review Honda Vario 160

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Akhirnya, setelah hectic dalam dua hari belakangan ini, KBY bisa sharing artikel berikutnya dari Vario 160cc. Kali ini artikel akan murni datang dari opini KBY pribadi, ditambah dengan POV (point of view) dari si sulung Sena yang melihatnya dari sisi generasi remaja dan anak muda. Vario series merupakan salah satu mesin uang AHM di Indonesia, meski dari sisi jumlah penjualan masih kalah dari sang entry level Beat, namun saat data AISI masih dibagikan, skutik dek rata tersebut ada di posisi kedua terlaris setiap bulannya. So ini adalah Review Honda Vario 160 yang menurut KBY menuju tingkat berikutnya alias to the next level! Tapi bagaimana first impression-nya? Benarkah dengkul ambyar mentok?

review Honda Vario 160

Di saat versi 125cc tidak ada perubahan spesifikasi mesin dan fitur bahkan desain pun gak dikasih ubahan, jadi mohon maaf kita abaikan dulu dan konsentrasi ke Honda Vario 160, deal ya? Jadi artikel ini khusus untuk versi 160cc si pengganti kelas 150cc.

REVIEW HONDA VARIO 160 ABS – FIRST IMPRESSION

Saat pertama kali liat Vario 160 melalui foto foto yang ada, sebenarnya sudah berasa aneh bin awkward.. kok banyak jendolan bisulnya? Eh kalau bisul gak tepat, lebih pasnya sih undakannya kok banyak banget? Gak asik diliat lah, tapi karena artikel sebelumnya dah kadung kasih judul Keren Banget, yaudah lah ya…🀣🀣

 

Harga Honda Vario 160! Tampilannya Keren Habis!

Begitu lihat langsung, efek undakan kaya menuju candi Borobudur masih terlihat, itu juga karena masih dari kejauhan lihatnya, maklum kita dengerin pembukaan dulu dan dilanjut dengan tanya jawab. Setelah kelar, barulah kita dipersilahkan melihat lebih dekat..

Karena kami ini banyak, jadi stage nya dibagi bagi, KBY kebagian stage yang model Vario 160 half cut dulu, tapi karena gada perbedaan dari model lain, so dari sisi desain bisa dipake buat review, cuma gak bisa duduk doang, lah bangku gada sebelah gimana mau duduk anjim 🀣

KERENNYA BUTUH WAKTU

Biasanya produk cap sebelah lah yang butuh waktu untuk melihat sisi kerennya, tumben Honda kaya gitu juga wkwkkw. Dan disinilah baru terlihat faktanya, bahwasanya judul Keren Banget itu masih relate, Alhamdulillah.. kalau gak, merasa bersalah banget KBY kepada audience dan pembaca wkwkwk.. tapi memang gak serta merta langsung keren lads, butuh waktu dulu untuk menyadari bahwa undakan berlevel tersebut hanyalah fatamorgana semata!

review Honda Vario 160

Iyes, buktinya, itu dari mulai windshield tengah/dada, hingga ke headlamp, rata! Gada garis pemisah sama sekali.. pemisah hanya satu, yaitu hanya tebeng dengan kepala setang, udah di situ doang. Ternyata efek lampu di ruangan (dan studio untuk ambil foto di brosur) lah yang mengakibatkan terlihat mukanya seperti bertingkat. Dan catatannya, efek tersebut hadir di warna warna matte! Gak tau kenapa, yang kelas di warna glossy gak loh.

Satu lagi, ketika sesi test ride, kondisi di luar kan ya? Itu semua warna hilang semua efek undakannya, gada keliatan loh.. bahkan jika dilihat langsung dari depan sekalipun! Malah di sinilah efek kerennya nongol.. dan terbaca juga bahasa desain yang diadopsi oleh Honda Vario 160 ini.. apa itu?

DESAIN CBR SERIES!

Yak, kepala atau bagian depannya ternyata mengambil garis desain motor sport Honda, yaitu CBR series! Silakan ditonton video di bawah ini yang menerangkan mengapa Honda Vario 160cc KBY sebut menggunakan bahasa desain CBR series terutamanya di bagian kepala atau muka. Secara singkat memang seperti ada dua bagian yang dijadikan satu, yang pertama adalah area setang, dan kemudian barulah muka dan dadanya.

Jujurly, memang butuh waktu untuk paham dan melihat sekeren apa sebenarnya Vario 160 2022 ini lads. Tapi ada hal lain terkait desainnya, review Honda Vario 160 ini mengungkap fakta lain, yaitu adanya turunan garis desain skutik bongsor Honda Forza 250! Nah nah, silakan lihat foto di bawah ini..

Sudah? Sekarang beralih ke foto di bawah ini dari All New Honda Vario 160, gimana? Relate? Pastinya, karena sebenarnya memang AHM bertujuan membuat Vario terbaru ini naik kelas alias to the next level! Mau yang lebih mirip? Cek foto lebih bawah lagi. Skutik ini punya slogan BIGGER, GREATER dan PROUDER. Secara singkat akan KBY terangkan maksud tiga kata tersebut. Yang bikin beda jauh karena Forza ada windshield besar hingga menutupi area setang.

review Honda Vario 160

Review Honda Vario 160

Bigger, memang secara dimensi skutik dek rata ini lebih besar dimensinya dari Vario 150. Greater, memiliki fitur yang next level juga untuk sebuah Vario, yaitu rem belakang disc brake dan tentunya, rem ABS! Sedangkan Prouder, yaaa konsumen yang beli akan merasa bangga memilikinya. Begitulah kurang lebih.

Oia, garis desain ala Big Scooter juga terlihat dari pahatan body samping, yang gak mirip mirip banget sama Forza, tapi lebar dan besarnya panel tersebut memang mengisyaratkan kemana Vario 160 4 katup ini dibawa oleh AHM. Memang to the next level.

review Honda Vario 160

Kalau bagian depan mungkin butuh waktu untuk dapat sisi kerennya, dan samping juga masih agak agak mengerenyitkan daki eh dahi.. Tidak begitu dengan belakang. Kerennya langsung dapet! Berkelas! Apalagi sesuai keinginan KBY, lampu remnya berubah total. Lebih ramping dan runcing dengan lampu LED model blocking, gada lagi model titik titik. Meski shapenya kalau nyala seperti milik Aerox atau MX King hihihi..

lampu rem Honda Vario 160

ERGONOMI

Selanjutnya kita beralih ke ergonomi dulu sebelum membahas fitur Honda Vario 2022 160cc ini. Tinggi KBY 165cm, bobot 70-71kg. Begitu duduk, yang langsung diperhatikan adalah jarak dengkul ke cover depan, mengapa? Karena banyak banget yang komen, RIP Dengkul, Dengkul Auto Mentok, Lutut Auto Memar dlsb wkwkkw.. Penasaran dong?

Ternyata dengkul aman, ada jarak antara lutut ke depan sekitar 10cm.. Ini dengan posisi duduk yang normal ya, yaitu ya dipasin ke tengah jok. Mungkin akan ada yang tetap mentok, dengan catatan duduknya kebiasaan agak ke depan, kalau ini sih ya susah. Soalnya Alki Indoride yang badannya segede anak Kebo aja (ini bukan body slimming tapi fakta!) lututnya masih sisa sekitar 3-4cm loh. Artinya apa? Ya aman selama duduknya dalam posisi normal.

review Honda Vario 160 review Honda Vario 160

Posisi setang agak ke bawah, ini mirip dengan Vario 150 lawas. Kaki menekuk nyaman karena dek-nya cukup rendah, maksudnya gak ada efek jongkok gitu, untuk KBY tentunya. Secara umum, ergonomi-nya sama lah dengan skutik kebanyakan, tidak ada yang aneh atau big issue di sini.

FITUR

Ada dua yang menjadi catatan khusus bagi KBY, pertama sudah jelas rem belakang disc brake yang ternyata punya efek gagah abis! Karena paduan swing arm-nya yang berwarna silver membuat kesan lux langsung nongol. Yang kedua adalah rem ABS, tapi ini wajib di tes. Nanti ya di artikel berikutnya.

Meski tidak terlalu terkesan dengan adanya penambahan rem ABS yang seharusnya memang sudah sejak dulu, namun KBY mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh AHM dengan memberikan varian rem anti ngunci ini, sudah saatnya pabrikan memberikan rasa aman yang lebih untuk para konsumennya.

Kemudian ada juga yang membuat KBY cukup terpesona, karena Honda Vario 160 2022 sudah dilengkapi dengan kantong dengan tutup di sebelah kiri yang berkelas dari sisi penampakan, tapi kudu adaptasi untuk membukanya, maklum belum biasa. USB port charger juga bagus, tidak akan memakan space seperti kalau pakai adaptor lagi. Tinggal beli USB port yang banyak cabang, bisa berapa biji lubang buat nyolok tuh.. aaahh.

Sayang speedometer tidak berubah, meski belum ketinggalan sama sekali, karena selain memang masih enak dilihat, fiturnya pun termasuk lengkap. Trip A (termasuk AVG), Trip B, Oil Change, tegangan aki, AVG real time dan jam digital. Udah lebih dari cukup!

Oke lads, itu dulu ya artikel review Honda Vario 160 first impression dari KBY. Masih akan ada berjilid lagi ke depannya, jadi tahan kozel kozel kalian yes… Stay tune!!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

148 KOMENTAR

  1. Menurut ane, satu hal yang istimewa sejak Paria Tekno Gen1 adalah: balance!! Motor terlihat besar dibanding kebanyakan skutik pada masanya, tapi sangat jinak dan nurut handling-nya. Hal ini juga berlaku juga untuk all metik series Hahon lainnya sampai sekarang 😁

  2. Mang, ini velgnya asimetris kah 14β€³-13β€³ kaya pcx 160 atau adv?
    Soalnya lumayan klo 14β€³-14β€³ alternatif ganti velg pcx lokal 150. Soalnya vario 150 profilnya kurang lebar, biar samaan kaya bawaan pcx 150

    • Ukuran velg sama persis dengan pcx 150
      2.15 depan 3.50 belakang

      Bisa ganti ban belakang 140/60 tapi ya mentok hugger (modif hugger dikit)
      Kalo 140/70 mentok crankcase

  3. Rata2 yang ngetes terpukau dan histeris .
    Mau bohong gimana coba ….emang Super Car πŸ‘πŸ˜‚

      • Kalau semisal ukuran cakram 220mm punya si varian ABS juga dipake di CBS, itu bakal makin worth lagi meski dia tetep rear tromol.

        Please. Gak enaknya rem matik honda itu salah satunya karena ukuran cakram yg kekecilan, disamping masternya yg gampang fading.

  4. Editan nya oke juga mang.. Dan ternyata bisa blend in facia depan forza buat vario160, menarik kalo ada aftermarket nya… Nmax tampang Xmax udah ada, nah ini bisa vario tampang forza

    • Dilihat dari depan headlamp kaya celana melorot 🀣, klo dari samping kaya bendera umbul-umbul πŸ’…

      • Maksanya komenmu coiiiii..
        Hahaha..
        Sepertinya menggambarkan detak jantungmu yang sebaliknya, sedang menahan perih tuk menolak pesona vario yang gagah itu πŸ˜…

    • Cup cup cuppp..
      Yg tabah ya nduk. Siapkan tissue lbh banyak, bila kemoceng tak cukup membantumu πŸ˜†

  5. Kalo diliat desain Vario ini mirip kaya Beat 2019 yg sekilas lampunya kaya berundak, pas liat langsung ternyata cuma efek visual doang aslinya bagian berundaknya itu ga ada.

    Gua mulai paham sekarang arah pengembangannya si Vario 160 ini, ada kemungkinan kedepannya ini motor beneran punya visor kaya PCX

  6. Hmm menarik soalnya memang banyak terlihat orang pasang windshield di vario biar kelihatan kayak maxi scooter, fbh yang ga pengen ambil lexi…. Jadi vario barongsai ini bisa memgakomodasi hal tsb

    • Lexi skutik gak jelas untk cowok kliatan kemayu utk cewek kliatan bongsor cocok utk kaum lgbt ngah ngah ngah

    • Gua masih bingung fitur connect-connect itu buat apa dah? kalo nambah 1jt cuma buat liat notif sms sama tlp speedometer doang smartband malah lebih murah dengan fitur notif lebih lengkap

      • ada yang sadar gak sih kalo sms yang masuk sekarang cuma notifikasi dari provider, promo provider, tawaran utang dan penipuan aja?

        paling sms yang penting tinggal OTP dan gak mungkin juga OTP masuk tengah jalan kan…

          • Biasalah fitur klo di motor honda belum ada ya bilang nya gitu, gak guna lah, bingung lah dll, emang kampungan (ndeso) banget sih fbh ini…,

            Padahal fitur tersebut sudah banyak dipakai banyak brand motor, tp karna basic nya ndeso ya tetep aja ndeso sih… Susah emang jelasin hal sederhana aja mereka belum gak paham2…

          • cek review aplikasi Y-konak di google play n app store, isinya komplen doang tuh.

            yang ngasih 5star kayanya sih developernya, soalnya ga ada komennya.

          • @eka Ya itu fitur emang ga guna, kalo cuma buat liat notif telp sama sms smartband harga 700k juga udah bisa, smartband malah udah bisa liat notif bahkan isi dari WA, Tele dan sosmed lainnya, malah udah bisa ngatur lagu yg lagi diputer sama si HP

        • Konek k hp memang sudah banyak yang mengaplikasikan , tapi isinya bukan notif ganti oli , Khabar promo servis , atau ngecek aki yang bisa dilihat di Speedo πŸ˜‚

          Apalagi kalau dapet Notif Cicilan anda Telat …. Bawa motor bawaannya udah ketakutan sama pengendara Revo dah tuh 🀣

        • setuju. y connect ga guna… di honda jg ada tp di goldwing, dan itu jg bukan sekedar konak konek. tp bs spotify, whatsapp dan g maps wkwkwk krna pada dasarnya fitur y connect memang fitur yg g guna sama sekali. selama ini motor tnpa notif kapan gnti oli dll jg masih ttp bs terawat. tergantung orangnya.

          • Mungkin karena vampire oli , jadi bakal butuh notif…Cek oli anda…cek oli anda , jangan sampe disamperin Debt kolektor πŸ˜‚

    • Lhaa emg dari dulu Vario pernah diadu sama ngerox dan nyemex….?
      Tapi penjualannya paling laris aja tuh…
      Tuuh diatas ditulis Mang KBY, penjualannya hanya kalah sama BeAT…

      • klo saya liat di yt sih ada aja oom ….
        vario di adu sm aerox … saya juga ga bilang klo ahm posisi in nih vario bwt lawan aerox/nmax toh kedua ya lahir sesudah vario lahir …
        yg saya maksud disini banyak yg beli bwt para calon pembeli yg masih ragu2 milih diantara keduanya … gtu oom

  7. Ciri khas honda..awalnya biasa lama lama jadi keren..kebalikah sama Ymh awalnya eren lama lama biasa aja

  8. Gaya lampu gua lu colong … Nih Gua colong lagi .
    Auto Usang tetangga sebelah πŸ˜‚ ,
    PEDE nih Hnd dengan Harga dan Targetnya, maklum….
    Barangkali karena V160 mesinnya persis pcx160 yang diatas dyno lebih kuat dari X-MaxsaπŸ˜‚

  9. Justru yg kelihatan keren yg editan ya, ganjalnya v160 cuma di tonjolan bawah doang… Coba kalo ke atasnya ga mengecil body depannya bagus itu

  10. Ah cakepan yang dulu ( suara dari belakang ) , ya tepat sekali ..terbukti memang Larisss Manis . Angkanya mirip jualan sebe – Diem ! ( Suara dari belakang ).
    Nah yang terbaru ini akan Menyempurnakan kesukSesan pendahulunya πŸ‘πŸ˜‚

  11. Ah… Area kaki sempit ( suara dari belakang )
    Betul…dari Vario zaman Romawi sampe saat ini gak ada area kaki Vario yang lapang. Untuk Vario 160 malah ada peningkatan walau sedikit.
    Dengan area kaki yang disandangnya sedari dulu…Vario ini angka jualannya setara dengan sebe – Diem !

    Nah , yang baru ini akan memoles Kesempurnaan pendahulu menjadi Makin Memikat πŸ˜‚

  12. All new …serba Fresh…sampe2 tutup pentil itu buatan bulan 1 tahun 2022 , kontras sekali dg Sebe – Diem ! ( Suara dari belakang Protes ) πŸ˜‚

  13. Melahirkan produk baru , sekaligus menyusun tabel yang tepat . Disaatnya nanti V125 diperbarui…akan ada 1 slot Kosong dibawahnya dan diatas Scoopy πŸ‘πŸ˜‚

  14. Kemaren baru saja Pasang tiang Penyangga , eeeh udah kena Gempa – Shuuuutttt Uuuuppp ( yang dibelakang kejang )
    πŸ˜‚

  15. ya ampun, ni manusia diatas bisa berhenti komen2 dulu gak sih???
    gak ada yang komen juga kali…
    tungguin lawan dulu lah.

    • jangan sampe senyaplah, kasian sama dealer2 yang udah siap2 upping price sama lempar jualan ke leasing.

    • bc an dengkul mentok ga kepake karna udh ada contohnya oom alki yg big foot aja ga mentok …
      trus bc apa lgi ya yg nti di pake … bentuk fascia depan udh aman juga …
      hhmmm …. fans sebelah harus mikir keras nih

  16. Kenapa ya setiap peslip selalu ganti pelek juga…
    Yaaa menurut analisa ngawur saya, pesanan pelek sesuai dengan estimasi, jadi tidak ada sisa pelek yang nganggur ga kepake…
    Beda dengan pelek sebelah, karena booming meong pada jaman itu sehingga dengan pede nya order pelek dalam jumlah banyak..
    Ekspektasinya penjualan meong akan laris terus sehingga tidak ada tumpukan pelek digudang, ehh ternyata meong penjualannya nyungsep, disikat habis sama BeAT…
    Karena terlanjur dipesan dan menumpuk digudang, akhirnya pelek2 tersebut “terpaksa” dipasang pada semua motor, termasuk motor yang model baru sekalipun..
    Mungkin harus menunggu 10 tahun kedepan untuk melihat pelek motor yamlehoy ganti model baru…

    • Bukti kedermawanan Y pada H sbg sesama japan corporate, bisa saja kalau Y mau untuk melumat seluruh jualan H hanya dgn sekali klik 🀭

      Y sudah sultan sejak lahir bro, setahu saya soiciro aja bertekuk lutut saat itu tiap bayar pajak tahunan ke Yamada 🀣

    • Efek kena Gempa memang begitu πŸ˜‚
      Dan masih ada gempa gempa susulan . Makin Remuk πŸ˜‚

  17. H hanyalah mainan bagi Y 🀭 hampir 60 persen perusahaan besar di japan itu milik Y, termasuk sayap geprek. 🀣

    • lo bner dibayar yamaha atau emang full bego sih?
      sumpah deh gak mungkin banget yg begini FBY, saya kenal banyak FBY tapi ga ada yang begini, malu2in euy.

      • Bodi depan sudah segede gaban berundak – undak tiga (3), tapi speedometer masih seukuran “hansaplast” 🀭

        • @vision lu lagi nyinggung namex ya? Body kek malpraktek botox display spido sak iprit ngah ngah ngah ngah

      • @robotic : kalo diamat2in setiap komennya yang asal njeplak dan ga ada data pendukung, sepertinya sengaja menjadi efbenyek yang bego Sob..
        Lhaa logikanya dengan jaman sudah semakin maju kayak gini, ga susah laah nyari info mengenai apapun, termasuk klaim dia yang 60% itu..
        Curiga saya dia itu FBH juga sebenarnya…

      • Kalo analisa gua dia ini dibayar buat pura-pura jadi FBY dan salah satu kloningannya pake bot, soalnya kadang agak ga nyambung komennya
        atau emang beneran buzzer bayaran Y tapi kelas murah

  18. dibilang mirip sih ga juga ya, kcuali mau sistem cocoklogi.
    disain kayaknya terlalu maksa, imho uda kayak mocin kala itu

  19. Riview yg warna biru versi modif mang kobay, yg visornya tinggi.

    Asli kita penasaran nih motor ada tapi gadae 1 pun media yg coba riview motor tsb,
    Apa memang tidak di ijinkan ahm ya? Secara unit terpampang di display .

  20. Ay malah nungguin pidio mang kobay diledekin Webe dari belakang…. Kapan ? πŸ˜‚

  21. Ping..!!
    Gak ada yg summon gw apa ya sebagai pakrio lopper..
    Serius selama gw pake vario gak ada cerita itu dengkul ambyar yg ada laci ambrol kena dengkul 🀣
    Dan kalo cuma dites duduk ya dengkul emang gak bakal mentok tapi mepet banget sama laci, coba bawa jalan terus rem mendadak dah πŸ˜‚

    • Masalah nya , 14 juta sekian Vario uang udah ditangan konsumen semenjak lahir , gak mempermasalahkan itu.
      Yang aneh , ada orang yang memang narok motor dibawah kucuran air dari kanopi πŸ˜‚

  22. Sableng aja lu suruh bandingin Forza sama Vario sebegitu dekatnya. Serasa lihat Sinderela dengan Sundel Bolong. 🀣🀣🀣

  23. Ane sering ngakak dengar bahasa kampanye Yiamah belakangan ini…contoh waktu rilis LeXong disiapin galon, GeARrrott koar2 bertabur hanger plastik kresek,😁😁..ini nawarin motor apa warung berjalan?? Wakakak..Naaghh di acara Nenk Betott city ride di Buitenzorg peserta dipersilakan membawa barang sebanyak2nya🀣🀣🀣..ini mau nawarin motor apa becak angkutan barang? Atau angkong??? Kata Mas Doyok tinggal soroongg..hihihihi.

  24. Belom lagi demonstrasi berboncengan dengan beban 200kgπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚..rasanya dengan warna cerah dan bentuknya yang unyu2..Nenk Betott aka Paijo adalah kendaraan yang tepat untuk ditunggangi dan dikaryakan untuk : Beruang Sirkus!!! Wakakak…Apakah sudah begitu putus asanya?? Sayangnya sirkus tradisional sekarang sudah hampir punahπŸ€•πŸ€•πŸ€•

  25. Dari beberapa lapak Udah drastis sih hilangnya para Fby , dah kewalahan dihajar Gempa dasyat .
    Masih roller berat lowh itu , belum 13 gram 🀣🀣🀣

    • Mereka kabur karena gak mau lama-lama lihat si Stegosaurus (Dynosaurus yg punya sirip berundak di punggungnya). Takut bintitan. 🀣🀣🀣

      • Bwaahahahaa..
        Kasian nih atas gue. Maksud hati mau ngebully parioh. Apalah daya, memang mata noraknya yg tak sejalan dgn pilihan orang mapan kbanyakan di negeri ini..
        Smentara dia hanya key warrior bermodal kebanggaan tagline yg sdh tak terpakai lagi.
        Yessss.. “Semakin didepan.. ”

        Tapi.. Didepan kenestapaan πŸ˜†

  26. Aiy udah bilang..,
    Kalau momen pario 160 itu, momen pas buat nyolong poto modal Screenshot, jadi bahan review artikel yang cuman katanya…
    Dari djaman jebod yuw tau ndiri aiy blogger cekak gak punya reperensi temen yg mau pinjemin unit new buat aiy jadiin artikel… Aiy paling hobby ngeponis sesat para blogger aha..emplop & ngepbeha kecuali mereka mau baiat ke sesembahan ane…

  27. kayaknya kalau desain lampu remnya itu ambil contoh picek 150 lokal sebelumnya tapi dibikin lebih ringkas, itu pendapat saya aja sih kalau diliat dari foto di atas. ehehe

  28. Secara keseluruhan lihat dr foto/video memang harus mikir dulu,disidik sidik hela kitu. Yg kurang kenapa tu shok belakang nga pakai yg subtank untuk versi abs nya mang.duhh ngahaem kebiasaan di pirit pirit

  29. Buset.. warung e Mang Charming rame banget komen..
    Sukses terus,Mang.. sikat terus amplop, goodie bag atopun cuma ketoprak sepiring..πŸ€­πŸ™πŸ‘

  30. Nunggu yg jual variasi visor nih, kynya cakep & fungsional, bisa juga untuk touring. Buat boncenger juga aman kakinya, gak gitu ngangkang. Dek ratanya masih bisa utk bawa barang2 keperluan harian. Buruan dong tukang variasi bikin visornya.. !! πŸ˜ƒπŸ‘πŸ»

Yuk Tinggalin Jejak Lads..