Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Tahun 2022 satu persatu sepeda motor terbaru hadir, di kelas moge ada Kawasaki Versys 650 2020, di kelas skutik ada motor viral Yamaha Fazzio hybrid, dan sekarang giliran pabrikan sayap kepak, Honda dengan All New Vario 160! Meski tidak sekelas, namun kehadiran sosok skutik terlaris di kelasnya ini akan menghebohkan jagad persepedamotoran! Segini harga Honda Vario 160 yang baru rilis yang memiliki tampilan keren habis!

Sebelum KBY melihat sendiri dan beropini, untuk sementara foto foto yang dihadirkan ini adalah diambil dari media mainstream, mengingat AHM memang selalu menjadwalkan media terlebih dahulu sebelum blogger, jadi wajar kalau penampakan Honda Vario 160 akan keluar dari mereka duluan dibanding kami.

HARGA HONDA VARIO 160

Karena merupakan artikel singkat, jadi KBY fokus ke harga Honda Vario 160 dulu ya lads. Skutik ganteng ini dibanderol oleh Astra Honda Motor dengan harga Rp. 25,8 juta untuk varian CBS dan untuk varian tertinggi yaitu ABS Rp 28,5 juta. Sesuai bocoran di artikel artikel KBY sebelumnya, fix Vario 160 terbaru memang memiliki empat varian:

Yang pertama Vario 125, desainnya memiliki bodi yang 160 tapi mesin 125-nya tetap yang lama. Varian kedua adalah Vario 160 dengan rem belakang drum, varian kedua rem belakangnya cakram dan yang tertinggi, selain belakang sudah mengadopsi cakram, juga sudah dibekali rem anti ngunci alias ABS.

Berikut masing masing harga semua varian Vario 2022:

  • Honda Vario 125 2022 Rp belum update wkwkwk maaf
  • Honda Vario 160 std CBS Rp 25,8 juta
  • Honda Vario 160 RDB ABS Rp 28,5 juta

Seperti yang KBY bilang di artikel lalu, Honda Vario 160 4 klep terbaru ini masih mempertahankan aura sportynya dengan tetap menampilkan garis tajam namun dengan menambahkan aura elegan dalam desainnya terutama di bodi samping yang tampak laiknya Forza. AHM seperti biasa juga menampilkan versi modifikasinya lads.

Bagaimana dengan fiturnya? Ergonominya apakah masih bikin dengkul mentok? Performa mesinnya? Pengereman? Handling dlsb? Tunggu ya, semuanya akan menyusul dirangkum lengkap oleh KBY dan Sena. Sementara harga Honda Vario 160 dulu yang dibahas okey? Kalau ada titipan pertanyaan silakan lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

194 KOMENTAR

    • Gak perlu buka2 inden di e commerc.
      Taro aj di dealer 1 truk auto ludes dalam 5 hari ?

  1. Makin sedap dilihat dari samping…bener2 mengalir disainnya dari depan hingga belakang , Gilak ??

  2. Bagian tebeng kayak siluet pcx tapi dikasih layer lagi jadi awalnya saya kira drlnya kepisah gitu, ternyata nyatu ya ada kolong dibawahnya?

  3. Jelek hahahaha memang yg paling bener desainnya yang tahun 2015-2017…gw punya yang tahun 2019 aja lebih demen yg tahun 2017….ini kenapa malah nambah aneh desainny???

    • Gen vario terakhir yg masih waras menurut gw sebagai fbh desainnya, ga moge look wannabe dan proper, udah gitu masih ada kickstarter, kurangnya di dek yg ketinggian sama kecil jadinya lutut mentok ke laci dan terpaksa ngangkang bawanya wkwkwk.

    • Setuju om. Model year 2015 memang terbaik, proporsi silhouette nya juara, detailing accent body gak ada lawan, kemiringin tebeng depan dengan ketajaman sudut headlamp pas banget, gak lebay dan gak konservatif. Cluster Stoplamp nya malah dicontek allnew ninja 250. Design skutik terbaik sepanjang masa.

        • vartech 110 desain nya jg mantep..sempet punya yg silver blue..cuma materialnya body nya tipis.. konsumsi BBM masih irit kalo perbandingan nya motor karbu

    • See….respon di kolom komentar sangat Kontras dibanding produk sebelah launching.
      Alamat ini bakal larisss Manissss kek kacang goreng ???

  4. Kalo ada yg bilang kek mocin gw setuju hahaha..seriusan…jele…eh itu dengkulnya mentok ya kek yang di-BCin ke pajio??

  5. Dari samping bagian depan menyerupai forza 250. Tengah kebelakang masih aroma current gen
    Agak aneh menurut saya. Tapi kalo buat fanboynya desainnya cakep ya its ok

    • Buahaha sian amat gak ada yg setuju sama lo soal desainnya. Itu motor desainnya emang aneh gak jelas, belum lagi bakal nurunin penyakit kakaknya yg radiator rawan jebol + mesin bolong buahaha

      Ayo kerja yg semangat, kalo model ini malah bikin penjualan Honda turun drastis mau makan ape lu? ?

  6. ga masuk mang design nya klo liat dr gambar sih … ga tau ya klo liat langsung nti …
    kayanya bakalan ambil aerox ini sih …

  7. Tolong tanyakan apa sasisnya udah esaf krna vario kalo lari kayak babi, susah beloknya, apa udah ada vvanya

    • Bener bngt..kegantenganx terkuak sdikit,tp punden 3 tingkatx ora nguati….ni motor apa tempat keramat prasejarah y….wkwkkkkk

  8. Fix ini mah ada kesan aerox 155 lawas tapi dikecilin dan kapasitas mesin di gedein
    Dan fix ane BAKAL BELI spion nya buat dipasang di gsx s150 ane
    ?

  9. Jelek.

    Gado2 aneh, lampu depan adv, siluet agak2 forza, ada dikit2 pcx juga.
    Ya orang Indonesia sih demen yg bgini.

    Bahasa desain honda tuh gampang banget ditebaknya. Kalo produk current soft, berikutnya dibikin tajem, kalo produk lagi tajem2 berikutnya soft.

      • Motor juga om, cek desain beat, vario, pcx.

        Beat karbu tajem, trs beat injeksi awal bulet, trs versi yg ada street nya tajem lagi, nah yg sekarang dilembutin lagi.

        Pcx awal smooth, versi mang kobay agak tajem, versi lokal awal smooth lagi, versi 160 tajem lg.

        Vario karbu smooth, vario techno tajem, vario 125 awal tajemnya dikurangin, versi awal yg ada 150nya tajem lg. versi 2018-2021 smooth lg, dan yang sekarang tajem lagi deh.

  10. Anjaayyyani udah gembar gembor desain malah aneh begini. Cover stang ga banget, bodi mirip kardus lipet, gatot ini mah.
    Ternyata tekanan yg diberikan aerox terlalu besar sehingg menghasilkan produk kek bgini. Masih mending dikasih cakram belakang, kalo kagak bakal jadi bahan hujatan kek gsx kemaren

  11. Jelek sih gak, cuman aneh karena ada semacam layer ditumpuk, gw malah ngebayangin lebih keren klo gk ada tumpuknya itu

  12. Titip pertanyaan saja Mang …
    Apa jurangan majapahit diundang juga …?
    Tolong sempatkan foto bareng ya, jangan foto espegeh saja…

  13. So far secara desain sih relatif ya
    Ane sebagai user aerox con yang baru 3 bulan merasa masih lbh flowing Aerox kalo mau head to head tp kalo ada yang suka patah dan lamcip begini ya gak masalah

    Soal fitur juga lebih oke, punya disc brake belakang meskipun yang depan bisa lah gedein dikit, dan ban gambot yang sayangnya masih singkle shock belakang coba double pasti lbh padat

    Overall Aerox Con vs New Vario 160 penilaian ane sebagai FBS yang tersakiti krn pabrikannya budeg dan banyak yng tutup begini ksimpulannya

    Desain : 4.5 vs 4
    Fitur : 4 vs 5 ( minus shock balakang doang yang single )
    Performa : 4.5 vs 5 ( nafasnya lebh panjang krn overbore banding dengan Aerox yang vva tp bawahnya lelet atasnya lama naiknya )
    Akomodasi : 3.5 vs 5 ( krn dek rata )
    Kenyamanan ( penilaian berdasarkan foto ): 4.5 vs 4 ( krn dek Aerox lapang meski pijakan sempit dan gak mentok dengkul, skok blakang juga ganda )

    Cmiiw

  14. Para blogger masih makan ngopi sambil dikasih foto2 ??
    Siap2 akan menembak ( syuting ) langsung

      • Fakta bro, liat 3 layer tumpukan disamping wkwkwk ada yg bilang mirip iguana, buaya dll… Lampu depan wwkkwk sekilas si dr depan dan samping malah kaya Soul Gt 125 ?

        • Kaum abh macam lu aja kaliii..
          Maksa2in komen berbusa dimari maksudnya apa coba? Buat maksain opini lu diterima orang kan?
          Padahal aslinya tuh desain cakep terlepas dari fotonya.. Krn basis desainnya adalah forza. Hehe..
          Lanjutin kejang2nya dah ?

    • Masih keren yg sebelum nya cak, lebih mature sbg skutik entry level harian, klo ini desain nya maksa digedein biar keliatan mewah seperti Aerox ?

      • Nah kejujuran itu kadang terbias , “Keren yang dulu” so pastilah…liat jualannya dong ?
        Dan yang baru ini akan jadi yang dulu pulak nantinya saat masanya habis ?

  15. Area depan dan stang kayak Nmax yang ditempelin bodykit, area tebeng samping entah apa filosofinya tapi zig-zagnya banyak banget. Area samping belakang bagus dan elegan mirip Forza

  16. Overall sih bagus kok meski kesannya overdressed, jelas calon laku ini mah. Sporty ala-ala Aerox dapet fungsionalitas (dek rata) juga masih dapet. Pinter sih Honda. Mudah2an CVTnya bisa halus ga kaya Vario gen sebelumnya.

    Suka detil aksen mirip windshield mini didepannya, kesannya jadi seperti ada transisi ke PCX. kayaknya bakal banyak yang convert pakai stang telanjang & mindah posisi plat nomor nih.

  17. Kaya old vario dikasih jaket yaa…
    Tebeng depan dari foto gemuk dengan batok kecil (kebalikan fazzio)..
    Layer2 sih oke, banyak layering..
    Mungkin titip, tampaknya tebeng depan bisa diaplikasikan ke vario lama atau engga.

  18. tukang fiberglass tersenyum lebar, body kit facia untuk ngilangin tu tebeng, dengan tampilan kyk dibocoran bakalan laku keras, dan tampilannya bakal lebih aduhai…forza ADV lewat..matanya mirip mirip NMAX tapi elegan sangat..blunder buat saya AHM, kyk yahaha dengan pigson kang bensin 😀 😀 😀 😀

  19. Dulu ada istilah motor WAH WEH.
    depan WAH blakang WEH.
    Nah Si Vario16 ini Belakangnya WAH,
    Depan ma Samping WEEEH….

  20. Gak pake promo2 di komersial store….tinggal datang inden SPK
    Motor anyarrr siap datang k rumah .

    Makin Porak poranda yahama ??

  21. Beuhhh Maret dah bisa lihat angka nih ??
    Cadassss. 160 overbore…ganti roller 15 g aja deh dah njengat tuh ????

  22. Rencana awal honda mau launcing pas imlek kemarin…tapi g jadi karena ntar dikira pagelaran barongsay

  23. Buat Fby
    Jangan dihabisin stock BC nya….
    Perjuangan kalian masih sangat Panjang , melelahkan , dan bikin Remuk !
    ?

  24. Wuih rame!!! Yeay???…lebih laris dari Ngoroxx hampir pasti. Tapi kalau lebih laris dari Nenk Betottt?…nahh. Harusnya ada data AISitulah biar pemirsa bisa tau, sayang ada yang baperan???

  25. Dulu ada fitur stupa dimotor batangan honda..sekarang lahir kembali fitur stupa/punden berundak ditebeng vario 160..makin robotik bin aneh..
    Dilihat sekilas tebengnya mau ngambil konsep yamaha force 155, tapi kalo dilihat keseluruhan kebelakang, malah keliatan bantet kaya soul gt.
    Bagian lampunya keliatan aura aerox 2016..
    Tujuan ahm mungkin mau nyaingin aerox,,body gede..tapi ga ngalir,,mana bannya kecil.

    Gw sih ga suka ma designnya..

    • Besok gw lanjut first impression nya ya, cape euy, besok ngantor pula…

      Dah berumur nih gw ??

      Video satu lagi yang boncengan bobot kehidupan lagi otw… Oceeey

      • Wolesss Mang kobay ….kami mengerti , betapa super sibuknya para blogger2 dan media hari ini menyambut hadirnya bintang lama yang semakin jadi PriMadona ??

  26. Jangan lupa Doa 2022
    Vario bukan lawan Ngorox …Nyemex…lexoooong …meooong…Paijoo Panjul ….atau lainnya.
    Vario Series itu Lawan Keseluruhan Jualan yahama
    ?

  27. Gua ga suka bentuk batok setangnya, kaya paruh bebek, jelek
    bagian bawah sayapnya juga kenapa ga lurus aja, kenapa harus 2 tekukan gitu kan jadi aneh.
    tapi muka depannya sama buritannya gua suka sih
    Yang 160 sama 125 dipisah ya variannya sekarang? ga satu platform lagi kah? soalnya gua liat di websitenya yg 125 ga ikut dapet update

  28. setelah liat2 lagi, sebagai FBH saya tetep ga demen sama depannya, siluet samping sampe belakang mah manteb lah.

    cuma kalo liat dari harga dan fungsionalitasnya, saya sih tetep yakin lancar jualannya si takadayangbisa.

  29. ya perlu saya akui butuh adaptasi bwt bagian depannya … setelah liat2 video yt dr berbagai sudut vario 160 oke lah … walaupun susah untuk cinta pada pandangan pertama … tp saya yakin dlm hal penjualan ttp baik kok

  30. Gempa Lokal kemaren….akan ada Gempa2 Susulan , belum bisa diprediksi kekuatannya , tapi tetap waspada ?

  31. Video versi aneh tengil manfaatin sisa waktu yaitu tes boncengan .
    Kuat juga ya ?
    V A R I O …..gitulowh ?

  32. Desainer ymh pada resign, ternyata pindah ke kubu sebelah. Facelift bukannya malah keren malah makin gk jelas bentukannya..?

  33. Fby yg bilang mirip mocin pada lupa ya sama moge maxi yamaha yg rilis kemarin udah kayak mocin malah mirip motor mainan odong-odong, intinya sama aja dan pada standar ganda wkwkwk

  34. Edian juga Hnd ya…nargetinnya Makin Pede.
    450 ribu unit pertahun buat V160
    CK ck CK….
    Tambah V125 = Semua jualan yhm .

    Gimana mau ngejar Scoopy yang diatas Varioh pake Paijo Panjul ? Yang ada Lexong gearot pregot meong dll Mlorot mlorot

    ?

  35. Perang tanding yang lumayan seru!!! Wakakak..namun menurut ane, menurut ane ni ya, kalau mau mengasosiasikan si Paria sama landak terkesan maksa sih???. Beda ama liat ekor Nenk Betott langsung inget Squidward atau LeXong mengingatkan Gary siponbob???. Tapi yahh..nice try lah ???. .ehh..ni dah berapa jam sejak Betott dirilis? Dah laku berapa, mestinya order dan inden dah meledakk bin meletupp tuh..hihihi

Yuk Tinggalin Jejak Lads..