Yamaha T-Max 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Salah satu skutik besar kesukaan KBY yaitu Yamaha TMax dapat wajah baru yang bisa dikatakan merupakan sebuah All New Model, ini dia Yamaha T-Max 2022! Bentuknya dari elegan berubah lebih sporty dengan lipatan dan sudut tajam pada beberapa bagian bodinya kecuali buritan yang dipertahankan dari model facelift sebelumnya, tidak masalah toh tidak ikut diubah juga sudah terlihat mewah dan berkelas. Namun sayang lads, akibat ubahan ini, kesan sebuah moge Jepang malah pupus, karena apa? Nah simak lebih lanjut yes.

Sebelumnya mangga disimak dulu video review Yamaha T-Max DX di bawah ini..

YAMAHA T-MAX 2022, ALL NEW!

Sudah lihat penampakan Yamaha T-Max DX di atas dari bagian depan lurus dan samping? Nah sekarang silakan bandingkan dengan model terbarunya di bawah ini:

Nah terlihat dari depan kalau yang lama itu headlamp-nya berjumlah 4 buah dan menyambung jadi satu rumah/ casing. Sementara yang All New ini sama sama berjumlah 4 namun selain sudah menganut projector LED, juga terlihat dipisahkan oleh “hidung”, mungkin saja dibaliknya ini headlamp sebenarnya satu kesatuan ya. Dan di T-Max 2022 terbaru juga lebih pipih/ sipit mengkurva seperti bumerang yang belum jadi.

Yamaha TMax 2020 Naik Kapasitas Jadi 560, Depan Sipit Buritan Berubah

Bagaimana dengan desain buritan? Nah kita bandingkan dari mulai DX, DX Facelift dan T-Max 2022 di bawah ini:

Yamaha T-Max 2022 tail light Dapat terlihat ada kemiripan tail light dari versi facelift dengan All New, hanya sedikit perbedaan dimana Yamaha T-Max 2022 version garis di atas atau DRL-nya lebih panjang, menyatu dan tidak terpisah. Menurut lads keren yang mana? KBY sih suka yang versi face-lift, tidak terlalu lebay meski yang baru juga bagus sih.

Review Yamaha TMax DX 2021, Moge Skutik Yang Gede Tapi Boong [Video]

Bagaimana dengan bagian samping? Mangga disimak foto foto di bawah ini lads.

T-Max DX facelift

Yamaha T-Max 2022 yellow

Antara DX dengan DX facelift dari samping tidak terlalu kelihatan perbedaannya karena memang yang berbeda hanya bagian stop lamp saja. Tapi jika dibandingkan dengan Yamaha T-Max 2022 terbaru, ya jauh, maksudnya keliatan langsung bedanya. Bagian kepala sudah tidak terlihat “besar kepala”, wajahnya lebih tirus dan tajam.

Bodi samping justru lebih terlihat sporty dan macho versi DX Facelift, sementara versi 2022 malah terlihat seperti kembali ke DX original. Terlihat dengan tidak adanya lubang di bagian samping.

Oia di Yamaha T-Max terbaru 2022 ini KBY juga tidak menemukan adanya lampu sein khas Maxi series Yamaha yang berada di ujung fairing bawah, apakah dihilangkan dan semua pindah ke atas depan? Bisa jadi. Apakah terlihat dari pinggir? Harusnya sih terlihat soalnya dari samping kan rumah headlamp-nya terlihat tuh.

AREA DASHBOARD

Salah satu bagian yang KBY paling suka dari T-Max adalah dashboard-nya yang meliputi setang kiri kanan hingga speedometer, kenapa? karena banyak tombol! Kesan canggih, hi-tech dan futuristis pun didapat hehe. Bagaimana dengan di versi terbaru? Silakan dipelototin fotonya di bawah ini:

Yamaha T-Max 2022 speedo

Mana lebih canggih? Sepertinya sama ya, tapi kalau soal kemewahan sih jelas versi terbaru dong, liat aja, terutama setangnya yang lebih sporty seakan sebuah motor sport, bukan sebuah skutik. Fitur lama masih dipertahankan, layar speedo kini sebuah TFT berwarna berukuran 7 inchi! Wowww termasuk gede pastinya, kaya HU ertiga wkwkkw.. pastinya sudah connected lah.

AKOMODASI

Untuk kapasitas bagasi sepertinya sama aja ya? Oia dari penggalan foto terlihat sepertinya Yamaha mendesain ulang bagian tutup tangki bensin, soalnya bagian sebelah sini gampang rusak/ pudar akibat sering tergesek rider.

Yamaha T-Max 2022

Nah lads, gimana? Keren gak? Menurut KBY sih iyes dong, tapi terkait pemilihan warna nih, yaitu yang kuning, membuat efek dari aura motor mahalnya terciderai, karena terlihat seperti mocin alias motor cina! Pasalnya, belakangan ini desain motor motor asal tiongkok memang seperti ini nih, ala eropa gitu, jadinya Yamaha T-Max 2022 ini terkesan meniru. Untungnya di warna lain, efek mocin ini jauh berkurang!

Yamaha T-Max 2022 Yamaha T-Max 2022 Yamaha T-Max 2022 Yamaha T-Max 2022

SPESIFIKASI Yamaha TMAX 2022

Untuk mesinnya, Yamaha T-MAX 2022 ini sudah pakai mesin baru EURO5 yang masih 562cc 2 silinder selonjoran DOHC 4 klep berpendingin cairan, power maksimum maxi skutik pesaing Honda X-ADV dan BMW C650 ini mencapai angka 35.0 kW @ 7500 rpm dan torsi di angka 55.7 Nm @ 5250 rpm, yang baru ini mesinnya sudah lolos regulasi Euro 5. Untuk lebih lengkapnya lads bisa simak dibawah ini :

Engine Parallel 2-cylinder, Liquid cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valve
Displacement 562 cc
Bore x stroke 70.0×73.0 mm
Compression ratio 10.9:1
Maximum power 35.0 kW @ 7500 rpm
Maximum torque 55.7 Nm @ 5250 rpm
Lubrication system Dry sump
Fuel system Fuel injection
Ignition system TCI/LMAR7G
Starter system Electric starter
Transmission V-belt automatic
Fuel consumption 4.8liter / 100 km
CO2 emission 112g / km
Front suspension Upside down
Front Travel 120 mm
Rear suspension Swingarm (link suspension)
Rear Travel 117 mm
Front brake Hydraulic dual disc brake, Ø267 mm
Rear brake Hydraulic single disc brake, Ø282 mm
Front tyres 120/70R15M/C 56H Tubeless
Rear tyres 160/60R15M/C 67H Tubeless
Overall length 2,195 mm
Overall width 780 mm
Overall height 1,415 mm – 1,525 mm (kaca depan elektrik)
Seat height 800mm
Wheelbase 1,575 mm
Min. ground clearance 125mm
Wet weight (including full oil and fuel tank) 218kg
Fuel capacity 15 L
Berat 220 Kg

Meski belum ada harganya, namun untuk pilihan warnanya terdapat 5 varian warna yang terbagi 2 tipe. Untuk tipe standar terdiri dari 3 warna yakni warna abu-abu, kemudian warna biru doff dan warna ikonik TMAX edisi pertama yaitu warna kuning. Sementara 2 warna lagi yaitu warna hitam dan abu merupakan varian special edition TMAX Techmax yang menggunakan aksesories tambahan dan salah satu perbedaannya adalah suspensi depan USD yang berwarna emas. Berikut foto studionya :

Yamaha T-Max 2022

Yamaha T-Max 2022

T-MAX TECHMAX

Yamaha T-Max 2022 Techmax

Yamaha T-Max 2022 Techmax

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

40 KOMENTAR

  1. Yang kuning paling keren euy… Mirip bumble bee… Ehm mirip mocin? bisa disebutkan atau disertakan deh sekalian gambarnya itu merk dan tipe mocin mana yg mirip sm Tmax 😂, kalau tidak ada ya berarti hanya penggiringan opini (ngibul) 🤣

    Semoga desain ini diturunkan ke Xmax 250.. gua mau inden 😂🤣

    • Ymh kalau soal design yg tajam itu porsinya pas dan mengalir serta tidak berlebihan …. Beda dgn H yg klo bikin design tajam itu berlebihan banget kaya kardus lipat, contohnya adv150 cbr250rr 😂🤣

      • Dieropah ini masih motor Kerupuk , A2 license 🤣

        Mau naik Moge ? Pake Forza 750 dong 🤣

    • sekali kali lihat warungasep.net yg memang seringnya bahas produk dr cina(terutama skuter maxi),sesekali blasteran eropa-cina..memang mirip maxi skuter cina..

      • Yah ay gak perlu ngebuktiin apa apa, kalau “tukang maen” kaya mamang pasti pernah liat, dan memang salah satunya model² motor gini ada di warungnya mang Asep hehehehe…

        • Jangankan warung asep 😂🤣, warung-warung lain yg amplopan jg pasti main penggiringan opini /dogma / ngibul 🤣😂….

          Hidup yamaha… Toprak sangat fenomenal dan terkenal di seluruh dunia, seluruh dunia sedang menantikan duel pabrikan raksasa terbesar di seluruh dunia Yamaha corp vs Kawasaki heavy di final wsbk Mandalika..

          Pabrikan lain (pelengkap hiburan) siap untuk memberi dukungan pada Yamaha dan Kawasaki…

          Tahun yg suram H dan cecunguknya karna kembali ke kasta nya yaitu Zonk – ngos 🤣😂

          • Betul, bisa di bilang “el classico” nya WSBK nih besok di mandalika…. Yamaha vs Kawasaki gitu loh…

          • Yahama Mocin 😂
            Dukung kawak jadi juara dunia Yhm suraaaam dengan Tropy sebiji 🤣

          • Wah wah wahhh…
            Panteslah benyek itu memang identik dgn sifat besar kepala yang norak ya..
            Sudah jelas2 masih jauh ditelapak kaki hodna, tapi udah belagu seperti diatas awan.
            Ingatlah wahai benyek..
            Tahun ini pun nambah trophy-nya jadi 2.. Yamehe tuhhhh msh jauh dibawahhh…
            Udah tau berapa trophy jurdun hodna selama di wsbk? Lampaui itu dulu lah..
            Nanti kau mabok tak terkendali dan malah terbentur tembok rumahmu sendiri 🤣

  2. Sebenarnya bukan sekedar warna saja sih …tapi mukanya memang udah ngarah k Mocin 🤣

  3. Masterpiece ini🤣🤣🤣…luar biasa tampak depan Ultraman kuning yang mempesona..harap segera dipasarkan disini 👋👋👋#bantuya #prok3x

    • Pas nongol harga 300 jt an , trusss katanya larisss dan stok habis . 4 tahun kemudian kok ada yang beli ? Katanya habis… Stock lama obral d bawah 200jt 🤣🤣

  4. kalo saya sih bilangnya ga mirip mocil, malah kaya motor jadul itu head lamp nya. trend head lamp kan makin lama makin sipit dibawah dan ngumpet kalo dual keen, nah ini kenapa ada diatas lagi deh, sisanya sih keren menurut saya.

    padahal kalo stay di 499cc harganya bakalan masuk akal di indonesia ni, kaya Tmax yang dulu ga sampe 200jt….

    • Tmax yg dulu tuh yg 2011 kah? soalnya itu TMax terakhir yg pake mesin 499cc, terus juga TMax kalo tetep pake mesin 499cc bakal kalah spek sama kompetitornya dipasar eropa

  5. Mau jelek apa mau bagus itu selera, mau mirip mocin ato bukan jg selera…. Cb bandingkan yg ngomong nyinyir, rumahnya mirip punya siapa? Jangan jangan malah di perumahan yg 1 komplek modelnya seragam

    • Cuakeeppp polll!!! Pokoknya harus masuk sini!! Titik!!! Wakakak…jamin laris🤭🤭🤭

  6. Salah satu “kelebihan” Yamaha itu kalau buat motor, pasti desainnya LEBIH JELEK DARI VERSI SEBELUMNYA. dari mulai matik cc kecil macam Mio, Fino dan XRide, matic medium macam Force BWS atau Aerox, sampai matic bongsor macam TMax ini. Lampu depan udah bagus di posisi sebelumnya, ealah malah naik dibikin dangak kek gitu. Sampein saran gw ke Yamaha Bay, Pecat-pecatin tu bagian Desain dan RnDnya. Selama ini pihak merekalah yg berkontribusi besar bikin jualan Yamaha nyungsep sak nyungsep nyungsepnya.

  7. Yg bikin mirip mocin itu warna kuningnya.
    Bagian muka depan coba liat lagi motor saljunya mereka. Seperti itu desainnya. so far oke. Jangan liat yg warna kuning. Liat yg warna lain.

    • Makanya ay lampirin juga kan warna lain, sebagai pembanding. Intinya kalau mau beli pun ay akan pilih warna lain wkwkkw…

      Tapi gak jadi, karena ingat petuah bijak pak Prabowo…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..