GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hasil MotoGP Qatar 2021.. Para penonton setia motoGP, jika sedang harinya, termasuk kondisi motor besutan yang pas dan mantap, Maverick Vinales bisa seperti dini hari tadi, tak terbendung! Aksi memukau juga sempat diperlihatkan Joan Mir, start dari grid yang tidak memuaskan yaitu 10, Mir membuktikan bahwa juara dunia 2020 yang direngkuhnya musim lalu bukan sekedar “beginner’s luck”, sayang podium 2 yang sudah di depan mata gagal direngkuh akibat kencangnya dua rudal merah milik Ducati di trek lurus!

Karena KBY lupa MotoGP beneran start pukul 00 WIB, akhirnya cuma kebagian sisa 5 lap sahaje wkwkkw.. So untuk lap-lap awal KBY ambil dari blog-nya Ipan Pertamax7 yes.. Yang jelas, Vinales itu gak melesat dari awal, butuh perjuangan juga dirinya loh.. here we go..

Lap 1, Pecco Bagnaia sukses memanfaatkan posisi pole position, sementara itu Jack Miller Asli ngacir poll dan juga zarco juga melesat posisi 3..

22 laps to go, Danillo Petrucci KTM RC16 Crash di lap pembuka pebalap ok.. lah gila, 4 empat di depan adalah pebalap Ducati Semua..  Bagnaia, miller, zarco dan jorge martin! Martin? Bused, itu bocah kan start dari posisi 14 di kualifikasi? Gila juga masuk 4 besar.

21 Pecco Bagnaia masih melesat, sementara Johann Zarco melesat ambil posisi kedua dari Jack miller .. Jorge Martin masih keempat dengan Quartararo posisi 5, vinales 6..

20 Pecco Bagnaia fastest lap, Zarco kedua, miller ketiga.. Quartararo ambil posisi 4 Dari Martin lantas disusul Vinales untuk posisi 5

19 Fabio Quartararo catat fastest lap, Posisi masih sama yaitu Bagnaia, Zarco, Miller, Quartararo dan Vinales.

18 Maverick Vinales catat fastest lap, Posisi masih sama yaitu Bagnaia, Zarco, Miller, Quartararo dan Vinales.

17 Posisi masih sama yaitu Bagnaia, Zarco, Miller, Quartararo dan Vinales. … . Johann Zarco Posisi 2 coba persempit jarak dengan Bagnaia..  Sementara itu duo Yamaha Factory coba serang Jack Miller untuk posisi 3,,, Dan Quartararo sukses ambil posisi tersebut dari Jack !

16 Posisi berubah yaitu Bagnaia, Zarco, Quartararo dan Miller dan Vinales untuk 5 besar. Takaaki Nakagami Jatuh, pebalap tidak cidera … Vinales mulai menyerang jack miller ! Dan sukses !

15  Posisi berubah, Vinales menyalip Miller, sehingga posisi menjadi Bagnaia, Zarco, Quartararo, Vinales dan Miller untuk 5 besar.

14 Posisi masih sama yaitu Bagnaia, Zarco, Quartararo, Vinales dan Miller untuk 5 besar. Gap Bagnaia dan Zarco adalah 0,4 detik … Vinales coba pepet Quartararo untuk posisi 3 !

13 Posisi depan tak berubah. Namun Alex Rins coba pepet Miller Untuk posisi 5…   Vinales kembali lancarkan serangan pepet quartararo meski belum sukses  … Alex Rins ambil posisi 5 dari miller namun tak cukup lama, miller kembali posisi 5 dan melesat di trek lurus …

12 Vinales sukses ambil posisi 3 dari Quartararo, Posisi berubah menjadi Bagnaia, Zarco,, Vinales, Quartararo dan Miller untuk 5 besar. Vinales mulai persempit gap dengan Zarco untuk posisi 2..

11 Miller Ambil posisi 4 dari Quartararo… Posisi menjadi Bagnaia, Zarco,, Vinales, Miller  dan Quartararo untuk 5 besar.  Vinales yang agresif, sukses mengambil posisi 2 dari zarco.. Miller ambil posisi 4 dari quartararo.

10 Ini dia, that is it! Posisi berubah total! .. Bagnaia, Vinales, Zarco, Miller dan Alex Rins untuk 5 besar, Rins sukses menyalip Quartararo!.  .. Vinales on fire slur , pepet Pecco Bagnaia dengan power ducatinya yang gila… Mantap nih Vinales mepet terus..

9 Posisi masih Bagnaia,,, Vinales, Zarco, Miller dan Alex Rins untuk 5 besar .. Top Speed Vinales lebih tinggi dari Bagnaia di trek lurus ! seru nih..  Asli Vinales pepet Bagnaia.. ALex Marquez Crash di T4 ! Pebalap aman..

8 Posisi masih Bagnaia,,, Vinales, Zarco, Miller dan Alex Rins untuk 5 besar .. Vinales asli mepet banget dengan pecco, apa pebalap ducati tersebut mulai kehabisan ban? dan akhirnya.. sukses! Vinales ambil posisi kesatu!.. posisi berubah menjadi,,, Vinales, Bagnaia, Zarco, Miller dan Alex Rins untuk 5 besar. Sampai sini belum ada nama Joan Mir di 5 besar kan?

Sisa lap 7.. Posisi satu masih Vinales diikuti Bagnaia dan Zarco.. sementara Alex Rins sukses overtake Miller untuk P4..  Dan Zarco ternyata mampu ambil posisi 2 dari Bagnaia..!

6 Posisi berubah menjadi Vinales, Zarco, Bagnaia, Alex Rins dan Joan Mir untuk posisi  5 besar ..Di sini terlihat Joan Mir sudah on fire, saatnya gas pol!

5 Posisi masih Vinales, Zarco, Bagnaia, Alex Rins dan Joan Mir untuk posisi  5 besar ..  Joan Mir ternyata sukses mengambil posisi 4 dari Alex Rins. Mir terus menggempur dan mencoba merangsek lebih ke depan!

4 Posisi berubah menjadi Vinales,, Zarco, Bagnaia, Joan Mir dan Alex Rins untuk posisi  5 besar .. Joan Mir ingin ambil posisi 3 dari bagnaia.. Management bannya sudah selesai dan saatnya menyikat satu persatu pembalap di depannya, pertanyaannya cukup kah waktunya? Mampukah power Suzuki mengatasi dua Ducati di depannya? Mir harus cerdas!

3 Posisi masih Vinales,, Zarco, Bagnaia, Joan Mir dan Alex Rins untuk posisi 5 besar ..  Jack Miller nampak kehabisan ban…  Satu kesempatan Joan Mir mengambil posisi 3 dari Bagnaia!! Tinggal satu lagi yaitu Zarco untuk mengamankan podium 2 bagi Mir!.. Posisi menjadi Vinales,, Zarco,, Joan Mir, Bagnaia dan Alex Rins untuk posisi  5 besar ..

2 Posisi berubah, nomor satu masih Vinales, Zarco, Joan Mir, Bagnaia dan ternyata Fabio Quartararo masuk posisi  5 besar setelah menyalip Rins ..  Di lap ini Quartararo injak sensor track limit dan dikenai peringatan. Sementara itu Joan Mir dengan sabar terus menempel Zarco untuk mengincar posisi 2..

last lap Posisi berubah!!  Vinales tak terbendung tapi Joan Mir masuk menyalip Zarco dan berada di posisi kedua! Hanya tinggal beberapa tikungan lagi maka Mir akan merengkuh podium kedua lads!!

Sayang, kejadian tikungan terakhir yang beberapa kali dialami Marquez vs Dovizioso harus dialami Mir.. tikungan akhir ke kanan, Mir antara sengaja terlihat melebar untuk menutup jalur Zarco dan Bagnaia, atau memang bannya sudah mencapai titik akhir.. Lepas tikungan Mir mungkin salah perkiraan dipikirnya Zarco atau Bagnaia akan mengikuti dan berada di belakangnya..

Tapi power Ducati tidak butuh slipstream.. Tenaga Suzuki GSX-RR yang memang kalah dari Ducati, harus mengakui kekalahannya.. Cukup mudah Mir disalip dua rider sekaligus, tepat di sisinya, dua rudal berwarna merah melewati peluru warna biru menuju garis finish.. Podium pun gagal direngkuh Mir..

Hasil akhir; Vinales yang luar biasa ngacir tak terbendung layak juara, ini adalah juara yang kedua kalinya bagi MV12 sejak tahun 2017 lalu.. Zarco di podium dua dan Bagnaia di podium 3.. Nice effort though Joan Mir! Masih banyak race yang mampu dimenangi.. ini baru satu!

CATATAN PEMBALAP HONDA DI LOSAIL/BARWA QATAR

Bisa apa Honda (Repsol) tanpa Marquez? Menang atau podium sejauh yang KBY via wikipedia sejak MotoGP Qatar diadakan pada tahun 2004, Honda cukup kesulitan untuk menang di sini.. bahkan sejak digelar malam hari per tahun 2008, Honda hanya menang dua kali!

Kemenangan perdana di tahun 2004 memang mengesankan, Sete Gibernau lah yang jadi kampiun di seri perdana tersebut. Nah sejak 2004, Honda puasa kemenangan lama di sini, juara lagi lewat Casey Stoner tahun 2011, menang lagi lewat Marquez di tahun 2014. Kemudian sudah 7 tahun nih puasa juara di Qatar..

Catatan KBY untuk tahun ini tertuju pada Pol Espargaro yang baru bergabung untuk tandem bersama Marc Marquez. Hasilnya? Menurut KBY sih sangat baik ya untuk yang baru gabung di Repsol, apalagi katanya RC213V itu sulit dibawa, cuma MM93 dan Stoner yang mampu menjinakannya.

Posisi akhir ke 8 memang tidak wow, tapi untuk yang baru gabung dan dengan seabrek kekurangan RC213V, kinerja Pol Espargaro masih layak dapat tepuk tangan. Tinggal beberapa seri ke depan saja yang bisa membuktikan kinerjanya, oke lah untuk seri ini alasan Qatar mungkin memang sulit untuk Honda dapat diterima.

GRAND PRIX OF QATAR MotoGP Race Classification 2021  Doha, Sunday, March 28, 2021

Pos. Rider Team Bike Km/h Time/Gap
1 Maverick VIÑALES Monster Energy Yamaha MotoGP Yamaha 167.1 42’28.663
2 Johann ZARCO Pramac Racing Ducati 167.1 +1.092
3 Francesco BAGNAIA Ducati Lenovo Team Ducati 167.1 +1.129
4 Joan MIR Team SUZUKI ECSTAR Suzuki 167.1 +1.222
5 Fabio QUARTARARO Monster Energy Yamaha MotoGP Yamaha 166.9 +3.030
6 Alex RINS Team SUZUKI ECSTAR Suzuki 166.9 +3.357
7 Aleix ESPARGARO Aprilia Racing Team Gresini Aprilia 166.7 +5.934
8 Pol ESPARGARO Repsol Honda Team Honda 166.7 +5.990
9 Jack MILLER Ducati Lenovo Team Ducati 166.7 +7.058
10 Enea BASTIANINI Esponsorama Racing Ducati 166.5 +9.288
11 Stefan BRADL Repsol Honda Team Honda 166.5 +10.299
12 Valentino ROSSI Petronas Yamaha SRT Yamaha 166.4 +10.742
13 Miguel OLIVEIRA Red Bull KTM Factory Racing KTM 166.4 +11.457
14 Brad BINDER Red Bull KTM Factory Racing KTM 166.2 +14.100
15 Jorge MARTIN Pramac Racing Ducati 166.1 +16.422
16 Luca MARINI SKY VR46 Esponsorama Ducati 165.8 +20.916
17 Iker LECUONA Tech 3 KTM Factory Racing KTM 165.8 +21.026
18 Franco MORBIDELLI Petronas Yamaha SRT Yamaha 165.6 +23.892
19 Lorenzo SAVADORI Aprilia Racing Team Gresini Aprilia 164.1 +46.346
Alex MARQUEZ LCR Honda CASTROL Honda 166.3 9 Laps
Takaaki NAKAGAMI LCR Honda IDEMITSU Honda 165.0 16 Laps
Danilo PETRUCCI Tech 3 KTM Factory Racing KTM 0 Lap

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

45 KOMENTAR

    • Luar biasa Vinales, sempat terperosok kebelakang tp mampu menyalip satu persatu motor Ducati yang terkenal ganas di sirkuit qatar…

      Salah satu pertandingan paling mewah di motogp, karna dilakukan malam hari,

      Yamaha vs Ducati memang adalah el Clasico nya motogp, dimana motor nyaman vs motor kencang kerap bertanding di sirkuit ini….

      Fabio luar biasa cukup amankan p4, dan berhasil mengasapi alex rins,

      Kaum ngetek dipersilahkan komen ….

  1. Congrat buat yang naik podium , congrat buat yang baru punya mongtor baru , n congrat buat rosi ( ngetek ) karena akan masih banyak alasan yang bisa disampaikan 👍😄

    • Mantab…. Adu gengsi pabrikan Eropa vs Jepang antara motor nyaman vs motor kencang nih….

      Good job yamaha dan ducati, trans7 dan yamaha indonesia serta tmcblog bisa masuk tv bersama artis cantik mba angine dan mba lucy ..

      • Ga ada bahan lain selain aki aki? Malu lah masa yg muda kalah sama aki aki, udah gitu aki aki di team satelit pula. Yg ngenes itu ya tim risol jadi keset juki yahaha ducita

        • Atau sebaliknya ? Yang tua penuh dengan pengalaman….20 tahunan coooy …moso kalah sama yang bau kencur 😂

    • Salut untuk Marc karena peduli kepada kesehatannya sendiri. Jangan balapan dulu sebelum benar-benar sembuh, kalau perlu, banting setir saja jangan jadi pembalap.

  2. Eeeeeeaaaaaaa mantap joan mir untung pernah nolak tawaran dari honda.
    Tim risol ngenes amat ya, ga ada markonah zonk nya bertubi tubi. Dari taun kemaren jangankan buat rebutan jurdun, mau juara seri aja susah. Persaingan semakin ketat antara juki ducita dan yahaha

  3. Entahlah mang ko gw ngeliatnya honda tanpa markes ini seperti kehilangan arah, kehilangan sang pawang. Moga aja markes cepet sembuh biar ga jadi bulan bulanan yamaha, ducati dan suzuki terus

  4. Catat ini omongan gua ya…..kalau perlu di Screen Shot 😂 buat modal akhir musim nanti.

    “Nih… ” Yhm masih tetap kagak Jurdun musim ini 😂 ” .

  5. Kesian juga liat para pembalap YiaMaap ini..bertahun2 mengambil resiko sembari makan ati menahankan zonk dan cuman mendapat puja-puji salut2 dari smartboy yang gak beli unit baru. Keep it up bro!!😆😆😆 #bantuyangreal

  6. Judulnya sudah cukup menggembirakan sebagian kaum😆 tapi ngapa dibahas Pol disituhhhh😁😁😁😁

  7. udah last 10 lap mulai gelisah remote basah berkeringat. ni si jomir kmana yak? eh masuk last 6 doi mulai nyundul2. waini… nyalip 1per1 lawannya dengan cirinya yg clean tentunya eh hilang kesabaran di last corner berbuah zonk melipir 1 posisi dibawah podium. Alhamdulillah sang jurdun masih membuktikan gelarnya bkn hoki semata. moga2 Qatar 2 lebih sabar

Yuk Tinggalin Jejak Lads..