Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Lads, masih ingat gak gosip calon produk baru Yamaha berkode Yamaha B9AY tempo hari? Meski belum terlihat lebih nyata ke arah mana tapi satu hal yang sudah pasti, kode tersebut bukan untuk jenis sport, melainkan tipe scooter alias skutik. Dan yang bikin menarik lagi, kode tersebut sudah mengarah ke satu nama, yaitu Yamaha QBix! Wah yang bener nih, jika memang ternyata B9AY adalah skutik unik tersebut tentu akan membawa warna tersendiri di pasar Indonesia..

YAMAHA B9AY, QBIX UNTUK INDONESIA?

Ngomongin Yamaha QBix, KBY sudah pernah bertemu langsung di Thailand lads, tepatnya saat jalan jalan bersama tim TDR Indonesia ke Thailand. Bertemu dengan skutik unik tersebut juga tanpa di sengaja, motor matik itu sedang parkir di pelataran parkir hotel hard rock cafe Pattaya Thailand.

baca: Bertemu Yamaha QBix, Memang Nyentrik!

Untuk pasar Thailand, QBix dapat dikatakan cukup diminati oleh konsumen Thailand, karakternya suka yang unik. Meski katanya sih belum cukup kuat untuk melangkahi penjualan Honda Zoomer X.

Sementara bicara fitur dan spek, QBix juga tidak kalah dengan skutik skutik modern yang sudah dijual bebas di pasar Indonesia. Misal speedometernya full digital, laci dengan penutup plus socket charger, dek rata yang unik dengan pengisian tangki di depan, bagasi luas 22,5 liter plus pilihan rem ABS.

Hanya saja pesan KBY kepada YIMM, sebelum memasukkan atau memproduksi QBix ini, agar benar benar dilakukan survey atau semacam penelitian secara umum, jangan hanya dari kalangan FBY doang, karena namanya jualan masa cuma ingin laku segelintir dibeli oleh pecinta Yamaha doang, kalau bisa merebut hati pihak lain kenapa tidak? hehe.

Nah dari hasil penelitian tersebut akan ketauan apakah desain atau model skutik seperti Yamaha QBix tersebut dapat diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia? Kecuali, niat Yamaha memang hanya ingin show off aja sebagai opsi lain kalau mereka punya skutik nyentrik unik macam QBix.. Setidaknya masih ada waktu, karena bocoran yang masuk bilang proyek ini baru akan ada pertengahan tahun 2020, sooo bisa batal, bisa confirm hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

38 KOMENTAR

  1. New NMax ngeri harganya,, wajar sih namanya juga volume maker market leader nya brand Yamaha di Indonesia,,

  2. Jelek!1!1!1!
    Itu konsep yang mirip vespa aja dijadiin kenyataan pake basis freego. Yakin lebih menjual

  3. Menurut saya sangat sangat bagus desainnya. Tapi memang bukan desain utk semua orang. Setidaknya di Bangkok dan Pattaya, nyaris tidak terlihat, yg banyak malah Fino

  4. mending buat yamaha 04GEN saja, clasik futuristic, tempelin mesin lexy ato aerox, harga pepetin sama ADV. buat segmen baru lagi.

  5. ga masalah mau produksi yang mana, tapi harganya yang bener.

    kalo mesin masih punya mio, maksimal 19,5jt
    lebih dari itu ya segmented.

    hobi banget sih bikin motor yang ga laku . . .

  6. Bagusan Honda zoomer kemana2 ..
    Yang bilang hayo Y di produksi di sini hanya pengen liat doang dan laper mata aja beli mah kagak 🤣🤣🤣 menuh2in gudang saja 😁😁

  7. desainnya lucu sih, tapi pasti pasarnya segmented banget,
    kecuali kalau YIMM pasang harganya di bawah Beat mungkin masih bisa laku

  8. Amiiiiinnnn semoga qbix brojol dimari ini mongstor yg saya arep2 mang, sebenernya ngebet pengen freego tp liat qbix auto ngeces. Sementara pake beat punya bini dulu

  9. JERITAN HATI

    Kami tidak butuh apresiasi..
    Apalagi puja-puji..
    Terlebih ulasan para pemerhati..
    Tapi kami perlu DIBELI…
    Semakin sedikit yg perhatikan ini..
    Seolah kami produk utama di hati..
    Sayang kenyataan gak selalu begini..
    Kemanakah para fanboys sejati..??
    Yg selalu siap mendukung kami..
    Jika masih tetap khianati..
    Jangan salahkan kami jika pergi…
    Bagaimana dgn investasi..?
    Jika tetap merugi..
    Apa daya kami…??

  10. @dodit

    Nyindir pabrikan mana om???

    Ga mungkin Yamaha kan, kan Cuma segelintir motor yamaha yang ga laku, contohnya mio series, fino, vixion, xabre, mt15, r25, mt25.

    Emang sih freego, Lexi, aerox Dan banyak lainnya ga bener2 banyak kejual….

    Yamaha masih nomer 2 kok, biarpun gap nya jauh.

    Inget petuah om triatmono, Yamaha lagi sandiwara aja….

  11. Daripada nyesel gak laku, mebding yg jualan pasti pasti aja. Macam Cygnus, Force, SMax atau CKD Nozza/Filano. Untuk Fino gue sarain naik kelas ke 155cc jadi Fino Glorious.

  12. Nah betul… Survey dulu.
    Jgn kaya aerox 125 n xabre.
    Baru nonggol uda discontinue. Klo tuh motor bisa ngomong dibangsat2in kali sama motornya.

  13. saya bbrp waktu lalu email ke yimm dan menanyakan qbix ini. jika launching disini maka saya akan ambil 1 karena saya suka bentuk unik nya. semoga hitam doff ada jika jadi keluar. cuma saya kurang suka speedometer digital

Yuk Tinggalin Jejak Lads..