Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Untuk kondisi penggunaan harian, akselerasi pada dasarnya memang lebih dibutuhkan dibandingkan top speed. Karena kenyataannya terutama di kota besar, lampu merah alias setopan, jalanan yang padat kadang sampai macet, memaksa kita dalam kondisi stop dan go.. Yamaha Aerox 155 VVA sendiri sudah memiliki mesin yang powerful namun di bawahnya masih agak delay dan kurang nampol. Nah paket gaspol dari TDR yang sudah terpasang pada Gendis Aerox tipe R ini membuat akselerasi Aerox makin ngacir! Kuy gaspol!

Paket modifikasi buatan TDR Racing Indonesia tersebut sebenarnya tidak punya nama khusus tapi Om Yudo Handoko dari TDR menyebutnya sebagai paket gaspol wkwkwk.. Ada juga konsumen yang menyebutnya sebagai paket ngacir. So biar sama dengan om Yudo, kita sepakati aja paket ini namanya gaspol yes?

Bicara paket modifikasi untuk Yamaha Aerox ini sebenarnya adalah paket modifikasi kirian.. kirian di sini umum disebut oleh para pelaku modifikasi alias modifikasi. Kirian maksudnya adalah yang kena modif ada di bagian sebelah kiri. Untuk paket gaspol Aerox ini paketnya meliputi antara lain:

  • busi TDR
  • kanvas CVT lengkap dengan per sentri
  • Per CVT
  • Mangkuk depan/ pulley set
  • Roller TDR 13 gram

Melihat built quality atau kualitas buatannya sih rapi jali! Berkelas dan kokoh, bahkan milik pabrikan pun keknya gak gini gini amat wkwkwk.. TDR Racing sendiri memang masuk kategori pabrikan sih, cetakan alias mall nya juga selevel pabrikan punya. Ngeliatnya juga enak banget.. mevvah!

HASIL PEMASANGAN PAKET GASPOL TDR DI AEROX

Kekurangan puli set dan paket CVT standar biasanya ada di kondisi akselerasi setelah harus ngerem, misal lagi mau nyalip, tiba tiba kendaraan di depan ngerem, kita ikutan ngerem dan ingin langsung gaspol untuk menyalip.. Nah pada kondisi standar, biasanya ada delay sebelum benar benar narik.. Bagaimana dengan paket Gaspol TDR untuk Aerox ini?

Setelah semua terpasang, tentu tes dulu dong ye kan.. Pertama Sena, yang punya motornya dulu ngetes duluan, tesnya ada di area pribadi TDR, sebelah bengkel. Setelah Sena barulah KBY.. hasilnya? Wahh menang banyak deh! Ini dia yang Sena dan KBY rasakan..

  • Mesin halus
  • Gredek dan getaran hilang (karena memang sudah saatnya servis CVT juga sih)
  • Akselerasi spontan alias ngacir! Malah kalau jago, Aerox standar aja sebenarnya bisa diajak wheelie, apalagi ini, sayangnya KBY gak bisa wkwkwk..
  • Konsumsi BBM sama aja, bermain di angka 1:34-36 (kalau Sena yang pake) dan 1:40-42 (kalau KBY yang pake)

Oia saat paket gaspol TDR Aerox lagi dipasang, kita disuruh cobain NMax nya TDR yang sudah terpasang paket kirian ini, maksudnya biar tau akselerasi yang dirasakan nantinya mirip mirip.. meskipun NMax nya TDR udah bore up 180cc sih wkwkwk..

Kesimpulan ya puas banget sih, melampaui ekspektasi malah.. Harganya memang gak bisa dibilang murah juga (cek foto di atas), kalau mau cari custom product banyak lah yang lebih murah di marketplace, tapi paket ngacir Yamaha Aerox dari TDR ini menurut KBY sesuai dengan built quality nya, juga ada garansi pemakaian normal selama 6 bulan..

Oia paket kirian gaspol TDR ini gak cuma buat Aerox doang, paket Aerox (NVX 155) bisa digunakan untuk NMax dan Lexi juga. TDR juga menyediakan paket untuk PCX lokal, Vario dan ADV 150 lads.. Silakan kontak om Yudo di 0818-888-157 kalau tertarik, atau lewat KBY juga boleh..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

24 KOMENTAR

  1. Ini peruntukan produknya bener khusus buat aerox, atau universal buat semua matic yamaha ber vva mang?

    Sebab kalau lihat rumah rollernya sih, dia sebenarnya milik nmax lawas. Diameter lebih besar dan sudut lebih curam ketimbang milik lexi/aerox/nmax new

  2. Buat pcx sama juga mang harganya? Kalo bisa bikin makin ngacir, harusnya sih buat saya bisa bikin makin irit.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..