Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Persaingan penjualan skutik 150cc akhirnya terinci juga, maksudnya sudah terpilah pilah nih antara satu produk dengan lainnya di tipe yang sama.. Misal Honda Vario series, kini sudah terpisah ada data penjualan Honda Vario 150 saja, tidak bercampur dengan 110cc dan 125cc.. Dari sisi fairness bagi konsumen dan pembaca yang tertarik dan kepo ingin tahu tentu hal ini membuat semuanya lebih jelas.. So lads, ini dia penjualan skutik 150cc di bulan Mei 2017.. Kenapa Vario 150 masih memimpin saja di bulan Mei? Yuk digeber…
Pada dasarnya kelas skutik 150cc itu terbagi 4, yaitu Honda Vario 150 dan PCX 150 dari kubu Honda, kemudian dari kubu Yamaha alias garputala ada Aerox 155 VVA dan NMax 155 VVA.. Tapi biar infonya sama sama produk lokal, enaknya PCX yang berstatus CBU, termahal dan gak value for money tersebut KBY keluarkan saja. Jadi pertarungannya adalah lokal vs lokal.. Oke ya? Kekekek… So ini dia penjualan masing masing produk skutik 150cc di bulan Mei 2017..
Skutik 150cc2017 |
Februari |
Maret |
April |
Mei |
Vario 150 | 34.326 unit | 37.309 unit | 20.590 unit | 45.295 unit |
Aerox 155 | 7.006 unit | 17.844 unit | 11.784 unit | 11.587 unit |
Nmax 155 | 13.825 unit | 17.339 uniy | 17.716 unit | 20.993 unit |
Nah itu di atas adalah hasil penjualan dari masing masing produk.. Sejauh ini Honda Vario 150 tidak memiliki beragam varian seperti adik adiknya yang lain.. Jadi satu varian sudah komplit termasuk adanya ISS dan rem CBS, cuma berbeda warna saja.. Jumlah distribusinya di bulan Mei malah terjadi peningkatan nyaris 2x lipat dari April, dimana pada bulan April 2017, baik Vario 150 maupun Aerox 155 VVA mengalami penurunan, hanya NMax VVA saja yang malah naik meski gak banyak..
Sementara itu, Aerox 155 VVA yang sejak kemunculannya sering kali digadang gadang sebagai Vario 150 killer ternyata belum mampu memutuskan penjualan skutik 150cc yang gak masuk ke dalam kategori Maxi skutik dari Honda tersebut.. Padahal diprediksi Vario 150 bakal ndlosor gulung tikar loh.. Di bulan Mei ini Aerox mengalami penurunan nyaris 200 unit, gak banyak sih.. Yang anteng justru Yamaha NMax.. Maxi scoot ini memang bisa dibilang bermain sendirian, hanya terpengaruh sekali di bulan Februari oleh kemunculan Aerox namun kemudian tetap stabil bermain di angka 17 ribu, bahkan di bulan Mei naik 3000-an unit..
Bagi KBY sendiri yang sudah mengetes Yamaha Aerox 155 VVA baik tipe S maupun R version (baca: Test Ride Yamaha Aerox 155 VVA R version) memang masih lebih enak NMax sih.. perbedaan riding experience nya nyata, hanya fitur yang bisa mengalahkan NMax… Wajar kalau NMax pada akhirnya gak terganggu baik oleh Vario maupun Aerox..
Menurut lads, mengapa Vario 150 masih bisa tetap diatas padahal diprediksi bakal terpuruk sejak kehadiran Aerox 155??
Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂
Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com
- Email me: [email protected]
- Facebook : @kobayogas
- Twitter : @kobayogasblog
- Instagram: Kobayogas
- YouTube channel: Yogas Kobayogas
- Path: Yogas Kobayogas.com
<
jangan jangan salah lagi…
:mlayu:
Jupiter MX King terbaru jadi lebih keren: http://wp.me/p7LBn5-2Pz
PURA-PURA Didlm perahu.. KBY mahh gitu org na..
FULLGUARD AJ LEK..
Itu karna DARMO & FBY fekokcruut..
FIX MUNG JAS JES JOSS TOK BELI MAH KAGA… Hahahasyuuuu tenan..
btw, vario 125 kejual berapa berapa?
vario 110 kejual berapa?
#beneranNanya
Harganya ga head to head…
Beli vario 150 merasa bangga karena jadi punya vario series kasta tertinggi…
Sedangkan mau punya aerox kasta tertinggi harganya cukup terpaut jauh sama vario 150…
Kalau maksa mau punya aerox ya dapetnya kasta aerox terendah, bakal kalah gengsi sama vario 150 kasta tertinggi
Yg pasti volume n kapasitas produksi jg mempengaruhi Om, belum lg jaringan dealernya….. Kalo riil dilapangan satu ready krn stock di Dealer berlimpah n satu mesti indent
, blm lg deketin momentum lebaran org pengen motor baru sdh stay sblm lebaran di rmh…..
Mgk ada analisa Laen Om kobay he…….3
@dickoen, buset masih aja ada yg kek ginian, udeh ada internet, buka wawasan dikit napa? cari informasi yang bener, baru komentar, fyi: pada tahun 2010 yamaha udah produksi 3,4 jutaan unit, dan ente masih ngeles pake alesan kapasitas produksi? gak tahu, pura pura gak tahu, atau emang plain and simple dungu? perkara bahwa tahun kemaren cuma laku 1,5 jutaan unit itu karena fby gak pada beli, load factor kapasitas existing cuma (1,5 / 3,4) x 100 persen = 44 persen sahaja, sementara kapasitas pabrik yamaha yang 56 persen nganggur badai. masih banyak yang tidak terpakai lu bilang kurang kapasitas?
yang lebih dungu lagi ada fby yang pake alesan 2 pabrik versus 5 pabrik,
ilustrasinya begini si A punya (1) SATU BIDANG SAWAH seluas 10 hektar, si B punya (3) TIGA BIDANG SAWAH masing masing seluas 2 hektar (luas total 6 hektar).
-kalo ditanya siapa yang punya sawah paling banyak: pasti si B, punya 3 (tiga) bidang sawah
-kalo ditanya siapa yang panen paling banyak : pasti si A
ilustrasi di atas sudah sangat jelas, tetapi karena fby itu smart, kebanyakan pasti enggak nangkep kamsudnya.
Mirip suzuki lah bro.. dulu kapasitasnya 1jt per thn. Sekarang cuma jualan dengan export anggep aja 250rb/thn.
Tapi katanya inden mengular.
Karena line produksinya dikurangi ngga sperti dulu. Sekarang pabrikan mau nambah line produksi, pasti mikir, cost yg keluar sesuai nggak dengan demand?
Intinya yamaha dan suzuki lebih bermain aman, ga mau nambah line produksi.
Tapi katanya sekarang. Lagi mambah line produksi buat aerox dan n max.
komen sampeyan jelas, lugas, to the point, simpel, dan juga savage
Kamu dongo dan idiot bubar, analogi disamakan dengan sawah, bicara luas pabrik ya luasan pabrik ahaem, bicara banyak ya banyakan pabrik ahaem, bicara ahass ya banyakan ahaem, bicara SDM ya banyakan ahaem, bicara leasing pendukung kredit ya lebih murah ahaem….mikir lah kalau bicara dan menjelaskan jangan asal wkwkwkkwkkk
Tong u paham gak artinya “analogi” ???
Trus dulu pas waktu 2010 produksi yamaha sampe 3,4jt/taon unit, skrng dibawah 2jtan unit, yg jadi pertanyaan itu karyawan yamaha lagi ngapain skrg?
Phk atau gmn?
Kalo u pinter dikit, u mikir kalo demand gak ada ya ngapain produksi banyak2 kalo ujung2nya buat hadiah ale ale
@kobagas
tuh bener kan, fby pamer kedunguan! gua udah khawatir fby enggak nangkep, eh beneran kejadian.
di kalimat mana dari ilustrasi sawah, gua bilang kapasitas honda lebih kecil atau sama dengan yamaha? jawab aja itu dulu, JUMLAH PABRIK BUKAN UKURAN KEMAMPUAN PRODUKSI, yang jadi ukuran kemampuan produksi adalah kapasitas produksi tiap pabrik itu sendiri, paham? kapasitas eksisting honda 5,5 juta +/- 10 persen per tahun (dengan produksi tahun kemaren 4,4 jutaan), sementara menurut dionysius beti, sejak 2010 pun yamaha sudah mampu memproduksi 3,6 hingga 4 jutaan unit motor per tahun.
ente failed by a mile long, dalam menangkap maksud ilustrasi…. shake my head.
sekarang gua tanya, dari sisi iddle capacity, pabrikan mana yang paling ngenes, dalam maintenance: listrik, security, tax, depreciation asset (peralatan, permesinan dll), asset tidak performing, dll, hingga bermuara ke cost per unit? apakah:
a. honda dengan iddle capacity = ((5,5 – 4,4)/ 5,5) x 100 persen = 20 persen, atau
b. yamaha dengan iddle capacity = ((3,6 – 1,5)/3,6) x 100 persen = 58 persen ?
data: kapasitas honda 5,5 juta, terjual 4,4 juta 2016
data: kapasitas yamaha 3,6 juta, terjual 1,5 juta 2016
kalo gak bisa jawab, tanya sono ama junjungan ente !
SAVAGE!!!!!! hahaahha
@bubar
Dasar fb oondah….
Situ kira kemampuan produksi matic low level sama dengan yg medium dan high ?
Junjungan u bisa produksi begitu banyak kok cost productionnya malah naik ?klo engga mo disebut operpret ?
Ente failed from the first step mo keliatan smart begitu ngomong iddle 😆
analogi anda tidak ada yang salah, tapi anda lebih IDIOT! kenapa?? karena anda tidak mengerti alur produksi dan kapasitas produksi dan segala hal pendukungnya.
Sekarang saya tanya, Bisa gak plant AHM dicibitung dengan tiba2/ ujug2 saya perintahkan(misal saya bos Honda) untuk memproduksi CBR250RR?
semua dari awal ada perencanaannya dan gak asal!
Semua produk motor jepang kualitas sama cuma beda di rasa!
yah…!!! seperti wanita lah!! sama2 berlubang
@harjono yang jenius
oh jadi ente mau bilang aerox, new vixion dan r155 adalah hasil “inspirasi semalam”? tanpa ada strategi perencanaan dan persiapan 1 atau 2 tahun sebelumnya? perencanaan dan persiapan aerox, new vixion dan r155 hanya dilakukan BARU BARU INI SAZA, sehingga dengan sangat menyesal indent mengular ? menurut anda yang jenius, mana yang lebih mudah, menjalankan (kembali) pabrik yang sudah ada atau membuat pabrik dari awal?
congratulations, you just got promoted to the next level of idiocy!!!
Niat amat lo ngeladenin beginian. Fb yg itu makin dijelasin makin ga nalar coy. Udah dr jaman mazafahit kayak gitu. Ujungnya cm maki2, hina2. Hahahhhaa… Salken aja ya bro.
@bubar
analogi sawah elo just another failure 😆
kenapa ?
karena elo kira sawah yg produksi singkong 10 ton bisa produksi padi 10 ton jg..
ditambah elo bandingkan produktivitas sawah tua dengan sawah muda yg banyak ???
Kalo menurut elo lebih gampang tingkatin produksi sawah tua dibandingkan buka sawah baru, maka engga bakal ada lagi yg namanya pembukaan lahan baru..
so sorry to say another failure from a bunch of oondah 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆
alasannya sih mudah mang
untuk daily use masih reliable pake vario bodinya slim, buat selap-selip ok, tarikan bawah nampol (walaupun masih nampol 125), tarikan atas mayan. dan biar lebih ok, ganti filter plus busi udah enak.
kalo pake aerox gk enak buat selap selip, body gede kayak kebo, tarikan so-so, menang cakep doang
ya kalo tinggal di eropa atau amrik gitu jalan gede mulus sepi, enak aja pake aerox lah di indo ? jalan kecil, sempit, macet lagi di kota besarnya. bego aja yang masih maksa make aerox buat daily use.
kalo n-max no comment emang belum ada lawan buat maxi scoot sekarang.
Sudah coba naik aerox? Kl belum coba dulu deh, trus baru komen tentang selap selip tadi. Produk H maupun Y tentu aja banyak distribusinya menyambut lebaran, dan Y g akan bisa ngalahin distribusi H, pabrik 2 lawan pabrik 4 atau 5 kalo g salah. Kapasitas sudah maksimal banget itu, lihat deh bulan depan, produk Y ya mentok segitu2 aja. Tapi gosipnya , Y mau tambah 1 lagi, mulai operasi bulan depan.
Setuju bangets sama om yang ini..
Naik Aerox ibarat naek kebo.
Trus apa dong namanya yg make Nmax untuk daily use? bego juga? Nmax lbh susah di tekuk di banding aerox, Any opinion?
Bro artikelnya dbaca bro. Yg punya artikel dah pengalaman make, katanya nyaman pake nmax drpd aerox.
Yaggghhh mau gimana lageee..
konsumen udah pada smart yang orisinil, bukan yang smart abal2 kek yang sebelah tuuhhhh..
Itulah potret riderzzz indonesia masa kiniii..
dulu ada blogger yg bilang GTR & SONIC maen kroyokan. eh sekarang vario150 yg notabene paling inferior di kroyok pake mesin lbih gede..fitur lbih komplit…masih gk mampu juga…
Sssssttttt!!!!!!!!……
Ngoahahaha
Baru aj ada niat mau jualan takjil sales vario, eh ga jadi deh……
Ngah ngah ngah
minta data pnjualan vario 110 donk mang …
mngkin emg udh tradisi yimm kali ya klo mau kalahin pnjualan ahm kudu lebihin cc nya, contoh :
tiger 200cc – scorpio 225cc
beat 110cc – mio 115cc
revo 110cc – vega/jupiter 115cc
megapro 150cc – byson(karbu) 160cc
cb150r 150cc – vixion(2017) 155cc
cbr150 150cc – r15(2017) 155cc
vario150 150cc – aerox 155cc
*IMHO & CMIIW
silahkan tambahin klo ada yg kurang …
mungkinkah nanti akan ada cbr250rr 250cc – r255 255cc ???
oiya ktinggalan mang :
Supra125 125cc – jupiter mx(karbu) 135cc ✌?
klo 255cc gk mgkin..udah kna pajak barang mewah bro..
Dan ane heran, udh ad mioz miom3, msh aj kalah sm mbit. Ini salah sapa coba.
salah logonya aja om gembel, coba kalo mio logonya sayap sengkleh, bisa lain ceritayah..
nggak juga, motor AHM juga banyak kok yang busuk di gudang karna gak laku
lama2 bosen sama alasan macam ini.
ya emang banyak motor honda yg numpuk di gudang karena gak laris om, alasan yg ay pake kan utk kasus mioz & miom3.
kemarin2 beberapa kejadian temen sekantor ataupun sodara yg mau beli skutik entry level, and guess what, top of mind mereka adalah skutik murah yang bagus itu mbit, pas ay tanya kenapa ternyata jawaban mereka2 simple : karena merknya “honhon”
Bodo amat sm penjualan gw sih ga urus…cm klo ud d kasih produk lbh bagus tp ttp beli yg lbh jelek ya emang ud bgtu tipikal masyarakatnya mau d apain?
jangan2 salah itung om…
kayak kasus r15 ekekekek
Laris berarti
………………………
Senyum pagi jelang berangkat kerja gan, tapi jangan maki-mkaki ya!
http://bonsaibiker.com/2017/06/14/mungkin-agan-sekalian-bakal-deg-degan-lalu-ngakak-liat-vidio-ini/
Data ngibul. Gak kehitung propinsi mazapahit sama gak kehitung eksport yg kipas kipas dollars saza
Kapasitas yamaha 4 jt pertahun. Kalo di itung dengan terawangan ala mazapahit. Aerox ke eksport ke masapahit sekitar 200rb perbulan saza
Yakin sdh konfirm ke orang ahm mang..?
Pokoknya kalau mau bikin artikel harus jelas sumbernya. ..
Eh tapi ini cuma data distribusi kok…
Kan gudangnya ahm gede2…
Wah Iya Saya lupa, kayaknya lebih kecil sih harusnya… Kroscek ke internal dulu ah…
Nah itu dia… ribet amat yak… padahal dah ambil data dari yg dianggap umum punya kredibilitas…. kalau gitu berarti dalam penelitian ilmiah gak ada dong istilah sampel data sekunder… wkkkkk
Nunggu ulasan dari blogger ningrat ah…
Soalnya data aisi bulan mei si vario 150 belum dibahas disana.
7 juta uniy wjwjwjw
http://www.motorjipi.com/2017/01/honda-cbr150r-striping-monster-energy.html
Biasa.. Mau lebaran pada nyetok semua. Tidak heran. Walau udah muncul aerox, gak sedikit juga yang masih beli matik ‘kurang value’ dari Hontaaa.
Pertanyaanya, apakah mereka itu termasuk golongan orang yang tidak zmart? Siapa tahu mereka adalah pengkonsumsi Tolak Angin. Apa masih bisa dikatakan orang tidak pintar?
vario lebih daily use,
yg make aerox buat daily use paling anek kuliah ato karyawan baru..
mau nyaman pilih nmax ato klo mau gaya,sekalian pilih sport..repot sekalian tp gaya maksimal.
orang kan butuh dek rata buat bawa barang
apalagi ini mau musim mudik
klo beli aerox kan susah klo mau bawa barang di depan
Hama werengnya udah lewat. Pak tani udah amanya sawahnya. Makanya pada borong Vario karena panen besok bakal bagus hasilnya…..wkwkwk
Mang
Mau tanya… Kenapa tagline yamaha itu selalu mendiskrefitkan kalau pemakai motor honda itu kurang smart atau bodoh…
Terus terang saya jadi antipati dengan tagline itu… Saya pengguna beat.. Tolong sampaikan ke yamha mang… Tagline itu malah bikin pengguna honda enggan beralih ke lain merk.. Terus terang saya tersinggug jika dikatakan bodoh…
Padahal banyak juga anak anak alay pemakai motor yamaha… Apakah mereka tergolong orang smart karena memilih yamaha??? Trus para guru kita banyak yg makai honda.. Apakah guru guru kita kurang cerdas????
Santai brooo,
“Padi semakin merunduk semakin berisi”,
Apakah einstein pernah mengatakan bahwa dirinya manusia paling cerdas muka di bumi?
Karena cuma FBY yg mengaku demikian
#dimuka bumi
@mang rian: Yamaha sih gak gitu tagline nya.. yang bikin tag line itu cuma FBY non smart aja wkwkwk..
jadi ga usah diambil hati mang.. keep cool and confident ngah ngah
Pasti nanti ada yg bilang komen ini tidak netral wkwkwk
Be smart… Itu khan data distribusi bukan data penjualan… Bisa jadi melihat trend pasar pada bulan2 ini demand-nya lagi tinggi, karena itu mereka supply lebih banyak… IMHO…
Foto diatas enmeks punya kang kobay kah??? Knalpotnya ganti punya ninja 250 apa ninja mono tuh???
Bukan, punya temen…
Yang jelas kapasitas terpasang matic 150cc Yamaha utk domestik cuma mentok di 30-35rb perbulan… Itu katanya udah pake lembur di dua sift. Karena jumlah yg hampir sama jg kudu diekspor. Belum lagi ketambahan ngejar bikin XMax utk 4000an lbih indener. Mereka kewalahan. Sementara pabrik berkapasitas besar utk skutik low level yg skrang mengalami trend menurun.
Mantab ulasannya…
Tau banyak daleman yimm…
Mang kobay kalau mau bikin artikel lagi bisa kroscek ke mas bro ini…
kok mentok? hasil dr kipas2 dolar nya mana dong sejak ekspor r25? gak buat invest plant? dbawa gitu aja ke jepang?
yamama udah tahu skutik entry level nya gak berkembang sejak 2 taun lalu,, tapi masih maksain buat grojok entry level dgn berbagai line up… mana ganti model pelg aja ogah
Kesimpulan nya satu mang, jangan percaya data AISI ngoahahaha
Jangan percaya kalau merugikan produk sesembahan ngah ngah ngah
ah gak mungkin, kata sarjana S3 dan calon sarjana S4, (dan kemungkinan juga calon sarjana S9 edge), kalo aerox keluar, vario 150 pasti langsung anjlok jadi 0 unit. situ gak percaya? coba main main ke sebelah….
*) apalah aku ini, S1 aja enggak
Penjualannya vario bukan nol unit lagi bro malahan minus katanya wkakakakak,
Jadi yg baru ambil vario 3 hari langsung di tradein aerox
Ah nyinyir aje ente. Distribusi gede kalo gada yang beli mah sama juga boong.
Fakta dilapangan aja sekarang, ente mau embat aerox ato nmax bahkan xmax semua harus inden. Kesimpulannya apa? Ya laris. Demand yang harus dipenuhi ga cuma domestik tapi juga global. Maka itu aerox & nmax yang sekarang dirakit di plant pulogadung mau dipindah ke karawang. Hwehwehwe.
Kipas2 dollar. Dollarnya kabur kemana?
Kata siapa inden bro, coba deh tambahin 200rb ke selesnya langsung ready barangnya. Berani jamin gw
Vario killer apa…….skrg lihat vario jadi ngiler laku 45 ribu.
selama yamaha di bawah honda, tetap aja yamaha dibilang gk laku.
selama yamaha kurang laku, tetep aja konsumen honda dibilang gak zmart
Hahahahahahaha…. Savage abessss.
Ini kocak sih
Ehe
Ehe
Ehe
Ehe
Mas review royal enfield dong
ndi
Karena honda habis mengadakan event kumpul bareng pengguna pario, dan sales gencar melakukan penjualan dan promosi diskon moment bagus
Harusnya yamaha ngeluarin s-max 155 aja. Dek nya rata cocok buat commuter atau dipake buat angkut2 barang. Belum tangki bbm nya juga didepan kaya kymco dulu.
Coba tanya ngabidin knapa kluarin ngaerox dulu….
FBY smartnya pada ilang kalo beli matic dek rata ?
Honda Raja Matic Pengangkot Galon
Yamaha Raja Sport
Yamaha Raja Matic Gambot
Suzuki Raja Diskon
Kawasaki Raja yang kehilangan Tahtanya
Adil kan
Ga usah bertele-tele, king of IRS Rdua lusin, king of ARRC , Rdua lusin.
Jossssss guandhozzzzzz kompore….
Yamaha ga bikin yg dek-nya rata sih…
Gak pake babibu…
Honda forza lokal nongol di dealer, langsung boyong cash.
Sekarang masih pake supra125 buat nguli, enak irit? lagian tempat nguli juga cuman 1km dr rumah.
Wes ngono ae
imho Dek rata lebih seru di compare sama dek rata lagi. mungkin lebih tepat Yamaha Force 155, blum ada di indo. varioh bisa buat angkut ,sayur beras yah jelas banyak yg milih dek rata. vario vs aerox tergantung kebutuhan. saya ganti aerox dari vario karena udah ngga butuh bawa belanjaan pake karung, dan butuh kenyamanan di jalan rusak plus nanjak.
bosen ah H & Y mulu, cenah aya bisikan halus suzuki ngeluarin matic 150 – 200cc ? dah ada konfirmasi dari SIS mang?
180cc mang
Aerok kan masih matik low,belum kategori wow.harusnya mengedepankan fungsi daripada fasion..
Kenapa aerok ga pake/ada behel belakang,? Padahal itu fungsi banget..
Banyak yg mau beli,tapi karena hal “sepele” tersebut jadi ga jadi beli..
Bagi FBY itu sepeda bertanduk/behel = kembali ke jaman batu. Apa lagi Aerox jargonnya Matic Seprot. Sepeda seprot kok bertanduk.
mo yamaha ma honda jualan byk ttp aj aq dpt hasil keuntunganya
Rame juga kan blog kobay akhirnya, berterimakasihlah kau kobay penyembah sayap sengkleh kepada fbh kwkwkw,,,rasakan ketidakmajuan roda 2 khas 2 klep, dan double camshaft rasa 2 klep kwkwkwkw
Aerox 155 menurut saya sangat menyasar pasar tertentu, tidak seglobal vartech 150. IMHO
gara-gara pario punya fitur galon-in. hahaha
Blog sampeyan rame mas. 😉
Kita mah apa atuh. Cuman make Suzuki Let’s, jd gak ikut sampluk2an swallow.
mayan anget dah, rame di komen belum tentu rame di hits… tapi asik lah hahahaha
Data AISI disalahin
Terus mau pake data yang mana?
Aneh2 aja
Udah jelas sumber yang kredibel
Jadi inget kasus beberapa tahun lalu
Ada blogger yang mencak2 sama Alexa Rank gara2 rank nya dia turun, sampe dibahas berjilid2 bahwa Alexa ga kredibel
eh giliran pagerank dia di Alexa naik, baru deh diagung2kan…
So..???
Ga dipercaya kalo sesembahannya kalah
Nanti kalo sesembahannya menang baru dipercaya
Ngoahahahahahhahaahaha
gara gara itung itungan vario sama ngaerox ini ID ane di ban di blog sebelah 😀 😀 😀
Kau mau menusuk ku pakai garpu, aku bisa terbang dengan sayap ku. Hohohohoho
Mngkin. Gr2 ini pcx lokal g jadi2…
Rata2 april mei turun 2-3rb mang vario. Ymho kurang nendang sepertinya krn efek beli gak pake riba disusahin. Ingat yg suka riba akan dihilangkan keberkahan bisnisnya
Mungkin karena mayoritas masyarakat Indonesia beli matic yg mudah untuk bawa Galon, dan belanjaan di dek tengah yg lapang dan lega, serta di jadikan kendaraan operasional utama dan satu-satunya…
BTW, kalo brand, wajar sih kalo si Merah yg unggu, saya pribadi comot produknya si Merah, soalnya After Salesnya emang bagus… Beberapa minggu saat motor baru landing dari Dealer, Wire Harnes rusak di KM 1500, claim garansi di AHASS Wahana Ciputat, bisa tuh, tanpa Uang sepeserpun diminta, bahkan Saya coba kasih Uang tips, orangnya malah kaga mau… Tiap hari selalu diberitahu progressnya via ditelepon … Mantabslah !
Naah tapi, Kalo untuk Assembly / Build Quality mayoritas produknya sih yaaaaa gitu dah…. Bwahahahaahahahaha
#NgabuburitItuNyampahKolomKomentar
Mending Y jual produk ke H, biar di rebrand dan makin laku… biar FBnya ga pada rusuh wkwkwk
Karena VARIO lebih unggul mutlak, seperti desain body lebih bagus, konsumsi bbm lebih irit, kualitas material terbaik, handling luar biasa nyaman, jok luar biasa nyaman karena busanya tebal & empuk, traksi ban ke aspal sangat baik karena ukuran ban yg sesuai, lampu penerangan yg sangat terang dan jernih, suara mesin paling halus, kualitas cat terbaik, dan harga yg sangat bersahabat. HONDA IS THE BEST!!!! HONDA NEVER LOSE BRAY!!!!!
Pasti yg lu ceritain VARIO EDISI KHUSUS ya Bro?
Biarpun motor saya honda, gitar sama suling sya tetep beli yamaha…
Dua hal yg utama (walau masih ada hal2 lain)
1. Ukuran. Lebih besar dari Vario 150 akan kesulitan parkir terutama di mall
2. Dek datar tentu saja
Kalo pertanyaannya kenapa? Jawaban sederhananya kurang lebih begini. Di daerah kabupaten unit yamaha aerox dan nmax susah. Sudah unit susah diskon/subsidi untuk pengambilan secara kredit pun hilang entah kemana. Jujur hal tersebut imbasnya honda vario sebagai alternatif di unggulkan. Sampeyan bayangin aja, udah ngidam pengen aerox, datang ke dealer jawabannya wah maaf untuk aerox sama nmax unitnya inden mas, ga ada diskon, ambil mio z aja unitnya ready diskonnya besar, padahal udah pengen banget make yamaha aerox buat nanti silaturahim pas lebaran, eh malah dikasih alternatif mioZ, ya ngga lah.
Beda jauh pas kita dateng ke dealer honda tanya unit vario di jawab salesnya ready, warna lengkap, diskon besar. Di tambahin sedikit kalimat sebentar lagi lebaran unit kami hampir habis pak/bu, konsumen pasti gelap mata, langsung ajukan SPK. Sore harinya unit di kirim.
Jadi kesimpulannya buat team sales yamaha kalo pengen saingi penjualan team sales honda, lakukan lebih dari apa yg team sales honda lakukan sekarang.
IMO saya setuju soal Nmax. Meskipun desainnya simpel tapi kesan maxiscoot-nya kerasa. Desain Aerox memang menarik, tapi pas ngliat di jalan ternyata efek ‘besar’-nya nggak dapet, malah kayak skutik2 kecil biasa.
Saya yg termasuk.suka sama aerox 155.Tanpa pikir panjang..Aerox itu keren banget tapi mmg itu motor lebih segmented..ga semua kalangan suka.ada yg bilang kegedean,kurang bisa bawa barang dll.artinya pertimbangan buat beli itu motor lebih dipikirkan.suka gak suka ya mmg bgitu adanya.IMHO.
Kenapa aerox ga laku ? Karena fby nya jas jes jos doang beli kaga kwkwkwkw, ga deng ?
pertama aerox kayanya kurang menjual namanya kalau diliat dari aerox sebelumnya yang gatot , kaya xabre aja pemilihan nama itu krusial sebenernya , beda sama vario yang udah ngakar kuat namanya dan team marketing honda emg jempolan deh salut ?
Yang beli malah dari kubu sebelah. Kayak gue ?
FBY harusnya trima kasih ma gue. Katanya bentar lagi keluarga dirumah mau ambil Yamama lagi ?
Tapi kalau gak dapet tiket mudik naek Sukhoi dari FBY entar emak gue kompor2in beli embit aja ?
FBY banyakan pelit sih, kemarin dapet 10 penghargaan aja gak ada acara makan2 di Ka ep Ci ma ngopi di Stubruk ?
Klo menurut saya sih karena segmen 150 honda hanya di huni v150 tanpa ada variasi lain. Beda halnya dgn Yamaha ada 2 line produk jdi ya hasilnya terbagi 2 tipe peminat, commuter dan touring. Dan apalagi ada pengakuan dar pihak Yamaha bahwa inden untuk line 150 dan xmax harus inden 2 bulan. Itu mungkin juga jadi salah satu alasan.
kenapa vario yang mini fitur bisa menang telak dari du0 155 yamaha?
1. tidak semua orang suka yang bohay abis.
2. tidak semua mikir power harus yang terbesar, dengan 150 cc vario dipandang sudah cukup untuk akselerasi dan aktifitas sehari hari
3. dek rata bisa jadi salah satu keunggulan buat bawa barang
4. design vario cenderung lebih manis, (design aerox sporty abis) apalagi buat embak embak atau ibu ibu , kalau naik vario kelihatan makin manis :D, kalau naik aerox makin sporty abis 😀
5. beli motor di diler honda itu guampang bingit… mau cash, kredit, cash tempo (sebagian diler) hayuk saja pokoknya stok ada langsung dikirim hari itu pokoknya motor laku…gak ada cerita macem2 kaya sebelah 😀
Gw owner aerox mang kemarin pas masang sticker di kerubunin satu keluarga, trus nanya” tuh. nah tuh keluarga demen ama ni aerox dia bilang bagus, gede, bagasi luas. tapi pas istrinya bilang kalo mau beli matik ya dia pilih vario karena deknya rata bsa naruh barang di dpn. Denger kyk gtu gw cuma bisa senyum ?
Hehe ya beda beda lah ya
Di warungnya trihazmono kog nga ada yang sampluk samplukan yah semua sepakat apa kata kanzeng.
sepakat lah bro, yang main kesana zmart smua soalnya, ga kaya yang main ke warung ini. saya mah cuma rakyat jelata, ngeri2 zedap kalo mau main kesana, takut minder koz masih belum zmart (pengguna beat karbu 2009)
Ya iyalah honda cabang serebu, yamaha 500, suzuki 100. Klo mau aisi bikin sales per cbang, rata2nya jadi ketauan produktivitasnya