enggak smart.

        ngerti kan kenapa yamaha ga bisa jualan, karena yamaha bikin motor yang ga sesuai sama mayoritas penduduk indonesia.

        • Fazzio nongol FBY mendadak lupa sama Fino yg sejatinya lawan Scoopy bertahun – tahun.
          Gua yakin Fazzio itu lebih ke Fino killer, kalo Scoopy turun penjualan nya iya, tapi dikit.
          Fbh – banyak yg beli motor, cash ada, kredit ada
          Fby – kebanyakan jas Jes Jos doang, yang beli dikit. Yg beli kebanyakan kredit.

          (Analisa pribadi)

    • Harga segitu masuk ranah konsumen yg tuntutannya seabrek, harus kencang, minim keluhan, menang klo diadu dengan punya tetangga, paling prestisius dibanding sebelah.
      Bandingkan kelas entri matic, konsumen terima apa adanya yg penting fungsinya.
      Klo motor batangan juga sama, mulai dari fungsinya (konsumen entry kevel) sampai kelas anti main stream (konsumen duitnya tidak ada nomor serinya)

  4. Gua nemu Video YouTube Aerox vs Vario160 yg dites drag sama joki drag profesional dengan 3x start dijarak 300, 500 sama 800 meter, hasilnya 300m Vario unggul, 500m Vario unggul makin jauh dan pas 800m Vario kena limit terus Aerox bisa ngedeketin tapi tetep Vario unggul tipis.
    Disetiap start Aerox lebih cepet akselerasinya tapi ga lama kesalip, yg lucu pas 500m jokinya Aerox sedikit curi start tapi Vario tetep bisa nyalip.
    Gua penasaran apa limitnya Vario itu sama kaya PCX kalo ga salah di 9000an RPM, kalo limitnya agak dilonggarin potensial banget ini motor

  5. Yhm itu ibarat pak Eka atau Pak Joki nangkap Anak Ayam…
    Dapet 1 yang lain lepas ( rame suara doang ) 😂
    Dah bener tuh …yang wasted2 masuk mesin Peleburan , jadiin 1 produk. Gak menuh2in halaman website dan gudang juga akan terasa Lapang .
    Dengan Peleburan tsb akan berimbas dengan minimalnya pengeluaran Biaya Buku Ayam 😂

  6. Ngibrit boleh2 saja diteruskan di Produk lainnya , tapi berkaca dari penjualan ngibrit motor diDunia … Gak ada yang booming. Ditambah dengan gempuran2 motor listrik semakin merajalela…membuat ngibrit semakin gak populer.
    Apalagi ngibrit versi yhm ini , ya masih termasuk golongan gimmick .
    Yang dikejar kan tambahan akselerasi , nah Supaya gak penasaran , boleh dicoba tuh Paijo Panjul vs X ride 😂

  7. Yang urgen dari Aerox sejak bawaan orox itu cakram belakang, bukan speed atau hybrid. Bayangin aja, itu motor kuenceng tapi dikasih rembelakang tromol. Kalaupun toh mau dikasih hybrid boleh, tapi cakram belakangnya gak boleh tinggal

    • semalam siNyemex nabrak 250rr gua dari belakang , rebah ke kanan dia. moso gak pakem rem mendadak…untung yang ditabrak knalpot gua, kuat dan masih aman, Minta maaf minta maaf dia .
      Dalam hati gua , yaaaah. Temannya Pak Eka pak Joki nih 😂

      • Ah omongan sales mah seperti kentut, kencang bunyinya, nol gak ada isinya, cuma bau aja yg kadang bikin jijay

        • @hary : iya betul itu..
          Apalagi sales motor ya-mlehoy…
          Jas jes jos tetap pakainya BeAT dan Scoopy….

  8. Ngorox ini memang awalnya tandingan parioh.
    Karena Ngorox125nya gak berdaya lawan parioh 125 akhirnya diSuntik matot . Kemudian dibuat naik lepel jadi 155 dengan emblem Maxi . Harusnya memang sudah gak bisa lagi ditandingkan berhubung perasaan jadi ” korban ” itu tetap ada….maka sampe sekarang pun masih ditanding2 kan .
    Kata Pak Eka Budi….ah masih dek rata ngorox udah bertulang punggung barang masuk bagasi. Pak Eka lupa…Hnd juga punya si Adv bertulang punggung dan bagasinya pun lebih gede.
    Kembali lagi…itu tadi , perasaan jadi ” korban ” tetap terbawa bawa , bahkan sampe nanti saat ngorox ngibrit lahir ?
    😂😂

  9. Ngemeng-ngemeng kang Eka atau kita semua kenal sebagai Vision alias Sonwep alias Blur .dll lagi sibuk karna ditugaskan gerliya ke Youtube sama IG, semoga tugasnya dia sedikit diringankan agar dia bisa kembali bercengkrama bersama TAYB disini. 🤣🤣🤣

    • Kalau disimak d Yutup , frekuesinya sudah drop sekali … Bahkan nyaris hilang .
      Digempur kiri kanan atas bawah , Gua ngeliatnya geli campur kasian .
      Bener mang Noveri…..
      Kangen masa2 bercengkrama disini …. Gak masalah juga kalok dia bau Ayam 🥺

    • gimana perasaannya kalo motor kebanggan ngabberz ini kalah tarikan sama motor angkut galon?

      • Gampang laaah bro..
        Berarti yang ngetes tuuh motor ga bener, ga valid, berat sebelah, AHMplopan..
        Selama motor ya-mlehoy ga menang, selama itu pula ga bakal diakui validitasnya…

  10. Di blog sini ngemengin zuraga., Di TMC ngemengin iwebeh 😂😂

    Ga ada yg berani ngemengin mang kobay nih, pada takut ditusbol keknya🙈

    • Lucu aja ngomongin IWB tapi kok baca artikel2nya ..
      Trus giliran blogger majapahit bahas motor ya-mlehoy berjulid2 ga ada yang protes, apalagi bilang blogger amplopan…
      Hadeeeuuuuh…..

    • Iwebe walau isi artikelnya kadang kaya zuragan tapi dia masih punya effort buat dateng ke dealer buat ngetes sendiri unitnya, nah yg lucu zuragan ngetest unitnya aja kaga cuma modal ngabil gambar dari google tiba-tiba dia ngejudge kalo produk a itu jelek dan produk b luar biasa.

      • Effort buat ke dealer? Hasilnya ya K O N T E N

        Bacot no jutsu via meja? Hasilnya juga K O N T E N

        Penikmatnya ada? S O P A S T I

        • Walau tujuannya sama-sama “konten” seenggaknya ada effortnya buat langsung liat unitnya bahkan dia ngetes langsung, dibanding cuma liat gambar tiba-tiba bisa ngambil kesimpulan kalo produk a itu jelek dan produk b itu buruk.
          Ada bedanya lagi, zuragan disini diomongin cuma sebatas buat bahan komedi, ga ada yg nyoba banding-bandingin zuragan sama yg punya blog, sedangkan iwebe di blog lain sampe dibanding-banding bahkan ada yg benci kesumat sampe maki-maki iwebe di akun sosmed blogger lain.

  11. Yang merasa tau teknis silakan bersenang2 di warung Haji, yang kontan meleduk baca judul berekangbereking monggo mampir ke warung Beneran, yang suka sesama sempak senada tempatnya di Astinapura😁…disini?? Disini tempatnya bakar2an di kolom komen bareng yang punya warung!!! Wakakak🤣🤣🤣🤣 tareekkk Mang!!!

      • Agak kecewa nih sama artikel ini, ay pikir bakal heboh, padahal ini info genuine.. 😭😭

        Hybrid loh, hybrid!

        Beda sama ngartikel waria 160..

        Harusnya teman² fby itu heboh pake banget

        • Ane juga turut berduka🤭🤭🤭..artinya Ahmplop dari Yiamah gak tepat sasaran…wakakak…bantu dong ..bantuuu…prok..prok..prokkkk👋👋👋

        • Si eka lagi dapet tugas gerliya di Youtube sama IG kang makanya artike ini sepi, padahal ini si eka sendiri loh yg ngasih tau di IG Kobayashi-san masa ga tau 🤣

        • Saya merasakan kekecewaan Mang kobay , dari awal saya lihat , judulnya dah mantap buat Modal tetangga….tapi ?
          1 yang nongol hanya bisa Curhat
          Gak Punya Daya jual dan Daya Gedor 😂

  12. NgoroX VS Paria160..hari ini ane dah jumpa 2 unit Paria160..benda yang dirilis 2 pekan lalu. NgoroX yang stoplamp sipit dah 1 tahun lebih masih jarang jumpa di jalan, apalagi yang livery spesial gak pernah liat…if you know what I mean👋👋👋

    • N Swear to God….
      Mpe Saiki ane belom pernah Nemu Paijo Panjul , padahal Penasaran 😂

  13. vario 160 kecepatan maksimal standar tengah 130https://www.youtube.com/watch?v=bJ4CTc6Xj9M

    vario 160 kecepatan maksimal standar tengah 134https://www.youtube.com/watch?v=DNLdKwsKWZU

    dengan kata lain tiap vario 160 dapat top speed standar tengah berbeda.

    biasanya topspeed di jalan juga beda.

    • Betul om
      Bahkan 1 motor dites beberapa kali hasilnya tak ada yang sama Persis.
      Misal mang kobay tes Paijo Panjul
      Tarikan pertama ngibritnya ogah keluar
      Tarikan kedua terasa tambahan Dorongan
      Tarikan ketiga ngayun nyaris ga berasa

      😂

  14. Yiamah secara resmi mundur dari ajang reli Dakar, jadinya NyiReRe yang baru launcing gak punya medan tempur🤭🤭🤭…why?? kenafaaa?? Adakah ini nyata?? Arrgghhh!! Sayang sekali padahal mestinya sekali betott 2 gunung pasir bisa terlewati ituuhh😁😁😁

  15. Bay ngikutin curhatan di bekakas ttg org dah dp paijo full ga dapat unitnya karna kalah sama yg kredit? Kok penyakit gtu masih aja dipelihara ya? Apalagi summon permana triaz tapi ga ada tanggapan sampai akhirnya dp nya ditarik. Konyol lah, eh lek wb punya sedan baru mercy amg ya? Apa cx5 dah dilego?

    • Jualan seret om….
      Dapet untung dikit operasional gede. Kalau gak ngandelin kredit ( berbunga ) …. Tekor jadinya .

      Diatas adalah salah 1 contoh kita merespon dengan opini kita , bebas sih sebenarnya…
      Jangan dibelakang Mulu….kasian 🐥 nya 😂

    • Mungkin PT jengah kalau sampe nongol langsung, kan kita ga tau sapa tau udah di DM yekan 😁

      Iyes, AMG line, varian AMG (bukan true AMG ya).. M2 nya yg dilego

      • Berarti amplop mu kalah tebel sama lek irawan ya bay?? Masih inget waktu kamu mau ngeblog, awalnya kamu minjemin si shiro buat di tes ma dia.. zaman perut kamu masih sekseh tapiii 😜

        • Rejeki kan sudah dikotak kotak neng…

          Mau gw jungkir balik ngesot kayang pole dance ceritanya mau ngejar webeh, kalau rejeki ay dah diatur sekian ya udah.. 🤭🤣

          Tapi ikhtiar mah wajib atuhhh.. 💪🏼💪🏼

  16. Konsumen itu maunya gampang dan pikiran tenang.
    Harusnya bersyukur ada konsumen / peminat sama Produk2 yhm.
    Bayangkan…..
    Beli yhm itu dikasih buku Panduan/ rumus primbon yang gak dimiliki oleh Hnd.
    Yaitu rumus2 Aneka Error’ dari error’ 1 sampe error’ 200 😂😂

    • Sedikit kita membayangkan ……

      Sebuah Keluarga kecil , dipojokan desa terpencil ….ada seorang Bapak , kita sebut nama bapak tsb pak Joki.
      Pagi buta disaat embun masih menyelimuti pepohonan , Pak Joki kudu Cek oli motornya dulu sebelum berangkat.
      Apakah dia benar2 mengetahui serta hafal dengan rumus2 Primbon tadi ? Tentu tidak…yang ada dipikirannya adalah bagaimana Setiap hari Dia bisa berangkat dengan motornya – mendapatkan segenggam 2 genggam Beras untuk dibawa pulang.

      Dan…..saat 1 dari sekian Ratus rumus primbon itu memperlihat kan wujudnya secara berkedip , kita bisa bayangkan….Pak Joki harus menyeret Motor dan Merelakan segenggam 2 genggam Beras yang didapatnya untuk memulihkan tunggangannya.
      Bagaimana kita mampu melihat dan Merasakan , anak2 Pak Joki hanya bisa menggigit gigit ujung bajunya tanpa berani bertanya ” ayah bawa apa ” .

      😰😰

  17. otomotif sudah ngetes vario 160 vs vario 150

    karena speedometer masih sama ya deviasi terhadap gps juga sama-sama di 10,3 km/h

    vario 150 = speedo 119 km/h ~ gps 108,7 km/h
    vario 160 = speedo 128 km/h ~ gps 117,7 km/h

    otomotif ngetes vario 160 dapat top speed 128 km/h kemungkinan top speed standar tengahnya +- 134 km/h soalnya waktu otomotif ngetes pcx160 standar tengah 125 km/h di jalan dapat 118 km/h.

    jadi kalau vario 160 standar tengah cuma dapat 130 km/h ya jalan ya +- 124 km/h

    • V150 119 kmh mah udah kenceng om….wong Jiran juga ada yang ngetes v150 120 kmh versus GPS yang dia pake ada deviasi 4 an kmh saja. GPS juga beda2 hasilnya ( keknya ) .
      Dilimit saja dah segitu .
      Dah oke sih…
      Mang kobay ngetes ngorox dan V150 cuma 115 kmh kalau ga salah .
      Mang kobay ngetes Adv 118 kmh
      Gua dulu ngetes Adv bisa nyundul2 121 kmh
      😂

  18. Yang aneh Nyemex 122 kmh….
    Tapi bisa dilihat dari Spion PCX yang diDepan dengan kecepatan 117 kmh
    😂😂

  19. Kurang ajar lu mang bilang adv gx selaris yg diprediksi
    Dimaki maki @takadayangbisa lu mang ntar.
    Ntar lu kayak alvaro bautista kehilangan bpjs,jht,pensiunan,gaji gede,bonus tahunan

    • Gak protes Saia 😂 , karena secara jualan versi Hnd memang gak moncer. Tau sendirilah , Adv itu punya kelas tersendiri… Namun Buat Sebelah , jualan Adv termasuk menggiurkan .
      Yaaa…kalau iseng2 buka yutup ( searching per hari ) ada saja yang review si Adv…tidak hanya diNegara sendiri , tapi juga negara lain .

      Pastinya gak nyabutin Bulu 🐥( cit cit ) dibelakang 😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..