GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kaget dengan judul di atas? Sama lads, KBY juga! Masalahnya berita ini membawa kita flashback pada tahun 2018 lalu lads, iyes saat itu di EICMA Milan Nopember 2018 Honda memamerkan produk konsep mereka yang punya nama Honda CB125X Concept. Sekarang, hot gosip itu kembali bertiup masuk ke newsroom Kobayogas dengan santer dan cukup meyakinkan dimana AHM Honda tertarik siapkan produk yang sementara ini kita sebut saja sebagai Honda CB150X.. Akankah mengambil basis dari CB150R? Kuy kepoin lebih lanjut..

Honda CB125X Concept

Kayaknya KBY pernah membuat artikel seputar CB150X alias CB150 Adventure ini deh tapi ternyata tidak, setelah dicari cari gak ketemu di perpustakaan kobayogas.com hehe, kok bisa kelewat ya wkwkwk.. Yasudahlah..

Okey kembali ke hot gosip, jadi ceritanya belum lama ini KBY mimpi ketemu admin pemilik blog Sakahayangna.com, blog yang mati suri itu sudah lama gak update, harap maklum, sesuai namanya yaitu sakahayangna alias semaunya, jadi ya terserah dia mau update apa gak wkwkwk..

Nah dalam pertemuan itu si mimin bertanya, Kang kalau AHM menciptakan sport motor sport 150cc adventure gimana? KBY jawab, ngapain bikin lagi? Kan ada CRF150L? KBY malah balik bertanya.. bener kan? AHM sudah punya motor jenis itu lads.

Si Mimin menjawab, yeee bukan model trail kaya CRF kang, tapi macam dual purpose, adventure, motor petualang. KBY berpikir sejenak..Maksudnya kaya CB500X kah? Model kaya gitu? Persis! seru si mimin.. Ah serius nih? tanya KBY. Terus modelnya kaya gimana? Basisnya apa? pertanyaan berlanjut.

Alih alih menjawab, dia malah nyengir dan menghilang.. Terbangun dong dari mimpi.. wkwkkw. Ah sial bener tuh admin, udah jarang update, sekalinya dateng malah bikin teka teki, batin KBY. Karena penasaran, isenglah KBY mengetik Honda CB150X melalui mbah google.. dan taraaaa.. nongol dong fotonya! Ya itu yang ada di EICMA, dalam bentuk CB125X concept lads..

Artinya apa? Honda CB150X itu sebenarnya ada, meski masih dalam bentuk konsep, lebih lanjut lagi, apakah maksud kedatangan mimin Sakahayangna.com itu ingin bilang kalau sang konsep akan hadir dalam bentuk nyata? Hmmm bisa jadi sih lads..

Menelisik foto foto Honda CB125X konsep, sepertinya tidak akan sulit jika diterjemahkan ke dalam bentuk nyata. Karena setelah baca baca, basisnya menggunakan Honda CB150 buatan Indonesia (AHM) yang sejauh ini lads kenal dalam bentuk CB150R Streetfire dan CB150R Exmotion Thailand.

Honda CB150X – CB125X

Iyes, dari beberapa sumber (bisa dicari di google kalau penasaran), KBY menemukan info bahwa CB150R Exmotion sejatinya adalah buatan Indonesia yang dikirimkan ke Thailand lads.. CB125/150 series yang ada di dunia basis produksinya disebutkan di Indonesia.

So, Honda CB150X bukan perkara sulit bagi Astra Honda Motor (AHM) untuk diwujudkan. Desainnya mungkin tidak akan 100% plek dengan model konsep, kemungkinan hanya 60-80% saja kemiripannya. Melihat modelnya, CB125X concept ada kemiripan dengan Honda 150 SFA Concept di IMOS 2014 lalu..

Honda SFA 150

Opsi kedua adalah, bentuknya akan mengikuti desain CB500X, kemungkinan paling mudah ya model ini.. Jadi jangan terlalu berharap akan mirip dengan model konsepnya seperti pada EICMA 2018 ya.. Silakan dibayangin aja dulu wkwkkw…

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

54 KOMENTAR

  1. Yang penting setang gak miring ke kanan pasang logo emblem jgn kebalik cover suspensi gak baret suara penyambung tenaga motor ke roda belakang gak berisik dan terpenting pistun gak macet om

  2. Akhirnya benar , artikelnya jadi bikin Mikir ….. Nulis komen pun gak semudah Ay ngejabani ketikan2 SonWet beserta nick2 Fake / Kw nya , mana mata ngantuk pulak. ?
    3 x ay baca artikel ini lowh mang ….akhirnya Ay putuskan pada kesimpulan. dari banyaknya alinea diatas… Cb150x dicoret , hnd SFA ataupun arahnya k model cb500x pun dicoret .
    Kenapa ? Karena bagi Ay itu motor belum dibutuhkan , dan itu juga gaya mang Kobay menggiring – mengalihkan issue sebenarnya wkwkwwk ?

    Dan akhirnya Ay ambil sebuah alinea yang ini :

    Iyes, dari beberapa sumber (bisa dicari di google kalau penasaran), KBY menemukan info bahwa CB150R Exmotion sejatinya adalah buatan Indonesia yang dikirimkan ke Thailand lads.. CB125/150 series yang ada di dunia basis produksinya disebutkan di Indonesia.

    Naaahhh… Ay lebih percaya yang ini mang ?
    Mengacu pada model yang lebih diminati dan sangat ditunggu2 konsumen ( termasuk Fby love hnd kek SonWet ) yang Kebelet sama 150 retro atau vintage atau sejenis itu….yang anti getarrr…..yang ada Logo Sayapnya plus Showa original ? maka fix ….cb150 retro akan segera hadir , karena kode Project pun udah nongol kan ?

    Ayooo ngaku mang ….ngaku ??

  3. Cocok banget. Tp buritan harus diperkuat, harus bisa bawa magicjar. Gak se ngaco supragtr. Sama2 repot ya mending motor laki. Tangkinya besar, gagah.

  4. Kalau keluar sepertinya lebih santuy di jalan, tidak seperti duo purecost modipan yang naik pecicilan sok kencang sok keren, musuh abadi enmak n beating.

  5. Kalo dijual tak beli, engine tak swap pake engine k64 CBR dr,hehehe *kebelet cbx500 tapi dana pas2an

    • Kalau gitu modal yg keluar buat modip bisa buat beli CB500X nya langsung dong wkwkwk. Bukannya untuk ukuran moge 500 seriesnya Honda itu udah murah yah

  6. Nah ntu cb exmotion katanya d buat d indo, kenapa susah banget sih buat ngeluarin disini???? Yg nanggung (baca cb150r) d jual buat orang lokal, tp yg exmotion malah d jual buat orang luar, hadeeeuuuuuuhhh

    • Itu kek nya karena produk / model Global , dan masih jualan paten dari japan …jadi ngastra atau Hnd indo gak bisa semena mena melokalkan , mending punya model sendiri .

    • Arahnya kesana…biarpun bukan Cb exmo …tapi pastinya retro 2 atau vintage gitu ??

  7. Semoga bermanfaat lads.
    Tentu bermanfaatkan dong Kang.

    Oh ya Kang, Kang K0bay pernah bermimpi ketemu SPG gak ?
    Kalau misal bermimpi ketemu SPG, Kang K0bay cerita gak sama Nyonyah?

  8. kang, suruh ngahaem buatin motor yg ‘logis’ saja. honda ‘CUB’ tuh di lokalin, lha wong 125cc 60an juta saja laris. apa gak minat sih buat tambang emas baru.??

    • era motor sport150 sudah habis kang. yg dulu naek pigsen sekarang pada naek namex. yg dulu naek cb sekarang sudah pindah ke pcx. era ANAK MUDA sekarang bergeser ke matic kenceng. tinggal pabrikan saja yg kayaknya enggan untuk bikin. tarohlah d bikin bit 150cc aircooled ga masalah. ato mio 200cc juga banyak yg nyari. untuk ORANG TUA modern yg pengen ‘nostalgila’ seharusnya pabrikan memiklirkan itu.

      • Ini baru ide cemerlang, bikin bit/scoopy 150cc juga bakalan laris, pcx 200cc juga no problem. Gak usah susah2 nelorin sport nanggung segala. Buang2 resource

        • Minimal modelnya kayak cub/cross cub 110 di jepang sana lah buat gantiin revo, bakal laris buat kendaraan operasional disini.

  9. klo menurut saya mang … masih lama itu mimpi terwujud …
    mimpi nikah lgi yg sering mang kobay impikan itu yg paling mungkin terwujud dlm waktu dekat ini … wkwkwkwk

  10. Ini yg seharusnya dibuat oleh AHM, bukan “Supra” GTR
    Dengan mesin sama yg dipake “Supra” GTR, menurunkan image CB dan CBR itu sendiri

    • Cant disagree
      Memang supra gtr salah arah marketing
      Seharusnya d buat bebek super aja
      Tanggung sih, dulu jga kirain ada bagasinya kyk bebek biasa
      Ternyata nggak
      Model bru malah kurang enak d lihat belakangnya
      Hmm, ini aja produk ngeganjel di line up honda
      Kalau sonic udh jelas arahnya kmn, gtr gak jelas
      Model jga kalau mx king vva jdi masuk indo sdh tamatlah gtr versi sini

      • Terlalu mendewakan nama Supra…

        Marketing AHM menurut gw blunder kasih nama…

        Mereka gak riset kalau nama Supra itu identik gak kenceng – lebih ke tahan banting dan bapack bapack …

        Anak muda beli Supra? Meski ada embel² GTR tetep aja depannya Supra ngab, ujarnya wkkwkwwk

  11. Mudah2 hasil selidik2 dari Ay tidak meleset ? bagaimanapun cara menyampaikan baik lewat Vidio ataupun menyampaikan lewat ketikan…pasti ada semacam trick2 yang membungkus sesuatu yang penting agar gak keliatan vulgar dan mudah ditebak.

    Mang kobaaayyyyy…Ayoo ngakuuuuu ?

  12. Kalaupun bisa bikin sendiri , ngebangun sendiri model X diatas…..pastinya illegal dijalanan…karena model tsb gak da regitrasinya ?

    • Oh tentu saja aku akan jadi pelopor motor adventure dual purpose terbaik di kelasnya!
      .
      .
      .
      Jamdi vermza gamti skin

  13. cbx ky gs series lah. lama2 diliat GS 310 makin keren sih cm harganya ya tipikal ba mim waw

  14. Semoga sasisnya ada perubahan dan perbaikan,melihat conceptnya sih kayaknya beda ya ujung sasisnya ditempat underbone footpeg dikasih aluminium

    Tapi mengingat SFA dan saat jadi CBSF,kok pesimis

  15. Tread Sultan gak bakal ada perlawanan dari kaum sebelah ?
    Baiknya dibuat tread sebelah saja mang….seberapa kuat mereka bertahan dari gempuran2 gua rival .
    Mang kobay cukup terima dan simpan saja ditempat khusus UnDangan dari hnd Indo , untuk digunakan pada hari BIG H ??

  16. Exmotion produksi indo??? Ko gitu knp susah cari part”nya buat d modif? Kan lumayan lampu bulat dan suspensinya

  17. mang saka bukannya kang kobay ya? kok saya lupa wkwk maklum uda lama gk baca blog satunya itu kang

  18. Tapi jika Ngahaem mau bikin line up baru disini…why not ? kan keren tuh ….Pamer Proto di Milan , produksi di indo buat dunia.,waaaaahhhh jadi Masterpiece lagi deh ????

  19. Dilihat dari gear belakangnya…keknya bisa loncat dari tanah ke atap pabrik yhm deh
    Mueeeehehehehehe ?

  20. Kuy lah mang… Tenere250 / tenere155… atau tracker250/tracker155…
    Cb150x asikk nih mang…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..