GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Meski versi fairing 250cc 2 silinder SOHC milik Suzuki yaitu GSX-250R sudah cukup lama malang melintang hampir dua tahun. Namun sejauh yang KBY ketahui, versi diversifikasi alias model lain dari fairing yakni street fighter atau cruiser maupun tourer tanpa fairing belum ada. Nah adalah Kojintekibikematome blogger asal Jepang yang mengungkap gambar paten tersebut. Akankah model ini menjadi Suzuki GSX-S250 sekaligus pengganti Suzuki Inazuma? Cekidot..

Suzuki Inazuma 250cc 2 silinder SOHC adalah motor Suzuki bergenre naked bike, atau bisa juga disebut sebagai model street fighter atau sport tourer. Motor sport tersebut sebenarnya nyaman dan bertenaga lebih dari cukup meski bobotnya cukup berat, modelnya juga ada kemiripan dengan moge Suzuki B King.

baca juga: Test Ride Suzuki Inazuma, modifikasi keren Suzuki Inazuma dan Video Test Ride Suzuki Inazuma pakai knalpot Over Racing.

Hanya saja karena secara umum desainnya memang terlalu biasa saja sehingga kurang menarik peminat ala konsumen Indonesia, Inazuma gagal di pasaran. Nah apakah bocoran gambar paten dari Kojintekibikematome di atas bisa menjadi penerusnya dengan tidak lagi menggunakan kode GW melainkan menjadi GSX-S250? Tidak ada yang tidak mungkin lads..

 

Sebenarnya paten Inazuma facelift juga sudah pernah hadir, namun sejauh KBY tau belum ada yang hingga tahap produksi, namanya desain patent bukan berarti harus segera diproduksi, bisa saja hanya sebagai desain yang dipatenkan agar tidak ada copy paste dari pabrikan lain.

Nah kembali ke gambar tersebut, kalaupun tidak sebagai Inazuma reborn, artinya Suzuki kemungkinan akan menggunakannya sebagai tandem dari GSX-250R karena sesama 2 silinder, kalau Gixxer SF 250 sepertinya sih unlikely, sebagaimana GSX-R150 dengan GSX-S150. Shock depan sudah kekinian yaitu menggunakan upside down, knalpotnya juga ala GSX-R150 dan GSX-S150 dengan dua lubang.. Tapi bentuknya sih mirip punyanya Gixxer 250 India.

Gixxer SF 250 1 silinder

Apapun itu nantinya, sangat ditunggu gebrakan dari Suzuki baik global maupun Indonesia yang belakangan ini terkesan ogah ogahan dalam memproduksi motor baru mereka.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

10 KOMENTAR

  1. padahal mnurut saya model si GSX250R udah cakep, sayang mesinnya kurang powerfull dan dipermalukan sama 250cc 1cyl. mesin sohc nya sih halus, suara knalpotnya juga saya suka (inazuma punya temen), nyaman pula bantingan suspensinya. yang jelas remnya pakem meskipun belum floating, ga kayak si raja rikol

  2. Kalau aku sih lebih suka MOGE sekalian dari pada Suzuki bergenre naked bike kayak gini…. tapi boleh lah… sama sama berat dan sama sama bertenaga kali ya.. trim infonya…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..